alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbc5124f4d69505cf32f23b/murka-lieus-minta-petugas-entri-data-kpu-dijebloskan-ke-penjara
Lapor Hansip
21-04-2019 18:16
Murka, Lieus Minta Petugas Entri Data KPU Dijebloskan ke Penjara
Murka, Lieus Minta Petugas Entri Data KPU Dijebloskan ke Penjara
jpnn.com, JAKARTA- Koordinator Relawan Rumah Aspirasi Prabowo - Sandiaga, Lieus Sungkharisma mengkritik Komisi Pemilihan Umum alias KPU karena menganggap enteng kejadian salah entri data dari suara dari C1 Pilpres 2019 ke dalam Sistem Hitung (Situng) KPU.

Menurut dia, kejadian salah hitung harus mendapat perhatian khusus lembaga yang dipimpin Arif Budiman. KPU tidak bisa menyebut kejadian tersebut sebagai kesalahan manusia.


"Nah, yang lebih aneh lagi, KPU menghitung, lalu salah. Cuma bilang human error. Kok, enak sekali, ya," kata Lieus ditemui di Jakarta, Minggu (21/4) ini.


Menurut dia, petugas yang salah entri data harus diproses etik dan pidana. Terlebih, kejadian itu membuat rakyat ragu terhadap kredibilitas KPU.

"Mustinya kan ditindak itu yang salah masukin angka, harus ditindak. Harus diperiksa. Di Undang-undang itu ada ancaman pidana dan denda," ungkap dia.

Lieus menganggap, penjatuhan sanksi akan membuat petugas KPU hati-hati dalam bekerja. Petugas tidak boleh salah sedikit pun menghitung suara Pilpres 2019.




"Itu harus segera di denda dan dipidana. Biar kapok. Ini bukan main-main, kelihatannya sederhana," pungkas dia. (mg10/jpnn)

2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
21-04-2019 19:01
salah input lgs dipidana luar biasa.. emoticon-Big Grin toh kan msh bs dikoreksi.. emoticon-Big Grin
1
21-04-2019 19:04
salah input harus segera dikoreksi, simple sih
gausa pake urat emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
21-04-2019 19:08
Balasan post baujengki
kayak ndak tau aja bray kan dia dan kwan-kawannya tukang ternak organisasi
0
21-04-2019 19:10
klo ane yakin mereka bekerja dengan baik
klo salah ntu wajar, krna mereka udah bekerja keras,
toh yg salah2 kemaren kan ada yg udah d koreksi

mau nya, KPU ntu yg banyak2 bacot
suruh dia nge-input semuaa data
biar dia rasain g mn capek nya nginput tu data
0
21-04-2019 19:16
curang itu, kalo setelah dikoreksi, kemenangan jokowi = 62%
kalo setelah dikoreksi, kemenangan jokowi tetap 55%, itu namanya salah ketik

kubu wowok emang bloon
0
21-04-2019 19:30
nunggu data bpn terbuka.
nanti dipenjara semua.
emoticon-Ngakak
0
21-04-2019 19:36
Mau tanya

Kalau salah entri gitu, bisa di revisi lagi kan??
0
21-04-2019 19:38
mungkin kalo ini orang jadi dosen, ada mahasiswa yg oleng dikit langsung dipidana emoticon-Leh Uga:
0
21-04-2019 19:50
Sok penting banget ni orang satu emoticon-Ngakak
0
21-04-2019 20:00
biarkan orang gila bicara(sendiri)....
emoticon-Cool
0
21-04-2019 20:44
cino mabuak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
21-04-2019 22:54
Quote:Original Posted By jpnn.com
Murka, Lieus Minta Petugas Entri Data KPU Dijebloskan ke Penjara
jpnn.com, JAKARTA- Koordinator Relawan Rumah Aspirasi Prabowo - Sandiaga, Lieus Sungkharisma mengkritik Komisi Pemilihan Umum alias KPU karena menganggap enteng kejadian salah entri data dari suara dari C1 Pilpres 2019 ke dalam Sistem Hitung (Situng) KPU.

Menurut dia, kejadian salah hitung harus mendapat perhatian khusus lembaga yang dipimpin Arif Budiman. KPU tidak bisa menyebut kejadian tersebut sebagai kesalahan manusia.


"Nah, yang lebih aneh lagi, KPU menghitung, lalu salah. Cuma bilang human error. Kok, enak sekali, ya," kata Lieus ditemui di Jakarta, Minggu (21/4) ini.


Menurut dia, petugas yang salah entri data harus diproses etik dan pidana. Terlebih, kejadian itu membuat rakyat ragu terhadap kredibilitas KPU.

"Mustinya kan ditindak itu yang salah masukin angka, harus ditindak. Harus diperiksa. Di Undang-undang itu ada ancaman pidana dan denda," ungkap dia.

Lieus menganggap, penjatuhan sanksi akan membuat petugas KPU hati-hati dalam bekerja. Petugas tidak boleh salah sedikit pun menghitung suara Pilpres 2019.




"Itu harus segera di denda dan dipidana. Biar kapok. Ini bukan main-main, kelihatannya sederhana," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Lieus iku sopo..??
0
21-04-2019 23:15
Gak ada habisnya ini masalah pilpres.. Semoga segera berakhir drama pilpresnya
0
21-04-2019 23:38
salahnya KPU dimana coi??

lah kan lu udah deklarasi?!??

4 KALI...

emoticon-Ngakak

goblok pake nyicil
1
Lapor Hansip
21-04-2019 23:48
Balasan post ngombendangak
Quote:Original Posted By ngombendangak


Mereka bukan kafir
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah







































Mereka itu non muslim
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Ingat kalau beda agama tapi dukung wiwi itu KAPIRUN BIADAB emoticon-Marah














Tapi kalau dukung wowo dipanggilnya non Muslim emoticon-Salaman
0
21-04-2019 23:54
Quote:Original Posted By cantoad
pat kai berulah lagi emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By ontapesek
mafia tanah


Quote:Original Posted By cipokan.yuk
supplier bhiksu palsu bicara emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
21-04-2019 23:58
wartawan mau aja ngeliput dia, kang cari panggung warbyasah et dah emoticon-Traveller
0
22-04-2019 00:05
Ga harus pidana, potong gaji aja. Kualitas ga sesuai ekspektasi.
Sistemnya juga kurang validasi.
0
22-04-2019 06:01
Quote:Original Posted By justausername
Ini ni contoh cin4 anjing...

Bkin malu gw aja


Umm gt gan. Ane punya temen, partner ,klien orang cina malah baik2 semua ama ane.

panjang, ga usah dibaca
Diubah oleh ichachi
0
Lihat 1 balasan
22-04-2019 10:38
Petugas dengan gaji sedemikian, dengan tenggat waktu kerja sedemikian, dituntut pidana karena kesalahan hitung?

Ayo bandingkan dengan pejabat sekelas menteri ke atas, dengan gaji beberapa lipatnya petugas KPU, tenggat jabatan minimal 5 tahun, bonus tunjangan dsb., bilamana terjadi kesalahan atau - diharapkan jangan pernah terjadi - tindak korupsi, seperti apa pula bentuk pidananya?
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.