News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbb1e97c342bb387b34ad41/sindiran-amien-rais-soal-tokoh-safety-player-dibalas-demokrat
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyindir tokoh yang peragu dan main aman. Amien tidak menyebut sosok tokoh yang menurutnya tidak layak diikuti itu. Namun, sindiran itu dibalas Partai Demokrat (PD). Pernyataan itu disampaikan Amien lewat akun Instagram miliknya, @amienraisofficial. Dilihat detikcom, Sabtu (20/4/2019), video itu diunggah dengan judul 'Pesan dari Bapak Prof. Dr. H. M
Lapor Hansip
20-04-2019 20:28

Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat

Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyindir tokoh yang peragu dan main aman. Amien tidak menyebut sosok tokoh yang menurutnya tidak layak diikuti itu. Namun, sindiran itu dibalas Partai Demokrat (PD).

Pernyataan itu disampaikan Amien lewat akun Instagram miliknya, @amienraisofficial. Dilihat detikcom, Sabtu (20/4/2019), video itu diunggah dengan judul 'Pesan dari Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Amien Rais, MA. Viralkan.'.

"Saudara-saudaraku yang saya cintai, pada saat-saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, ragu-ragu. Jadi serba bimbang, ragu, nggak ikut ke mana-mana. Jadi safety player. Jangan ikuti orang seperti itu," kata Amien.

Baca juga: Wanhor PD Sesalkan Amien Rais Sindir Tokoh Peragu: Tendensius dan Menghasut!

Amien kemudian mengingatkan soal kuasa Allah SWT. Menurut Amien, rakyat tidak perlu takut. Amien juga mengimbau KPU-Bawaslu berhati-hati terhadap kekuatan rakyat.

"Kita perlu ketegasan, keberanian, hanya takut kepada Allah. Jadi siapa pun yang berani melawan rakyat atau mengubah-ubah C1 dengan seenaknya, berhadapan dengan rakyat. Hati-hati KPU. Hati-hati Bawaslu. Hati-hati semuanya," ujar dia.

Di akhir video, Amien kembali menyinggung soal orang peragu. Ia mengatakan orang peragu tidak berguna hidup di dunia. Siapa sosok yang disindir? Amien tidak menyebut nama tersebut.

"Saya kira itu, jangan jadi orang peragu. Nggak ada gunanya hidup di dunia jadi orang peragu," tegas Amien.

Politikus PD Andi Arief menanggapi pernyataan Amien Rais tersebut. Andi meminta Amien tidak menantang sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY," kata Andi lewat akun Twitter @AndiArief__, Sabtu (20/4).

Dia mengingatkan Amien agar menahan diri. Andi mengatakan SBY punya cara sendiri untuk menyelamatkan situasi.

"Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY karena komentar hoak belaga pilon. SBY punya jalan berbeda dalam menyelamatkan situasi. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan," ujarnya.

Andi menyebut SBY sudah mengenal Ketum Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto lebih lama daripada Amien. Dia menegaskan SBY tidak mungkin mencelakakan Prabowo. Menurut Andi, Prabowo malah harus berhati-hati terhadap Amien.

"Kita akan buktikan SBY atau Pak Amien Rais yang akan selamatkan situasi ini. SBY lebih kenal lama Prabowo dan tidak akan pernah menyarankan sebuah jalan yang akan mencelakakan," kata Andi.

Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin juga menyesalkan pernyataan Amien Rais. Menurut Amir, pernyataan Amien tendensius dan cenderung menghasut.

"Saya menyesalkan kalau seorang Amien Rais mengeluarkan pernyataan itu, apalagi tendensius dan menghasut," kata Amir kepada wartawan, Sabtu (20/4).

Dia menyebut Amien seharusnya bisa meredam panasnya situasi politik dalam negeri saat ini. Apalagi, kata Amir, Amien dikenal sebagai tokoh reformasi Indonesia.

"Amien Rais sebagai tokoh bangsa harusnya menenangkan situasi genting. Harusnya dia berada di posisi menenangkan, bukan membakar. Apa artinya menjadi tokoh bangsa kalau membakar dan menghasut seperti itu?" ujarnya.

