alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6ebad1b41d304f53443f20/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-9
Lapor Hansip
21-02-2019 21:50
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
jemmygun dan sasamakan memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 312 dari 501
18-04-2019 09:50
Quote:Original Posted By auqaes
wih mantap hu, ane malah tertarik apply mence buat diskon langganan mencee play,haha


Ane ga pakai emence play hu, jadi ga perah dapat benefit lebih dari kartu ini.

Tapi lumanyan lah hu, 2 tahun free af. Ini kartu bulan 6 nanti ganti kartu perpanjangan.
0
Lihat 1 balasan
18-04-2019 09:53


Quote:Original Posted By Tiebo
Harus ganti awalan kode are gaaan... 0251 misalnya


Udh hu
Udh coba Pake area bandung, surabaya juga
Pake paket bebas bicara nya tri tapi ya 😀

Tes ke no rumah/telkom biasa area jkt bisa nyambung
Giliran 1500888 ditambahin kode area kagak nyangkut emoticon-Hammer2


Oiya kalo tilkumsil dial nya apa ya hu?
1
18-04-2019 10:01
Quote:Original Posted By DoankJaya
Ane ga pakai emence play hu, jadi ga perah dapat benefit lebih dari kartu ini.

Tapi lumanyan lah hu, 2 tahun free af. Ini kartu bulan 6 nanti ganti kartu perpanjangan.


Dulu kenapa apply hu? Hehe
0
18-04-2019 10:06
Quote:Original Posted By hanskucing
Dulu kenapa apply hu? Hehe


Ditawari marketingnya hu
Dan buat koleksi
emoticon-Hammer2
Diubah oleh DoankJaya
0
18-04-2019 10:06
Quote:Original Posted By DoankJaya


Ane ga pakai emence play hu, jadi ga perah dapat benefit lebih dari kartu ini.

Tapi lumanyan lah hu, 2 tahun free af. Ini kartu bulan 6 nanti ganti kartu perpanjangan.


kalau pakai menci mantul hu bisa 50% diskon nya,
gampang gretong hu AF nya?
0
18-04-2019 10:07
Quote:Original Posted By DoankJaya
Ditawari marketingnya hu
emoticon-Hammer2


Wkwkw
Haduh haduh
Kalo ga ada benefit kill aja hu
Kecuali mo berkarir di situ
0
18-04-2019 10:08
Quote:Original Posted By auqaes
kalau pakai menci mantul hu bisa 50% diskon nya,
gampang gretong hu AF nya?


Gampang kok hu, tinggal tlp. Ga ada syarat apapun.
Tapi ga tau juga sekarang, nanti kan bulan enam ganti kartu, ane coba tlp lagi minta gretong af nya. Kalau susah ya kembali kerencana awal (di eksekusi) emoticon-Leh Uga
1
18-04-2019 10:17
Quote:Original Posted By hanskucing
Wkwkw
Haduh haduh
Kalo ga ada benefit kill aja hu
Kecuali mo berkarir di situ


Wkwkwkw, sebenarnya anda sih benefit2nya hu. Tapi ane nya aja yg ga bisa memanfaatkannya
emoticon-Nyepi

Noted hu, lihat perkembangan dulu hu. Ane juga masih tunggu bulan 6, baru bisa percepatan pelunasan cicilan hesebecek. Setelah itu baru di kill.
Karena syarat perlunasan hesbecek minimal sudah jalan separuh dari total cicilan yg kita ambil.

Contoh :
Ane ambil cicilan 0% 12 bulan, minimal ane udah cicil 6 bulan baru bisa dilakukan percepatan pelunasan.
emoticon-Cape d...
0
18-04-2019 10:38
Quote:Original Posted By DoankJaya
Wkwkwkw, sebenarnya anda sih benefit2nya hu. Tapi ane nya aja yg ga bisa memanfaatkannya
emoticon-Nyepi

Noted hu, lihat perkembangan dulu hu. Ane juga masih tunggu bulan 6, baru bisa percepatan pelunasan cicilan hesebecek. Setelah itu baru di kill.
Karena syarat perlunasan hesbecek minimal sudah jalan separuh dari total cicilan yg kita ambil.

Contoh :
Ane ambil cicilan 0% 12 bulan, minimal ane udah cicil 6 bulan baru bisa dilakukan percepatan pelunasan.
emoticon-Cape d...


Wkwkw
Baru tau ane
Selama ini kalo nyicil dinikmati jadi blm pernah berhenti di tengah jalan hehehe
0
18-04-2019 10:42
Quote:Original Posted By DoankJaya


Wkwkwkw, sebenarnya anda sih benefit2nya hu. Tapi ane nya aja yg ga bisa memanfaatkannya
emoticon-Nyepi

Noted hu, lihat perkembangan dulu hu. Ane juga masih tunggu bulan 6, baru bisa percepatan pelunasan cicilan hesebecek. Setelah itu baru di kill.
Karena syarat perlunasan hesbecek minimal sudah jalan separuh dari total cicilan yg kita ambil.

