portaljabar
TS
portaljabar
Enggan Celup Tinta, YA Bacok Petugas KPPS
PORTALJABAR.NET-Hari ini merupakan hari bersejarah dalam demokrasi Indonesia, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berpesta demokrasi hari ini. Pemilu 2019 digelar pada Rabu (17/4/2019). 

Tidak hanya semarak yang ditunjukan oleh warga Indonesia, namun di Kota Blitar telah terjadi keributan yang berakibat penyerangan di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seorang warga Blitar berinisial YA (38) nekat membacok petugas KPPS. Insiden itu, terjadi di TPS 16 Jalan Mayang Tengah, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Pembacokan terjadi, dikarenakan YA menolak mencelupkan jarinya ke tinta hingga menimbulkan cekcok dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara.red) bernama Luki Setia (40).

Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB itu membuat proses pencoblosan terhambat. Parahnya, usai cekcok reda, pemilih itu kembali ke TPS dengan membawa senjata tajam dan langsung membacok Luki.
Bacokan itu mengenai dagu petugas. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

"Mereka cekcok, akhirnya pelaku mau celup tinta di jarinya. Tapi, setelah itu pelaku pulang terus kembali lagi bawa senjata tajam," jelas Iwan Purwanto selaku Kasi Pemerintahan, Keamanan, Trantibum Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar.

Kapolsek Sukorejo, Kompol Agus Fauzi, membenarkan insiden tersebut. Polisi kini tengah memburu YA yang kabur usai melukai petugas KPPS tersebut.
"Benar, ini masih dalam proses penyelidikan," pungkas Agus melalui pesan di WhatsApp. (gadis/*).

Sumber : PortalJabar.net
Diubah oleh portaljabar 17-04-2019 11:52
0
1.6K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.