tafakoer
TS
tafakoer
Teman Dan Pacaran Itu Beda Tipis, Benarkah?
Hidup manusia yang berkaitan dengan satu sama lain memang sudah tak bisa dibantah lagi, seperti dalam keluarga kita tentunya mempunyai hubungan antara orang tua dan anak serta begitu juga sebaliknya. Bicara tentang hubungan tentunya jika dalam jangka sempit seringkali diidentikkan dengan hubungan, namun dalam jangka luas jenis hubungan tentunya beraneka ragam mulai dari hubungan dengan masyarakat, hubungan kerja, serta berbagai jenis hubungan lainnya yang bisa kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Credit : kompas.com

Bicara tentang hubungan dalam cinta tentunya menarik untuk dibahas, segala sesuatu yang berhubungan dengan cinta membuat banyak orang tertarik untuk mendiskusikannya atau sekedar mengatakannya, hal ini disebabkan karena banyak hal menarik yang dapat ditemukan dalam cinta mulai dari konflik cinta dan hal-hal menarik lainnya yang membuat cinta menarik untuk dibahas oleh siapa saja dan dimana saja.

Kisah cinta setiap orang memang tak selalu sukses, setiap insan tentunya punya kisahnya tersendiri entah itu baik ataupun buruk mulai dari berhasil menjalin pacaran hingga terjebak dalam masalah friendzone yang tak diharapkan. Memang tak semua orang bernasib mujur dalam hal cinta, cinta dan hanya sekedar teman seringkali terbayang saat akab menjalin hubungan pacaran dekat dengan seseorang.

Pacaran dan temenan dua hal yang seringkali ditemukan di sekitar kita terutama saat berhubungan dengan interaksi lawan jenis. Lalu apakah pacaran dan temanan itu beda tipis atau sama saja? Untuk menjawab hal ini tentunya lebih bagus dibahas secara lengkap dan detail. Pacaran dan temanan memang secara sekilas terlihat beda tipis karena dua-duanya merupakan jenis hubungan, namun jika dibahas lebih mendetail mungkin saja menjadi sesuatu yang menarik.

Bagi mereka yang peduli tentang sebuah hubungan tentunya mereka akan mati-matian untuk bisa menjalin hubungan pacaran dengan orang yang disuka, namun bagaimana dengan yang lain? Tak sedikit orang yang menyatakan bahwa pacaran dan temanan itu sama saja dan yang membedakan cuma statusnya saja yang pacaran. Tak jarang orang menjalin hubungan teman tapi mesra (TTM) dengan orang lain, hal ini bisa semakin menguatkan pacaran dan temanan beda tipis.

Banyak orang mencoba menjalin cinta namun terganjal banyak hal, sehingga tak jarang ikatan pertemanan menjadi pengalih perhatian dari hubungan pacaran. Sedangkan mereka yang TTM mungkin saja mereka saling cinta, namun ada beberapa hal lain yang menghalangnya untuk menjalin hubungan cinta seperti telah menjalin cinta dengan yang lain.

Pacaran dan temenan memang tak jauh beda, untuk itulah jangan bersedih hati bila ditolak dan kena friend zone karena perbedaannya cukup tipis. Mungkin saja orang yang menjalin hubungan pacaran bisa bilang sayang dan kata mesra lainnya, namun dalam hal lainnya tak jauh beda dengan pertemanan seperti jalan bareng, makan bareng dan lain sebagainya.

Credit : hipwee.com

Pacaran dan temenan memang beda tipis, namun jika dibandingkan dengan pertunangan tentu akan berbeda karena itu sudah menunjukkan keseriusan penuh pada hubungan, terlebih lagi hubungan pernikahan tentunya jauh lebih berbeda karena menikah itu adalah membangun sebuah keluarga dengan si dia dan juga anak-anak tercinta yang menemani. Jika memang pacaran dan temenan itu beda tipis, apa yang akan agan sista pilih, sekedar pertemanan saja atau menjalin hubungan pacaran? Tentunya semua itu harus dipilih secara bijak karena jika salah pilih akan merugikan diri kita sendiri. Demikian paparan tulisan ane kali ini, dari paparan tersebut memang hubungan pacaran dan temenan beda tipis namun ada perbedaan dalam beberapa hal, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan lainnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
kumaniaksGimi96swiitdebby
swiitdebby dan 15 lainnya memberi reputasi
16
16.2K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.