Contoh :
Ane ambil cicilan 0% 12 bulan, minimal ane udah cicil 6 bulan baru bisa dilakukan percepatan pelunasan.
emoticon-Cape d...


napa hu haesbecek kok di kill juga, gampang gretong juga nih af nya
0
18-04-2019 10:43
Quote:Original Posted By DoankJaya
Wkwkwkw, sebenarnya anda sih benefit2nya hu. Tapi ane nya aja yg ga bisa memanfaatkannya
emoticon-Nyepi

Noted hu, lihat perkembangan dulu hu. Ane juga masih tunggu bulan 6, baru bisa percepatan pelunasan cicilan hesebecek. Setelah itu baru di kill.
Karena syarat perlunasan hesbecek minimal sudah jalan separuh dari total cicilan yg kita ambil.

Contoh :
Ane ambil cicilan 0% 12 bulan, minimal ane udah cicil 6 bulan baru bisa dilakukan percepatan pelunasan.
emoticon-Cape d...


Hasebecek nya kenapa mau disunat hu? Ada alasan tertentu kah?
0
18-04-2019 10:43
Quote:Original Posted By septiarahman



Paket nya paan ya hu?
Lupa ane emoticon-Hammer2

Bisa buat nelpon halobecak ditambah 021 yak?

Ane pernah nyoba paket bebas bicara nya tri, halobecak ditambahin 021 kagak bisa nyambung emoticon-Hammer2


beli lewat *999# pilih paket nelpon all op
perlu tambah kode area tapi bukan kode tempat asal, misal lokasi di jakarta gw pake kode area 022
0
18-04-2019 10:55
Quote:Original Posted By septiarahman
Udh hu
Udh coba Pake area bandung, surabaya juga
Pake paket bebas bicara nya tri tapi ya 😀



Yg pake awalan kode area interlokal itu tsel gaaan
1
18-04-2019 11:06
Quote:Original Posted By hanskucing
Wkwkw
Baru tau ane
Selama ini kalo nyicil dinikmati jadi blm pernah berhenti di tengah jalan hehehe

Ane juga baru tau hecebecek seperti ini, becak,danamomon,simbih ga gitu kok. Cuma kena pinalti pelunasan aja.

Quote:Original Posted By auqaes
napa hu haesbecek kok di kill juga, gampang gretong juga nih af nya



Quote:Original Posted By Anak.petir
Hasebecek nya kenapa mau disunat hu? Ada alasan tertentu kah?


Jelek bgt karir ane dgn bank ini hu, susah naik limit dan ga hoki bgt dgn ane.

Sampai ane pernah ambil kta yg bolak balik di tawarinya, karena di janjikan limit ane akan naik. Saat pengajuan naik limit hanya bisa maksimal 25% dan harus kirim data yg (slip gaji, ktp,npwp dan foto cc) itu pun kalau disetujui.

Ternyata itu hanya omong kosong dan karena keluguan ane juga sih.
Terlalu mudah dibohongi ama marketingnya.
emoticon-Cape d...
0
18-04-2019 11:08
Quote:Original Posted By DoankJaya
Ane juga baru tau hecebecek seperti ini, becak,danamomon,simbih ga gitu kok. Cuma kena pinalti pelunasan aja.






Jelek bgt karir ane dgn bank ini hu, susah naik limit dan ga hoki bgt dgn ane.

Sampai ane pernah ambil kta yg bolak balik di tawarinya, karena di janjikan limit ane akan naik. Saat pengajuan naik limit hanya bisa maksimal 25% dan harus kirim data yg (slip gaji, ktp,npwp dan foto cc) itu pun kalau disetujui.

Ternyata itu hanya omong kosong dan karena keluguan ane juga sih.
Terlalu mudah dibohongi ama marketingnya.
emoticon-Cape d...


Weleh
Gitu bener
Bunga di atas 1% lg hu?
0
18-04-2019 11:08
byar tagihan skrg masih dpt cabe di tokoijo ya
tokomerah skrg agak belagu ya, mana kena biaya adminpun klo mau trx emoticon-Cape d...
0
18-04-2019 11:10
Selamat pagi gan, ane nubie sama sekali belum punya cc dan rencana mau bikin. Dengan pengalaman ane yang masih sedikit kira-kira bikin cc apa ya? Mohon bantuannya terima kasih 🙏
Diubah oleh gregoryrasputin
0
Lapor Hansip
18-04-2019 11:27
Balasan post DoankJaya
Quote:Original Posted By DoankJaya


Ane ga pakai emence play hu, jadi ga perah dapat benefit lebih dari kartu ini.

Tapi lumanyan lah hu, 2 tahun free af. Ini kartu bulan 6 nanti ganti kartu perpanjangan.


benefitnya paling buy1get1 kalo nonton di xxi tertentu tiap jumat hu..

tapi lebih benefit lagi pake yg pisa peywef hari rabu, buy1get1 + popcorn minum hahaha.
0
18-04-2019 11:40
Becak ksh kartu n naik limit
Lumayan lah, terakhir minta naik limit akhir tahun lalu dan di rijek, kemarin minta naik 2x lipat eh pagi ni dikabari via sms hanya naik 10kg
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 9

Plus dpt becak kf signa
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 9
2
18-04-2019 11:43
Meja
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 9

Kartu penngganti + update limit
Diubah oleh nouah
3
Halaman 312 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.