rojabmaulanaAvatar border
TS
rojabmaulana
Dampak Berbahaya Bermain Handphone Bagi Anak
Main Hp boleh, Berlebihan Jangan



( sumber gambar : https://www.ponselbaru.net/cara-meng...et-pada-anak/)

Pada era globalisasi ini, kecanggihan teknologi seolah memenjakan sehingga membuat kita malas. Teramat mudahnya diakses informasi dan sarana komunikasi menjadi hal positif yang patut kita syukuri, namun tak disangka beberapa dampak negatif dari kemajuan teknologi sangat terasa.
Handphone, adalah alat komunikasi yang semakin pesat nya perkembangan zaman semakin canggih keberadaanya hal ini memanjakan penggunanya yang malah menimbulkan dampak negatif khususnya untuk anak-anak dibawah umur.
Kira-kira hal negatif apa saja yang akan berdampak ketika anak-anak dibawah umur berlebihan memainkan handphone ? Mari kita simak Gansistemoticon-2 Jempol

1. Kecanduan
Hal yang pertama yang akan berdampak ketika berlebihan memainkan handphone adalah kecanduan, hal ini sangat berbahaya tentunya karena anak-anak akan bermalas-malasan dan kegiatan positif dilupakan.



( Sumber gambar : https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...an-gadget/amp/ )

2. Lupa Ibadah
Banyak fakta dimasyarakat kita yang melarang anak-anak main di mesjid karena alasan mengganggu dan lain sebagainya, namun orangtua cenderung diam ketika anak-anak nongkrong diwarung-warung wifi, alhasil anak-anak akan melupakan waktu shalat dan lebih mementingkan hp nya khususnya bermain game online. Hal ini masuk pada dampak ke 2 bermain handphone.



( sumber gambar : https://www.bingkaiwarta.com/read/ke...rong-di-warkop )

3. Lalai Terhadap Perintah Orangtua

Dampak selanjutnya adalah lalai terhadap perintah orangtua, Seringnya anak-anak berkata " Nanti Bu / nanti pak " Dikala diperintah, ternyata ini salahsatu efek dari Bermain HP lho Gansist... Fokus terhadap apa yang dilakukan di hp membuat anak-anak kita refleks menjawab seperti itu.



( sumber gambar : https://www.idntimes.com/life/family...n-permintaanmu )


4. Semakin banyak pengangguran

Ini adalah fakta yang paling menakutkan, jika kita perhatikan ketika anak-anak bermalas-malasan lalu ia menjadi dewasa, maka akan jadi dewasa seperti apa ia. Dia akan malas bekerja dan lebih memilih bermalas-malasan dengan game dan handphonenya.




( Sumber gambar : http://pecintaanakyatim.com/kiat-aga...rajin-belajar/ )

Itulah 4 Fakta dampak pada anak ketika berlebihan memainkan handphone.

Mari kita bersama memberi perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak memainkan handphone secara berlebihan yang akan berdampak pada hal diatas yang terntumya akan merugikan kita sendiri ya gansist...emoticon-2 Jempol


Nantikan Thread aku selanjutnya gansist... Thanks....emoticon-Malu
Diubah oleh rojabmaulana 17-04-2019 13:20
Gimi96
makola
qoni77
qoni77 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.