Amir mengingatkan agar seluruh elemen bangsa menghormati apapun hasil Pemilu 2019. Meski kini PD ada di barisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ia menegaskan akan menghormati siapa pun presiden-wapres pilihan rakyat.

"Kita berpegang kepada konstitusi. Kita punya UU. Kami memang bersama-sama dengan 02, tapi manakala rakyat sudah menentukan pilihannya, wajib kepada kita semua menghormati pilihan itu. Tidak bisa kita tawar-menawar," ucap Amir.

"Kan sudah diatur bagaimana pemilu ini, institusi mana yang ditentukan untuk menyelenggarakan. Kita harus berprasangka baik terhadap institusi tersebut, kecuali kita punya bukti. Tidak boleh kita memanaskan situasi yang cenderung menghasut dan merusak ketertiban negara," imbuh dia.
(idh/idh)


Sumur





Memang Asengkuni, dimana-mana biang kisruh.. emoticon-Mad
Diubah oleh rhaimukui
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:32
AAHSSIIAPPP PRESIDEN..!!! emoticon-army
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:33
orang ngga Kepake dimana mana, Yah begitu deh, Nyari SENSASI biar laku emoticon-Hammer2
Diubah oleh prokitiwe
7 0
7
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:35
Amien kemudian mengingatkan soal kuasa Allah SWT. Menurut Amien, rakyat tidak perlu takut. Amien juga mengimbau KPU-Bawaslu berhati-hati terhadap kekuatan rakyat.

Harusnya dengan dikasi kalah bisa mengingatkan diri sendiri tentang kuasa Allah emoticon-Big Grin
6 0
6
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:36
inget umur ki..
1 0
1
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:38
ada urusan dengan pripot kah? kl gak salah ada isu Ngamin dapat fee ato jd komisaris pripot itu ya?

Dgn saham 51% kan negara bs obok2 segala macem dokumen pripot

Imho liar sih ini
Diubah oleh kakidal27
1 0
1
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:41
Pecah kongsi nih, sementara kita makan popcorn aja di kursi penonton.
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:44
Lha wong di TPS nya sendiri aja keok kok, pake belagu jadi orang sok penting.

Pipel power my ass.
1 0
1
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:45
Quote:Original Posted By kakidal27
ada urusan dengan pripot kah? kl gak salah ada isu Ngamin dapat fee ato jd komisaris pripot itu ya?

Dgn saham 51% kan negara bs obok2 segala macem dokumen pripot

Imho liar sih ini


So doi berani bacot apapun krn ada yg supportkah ?
1 0
1
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:45
Quote:Original Posted By lupineprince
Pecah kongsi nih, sementara kita makan popcorn aja di kursi penonton.


Cinta semalam bong, kagak kayak cinta buta macam loe sama Owi, dijadikan kesetnya Owi pun loe masih rela.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:46
banyak yg nungguin matinya ini orang perusak ahlak
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:50
0 0
0
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:51
Quote:Original Posted By sariroso


So doi berani bacot apapun krn ada yg supportkah ?


Bukan support sih menurut ane, tapi aji mumpung dan kepepet

Liat aja, sekarang yg banyak bacot klaim menang ya dr Bowo, kader 212

Fekaes, diem2 bae, lah wong tujuan utama tercapai(lolos parlemen)
0 0
0
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:51
Mari habiskan trah sengkuni didunia politik emoticon-Ultah
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 20:52
Mien amien, kapan bongko?
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 21:04
njirr apaan tuh atas ane emoticon-Leh Uga
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 21:05
moga2 anak-anak sengkuni g lolos parlemen emoticon-2 Jempol
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 21:12
sengkuni and kurawa kurawa onta...
2 0
2
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 21:14
Sekarang kuat Mbah amin daripada SBY.. begitu2 Mbah amin masih banyak pengikutnya..belum lama pas kasus apa itu Mbah amin di panggil pulisi,orang2 berharap Mbah amin di ciduk,tak taunya cuma di ajak makan tongseng dan pulisi bilang Mbah amin bapak bangsa..
1 0
1
Sindiran Amien Rais soal Tokoh Safety Player Dibalas Demokrat
20-04-2019 21:35
u sech enak dah 2 periode beye, lah amien sama bowo 1x aza kagak pernah, gmn nga stres
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia