j.16Avatar border
TS
j.16
Serunya Pertama Kali Nyoblos


Welcome To My Thread


Akhirnya hari yang ditunggu - tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia telah tiba, 17 April 2019. Saatnya rakyat Indonesia memilih Para pemimpin yang akan memimpin Negeri kita tercinta ini. Setelah beberapa bulan kemarin politik Indonesia memanas karena dari kedua kubu Pilpres saling serang untuk kampanye, dan banyaknya berita hoax. Hari ini adalah penentuannya, semua orang berbondong - bondong pergi ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Buat ane sendiri momen Pemilu ini sangat istimewa karena ini pertama kalinya ane bisa menggunakan hak suara ane untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Dan hari ini ane sudah sangat yakin akan mencoblos siapa di bilik suara nanti. Karena ane sendiri ingin memilih orang - orang yang semoga saja bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.

Karena TPS tempat ane memilih hanya sekitar 300 m ane memutuskan berangkat pukul 09.00 pagi niatnya sih supaya nggak panas banget. Tapi ternyata perkiraan ane salah, di TPS sudah banyak orang yang mengantri untuk menggunakan hak pilihnya juga.




Mulai dari pemilih pemula seperti ane, kaum ibu - ibu, bapak - bapak hingga orang tua yang sudah sepuh sangat semangat untuk datang ke TPS. Kami semua bisa dan mau meluangkan waktu sebentar untuk menentukan nasib negara kita 5 tahun kedepan. Sambil menunggu giliran mereka duduk - duduk disekitar area TPS.



Setelah hampir satu jam menunggu kini giliran ane yang masuk ke bilik suara. Sebagai bukti jika ane sudah memilih ane langsung mencelupkan jari ke tinta ungu.



Hingga pukul satu siang, alhamdulillah pemungutan suara semuanya berjalan dengan aman dan lancar di TPS dekat rumah ane. Tinggal menunggu perhitungan suara yang akan dilakukan oleh para petugas KPPS yang sejak pagi sudah berkerja sangat keras dan ane sangat mengapresiasi mereka semua emoticon-Jempol



Bahkan hingga malam hari para petugas masih terus menghitung hasil dari lima kotak suara yang tadi sudah dicoblos oleh para warga. Sampai semua benar - benar selesainya petugas KPPS baru bisa pulang ke rumah loh, wahh jadi kalau agan dan sista yang tadi pagi cuma nyoblos aja mager dan males itu benar - benar keterlaluan sih masa cuma milih Presiden aja nggak bisa? Gimana mau milih pendapat hidup hahaha.

Oke mungkin, hanya itu keseruan Pemilu dikota ane, dan ane juga ingin berterima kasih pada Kaskus karena ane bisa dapet uang jajan dari kuis #NyoblosGan yang membuat ane semangat untuk tidak golput.

Siapapun yang akan menjadi Presidennya nanti semoga bisa membuat Indonesia lebih baik lagi. Untuk yang kalah, berlapang dadalah dan mari kita sama - sama menjaga keutuha Indonesia dengan tidak terpecah belah hanya karena beda pilihan Pemilu.

emoticon-Coblosemoticon-Coblos


auto.optimus
anasabila
anasabila dan auto.optimus memberi reputasi
4
6.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.