News
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb9edb2c8393a3adf538d6b/aa-gym-hindari-perbuatan-yang-mencederai-kebersamaan
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Pemilu 2019. Dia mengingatkan masyarakat jangan melakukan tindakan yang bisa mencederai kebersamaan dalam berbangsa.
Lapor Hansip
19-04-2019 22:48

Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan

Past Hot Thread
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan

Bandung - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Pemilu 2019. Dia mengingatkan masyarakat jangan melakukan tindakan yang bisa mencederai kebersamaan dalam berbangsa.

Melalui video yang diunggah di Twitter akun @aagym, sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (19/4/2019), Aa Gym menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Pemilu pada 17 April lalu. Pertama dia bersyukur pesta demokrasi lima tahunan telah berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah kemarin sudah kita jalani mencoblos dalam keadaan damai, aman," ucap Aa Gym dalam video tersebut.

Selain itu, dia meminta masyarakat mengawal proses penghitungan suara hingga lahirnya keputusan yang adil dan mengikat. Aa Gym juga mengajak masyarakat dapat menahan diri serta tidak melakukan tindakan yang berpotensi mencederai kebersamaan.

"Kini saatnya kita syukuri dengan benar-benar tenang dan sabar menyikapi dan mengawal proses ini sampai lahir keputusan adil dan mengikat. Kita hindari perkataan, sikap, perbuatan apa pun yang dapat mencederai kebersamaan kita, dan juga yang dapat mencederai lahirnya keputusan yang adil," tuturnya.

"Insyaallah dengan kematangan sikap kita semua dan kita dekati Allah, lebih banyak ibadah dan doa. Semoga lahir keputusan yang terbaik bagi negara yang kita cintai," ujar Aa Gym.


Sumber

Harusnya AA GYM, UAS, UAH.. langsung nasehatin Prabowo, kalau gak percuma ente ngomong di media, karena ente2 semua termasuk yang bikin Prabowo jadi kayak gini... emoticon-Mewek
Diubah oleh funrise.1
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 18:26
"Harusnya AA GYM, UAS, UAH.. langsung nasehatin Prabowo, kalau gak percuma ente ngomong di media, karena ente2 semua termasuk yang bikin Prabowo jadi kayak gini... "

Itu sebetulnya merupakan masalah intern bagi kubu mereka sendiri.

=============================================================

Namun terkait masalah kubu, "flock", gerombolan, gang, atau apalah itu disebut, ada satu hal yang patut diketahui oleh masyarakat luas pada umumnya, dan pemerhati pada bidang sosial pada khususnya.

Bahwa ketika terjadi pengelompokan/pengkubuan, sekalipun itu bersifat temporal (seperti pada pemilu saat ini), pemikiran individu yang berada dalam kelompok itupun cenderung akan "in the box".
Atau kalau pakai ungkapan lama, seperti katak dalam tempurung/sumur. Dimana itu akan menjadi suatu masalah tersendiri, bila kemudian masalah yang sebenarnya harus dihadapi dan faktor-faktor yang dapat dipakai untuk memecahkan masalah tersebut, sebetulnya juga meliputi apa yang ada di luar kotak tersebut.

Kemudian, ketika kotak itu diadu, maka tentu sudut-sudut lancip yang ada pada kotak/box tersebut, dapat melukai/mencederai. Tergantung dengan tingkat kekerasan bahannya (kekerasan bukan dalam artian seperti KDRT), yang cedera bisa yang diadu dengan kotak itu, ataupun kotak itu sendiri yang akan somplak/sempal.

...

Terkait masalah "kotak" berkaitan dengan kubu/kelompok, patut diwaspadai pula mengenai pergeseran nilai-tujuan dari keberadaan awal, terkait nafsu-kepentingan pribadi individu-individu yang ada di dalamnya. Mungkin terluput dari radar banyak pihak, karena rame masalah pemilu, bisa dipelajari kasus "Nxivm". Yang sebetulnya cukup menarik untuk diulas, terkait apa yang terjadi disana, sebetulnya mewakili sisi gelap yang ada dalam diri manusia, dan bisa terjadi dimana saja ... dengan skala-level yang berbeda.

Diubah oleh bingsunyata
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 18:50
Ngomong langsung ke Prabowo aja aa
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 18:51
ngomong doank !!

Gih pegangin nen nen wowo sambil komat kamit supaya kaga kesurupan emoticon-Mad
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 19:11
silakan ngomong ke kubu 02 emoticon-Embarrassment
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 19:31
gue lebih jiji lihat ini ulama ketimbang rijik.
seenggaknya rijik nggak sembunyi di balik kata-kata manis madu. emoticon-Big Grin
1 0
1
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 19:48
Mana nih majelis Yutubiah, koq ga ada yang bisa ngisi spiritual Wowo biar ga rep repan mulu
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 21:03
knp ngomong di media? bukannya katanya prabowo ini dekat dgn ulama?
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 21:12
Aa kebanyakan mabok rebusan pembalut dan nyabu nih.
Capres yang elo dukung tuh yang gelo dan gak waras. Nyapres 3x gagal mulu. Sekarang maksa menang sampe sujud syukur dan maen presiden-presidenan.

Nasihatin langsung ke Wowo.
Ngapaen ke Media?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
2 0
2
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 22:01
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
loe sih enak udah biasa threesome


emoticon-Ngakak
1 0
1
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 22:04
kemaren waktu nakutin mayit dipilkada dki,kemane aje jimi?
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
20-04-2019 22:20
Quote:Original Posted By lordandras
Ud sadar blm A capres yang u pilih gila


Spertinya ada deal janda nih dia brdua gan emoticon-Malu
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 05:32
Setan bungkusnya ustad, perusak persatuan emoticon-Ngamuk
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 06:12
Salah satu (yang dibilang) tokoh agama panutan. Main 2 kaki. Hehehehe....
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 11:43
Mending tambah istri aja AA daripada ikut berpolitik
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 11:47
ucup Martabak ga mao bayar utang eh ngandelin si AA serang mas Joko uga emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 11:52
Aa atuh yang ademin Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan tuh yang dari 02 biasanya yang emosian
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 12:47
yg didukung yg berulah kok nasihatin orang lain...
emoticon-Entahlah
0 0
0
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 13:10
Quote:Original Posted By smoxrz
yg didukung yg berulah kok nasihatin orang lain...
emoticon-Entahlah


Quote AA mayan gan buat opini para kamprett emoticon-Toast
1 0
1
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
21-04-2019 20:30
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia