romeorabunAvatar border
TS
romeorabun
Usia Pernikahan Bisa Ditebak dari Cara Pasangan Potong Kue Pernikahan, Hah?



Waktu baca judul artikel ini di INSIDER, gue yang kayak, "BENTAR DULU MEMANGNYA KALIAN SEMUA MAMA LAUREN?!" tapi skrol sampai habis, ternyata masuk akal juga. Soalnya yang berbagi cerita nggak cuma satu orang, tapi beberapa orang yang bisa disebut orang-orang yang sudah berpengalaman sebagai fotografer pernikahan.

Beberapa fotografer pernikahan mengungkapkan bahwa mereka bisa melihat "bendera merah" alias sesuatu yang kritis dalam sebuah hubungan, setelah bertahun-tahun memotret pasangan di pesta pernikahan. Dari hasil foto yang mereka potret akhirnya bisa disimpulkan berapa lama pernikahan tersebut akan bertahan.

Oke jadi gini awalnya...



Seseorang bertanya di forum Reddit tentang foto pernikahan. Pertanyaan kayak gini: "Para fotografer dan videografer pernikahan, apakah kalian punya indera keenam tentang pernikahan mana yang akan awet dan mana yang tidak akan awet? Apa itu bendera hijau dan bendera merah?"

Pertanyaan ini mendapat lebih dari 6000 jawaban di kolom komentar. Para fotografer pun membagikan pengalaman mereka tentang tanda-tanda pernikahan yang akan tidak awet. Apa kata mereka?

Para fotografer di Reddit mengklaim bahwa mereka bisa menilah mana pasangan yang pernikahannya akan bertahan lama dilihat dari bagaimana tingkah laku mereka saat sesi pemotretan profesional. Di sini, kata mereka, akan terlihat apakah emosi yang mereka tampilkan itu benar-benar nyata atau hanya pura-pura saja.

WOW! Memang sih gue sering dengar soal ini. Katanya kalau difoto perasaan real kita akan kelihatan.

Eh lanjut ke topik yang tadi, salah satu jawaban di Reddit menulis seperti ini GanSis:



Quote:


Fotografer lain juga curcol bahwa ada klien mereka yang minta refund uang pemotretan pernikahan karena mempelai prianya nggak terlihat bahagia di foto. Dan kejutannya, mereka bercerai satu tahun kemudian.

Quote:


Buat fotografer yang lain, bagaimana pengantin mengarahkan satu sama lain dalam proses pemotongan kue juga bisa memunculkan tanda-tanda soal masa depan pernikahannya. Karena ternyata, hal ini seringkali menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya dan level respek mereka terhadap satu sama lain. Begini penjelasan salah satu fotografer:

Quote:


Dia melanjutkan:

Quote:




Testimoni lain datang dari fotografer pernikahan yang berbeda. Mereka menggarisbawahi tentang bagaimana pasangan menangani stres mereka di hari pernikahan. Kita pun bisa menilai langgengnya hubungan mereka dari situ.

Quote:


Itu adalah tanda-tanda kritis "bendera merah" sebagai kodenya. Nah kalau tanda-tanda awal atau "bendera hijau" biasanya muncul ketika proses pertemuan dan diskusi soal bagaimana mereka menginginkan hasil fotonya.

Yang pasti, fotografer di forum tersebut menekankan, kalau pasangan bisa tertawa ketika melakukan pose-pose canggung dan terlihat asyik dan semangat dalam pernikahan, bisa jadi mereka akan awet dan langgeng.

Menarik juga ya hasil observasi para fotografer ini!



Spoiler for Reference:


4
5.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.