alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4c67c88b3cb1c7e42b2b9/caleg-di-pati-lakukan-politik-uang-jangan-percaya-pks-bersih
Lapor Hansip
16-04-2019 00:59
Caleg di Pati Lakukan Politik Uang, Jangan Percaya PKS Bersih
Caleg di Pati Lakukan Politik Uang, Jangan Percaya PKS Bersih


Tim sukses calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilaporkan warga ke Bawaslu Kabupaten Pati karena melakukan politik uang. Hal itu diungkapkan Kholisah (40) warga Desa Payang Kecamatan Pati.

Dengan menyertakan bukti berupa video berdurasi tujuh detik, Kholisah menjelaskan tim sukses caleg bernama Warjono tersebut membagikan amplop berisi uang kepada peserta arisan RT di desanya, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Setelah diberi amplop, masing-masing diminta bersumpah untuk nyoblos caleg tersebut,” kata Kholisah.

Saat itu, tutur Kholisah, ada sekitar 30 orang yang mengikuti arisan. Adapun caleg yang dimaksud tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Kholisah menyayangkan adanya politik uang. Ia berharap, jika nanti terbukti bersalah secara hukum, caleg tersebut ditindak secara tegas sebagai efek jera.

Menanggapi laporan tersebut, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pati Divisi Penyelesaian Sengketa, Suyatno menyatakan akan segera melakukan rapat pleno untuk menindaklanjutinya.

“Setelah 1×24 jam, kami akan lakukan pembahasan pertama dengan Sentra Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu),” jelasnya.

Pada pembahasan pertama tersebut, lanjut Suyatno, akan dikaji apakah laporan tersebut memenuhi syarat formal-materiil.

“Terlapornya siapa, pelapornya siapa, saksinya siapa. Kemudian apakah laporan tersebut sesuai tenggang waktu yang ada,” ungkapnya.

Suyatno mengatakan, batas waktu pelaporan ialah tujuh hari sejak peristiwa diketahui. Jika di atas tujuh hari, laporan tersebut dianggap tidak memenuhi syarat formal dan sudah kadaluarsa.

Ia menambahkan, bila kemudian terbukti bersalah, mengacu pada Pasal 521 UU Nomor 7 Tahun 2017, pelaku diancam pidana maksimal dua tahun penjara dan denda Rp 24 juta.

Sementara itu, dihubungi melalui WhatsApp, Ketua DPD PKS Kabupaten Pati, Narso mengaku belum mengetahui detail laporan tersebut. “Memang menjelang 17 April ini banyak manuver politik,” ujarnya singkat.

terjitu.com : Caleg di Pati Lakukan Politik Uang, Jangan Percaya PKS Bersih
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
16-04-2019 07:53
pks? ga aneh...

0
16-04-2019 07:53
Quote:Original Posted By whitepoint
Ngasih amplop trus d sumpah
Kalo ga milih masuk neraka
emoticon-Ngakak


Jgn lupa bonusnya
Mati ga disolatin emoticon-Leh Uga
0
16-04-2019 07:59
PKS mah udah terlalu cacat nama nya buat di pilih, 2014 aja jauh nukik , apalagi sekarang
0
16-04-2019 08:00
GARBI LASKAR BERSATU
0
16-04-2019 08:07
Partai komunis selangkangan ente percaya; gak lebih rendah dari binatang. Ngeriknya pake agama vro utk nutupin kedoknya
1
16-04-2019 08:24
Partai sampahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
0
16-04-2019 08:26
sama bae gan mo partai apa juga, politik bersih mah bullshit..
1
16-04-2019 08:50
kok baru tahu sih...
0
16-04-2019 09:07
kemarin di tmpatku caleg pks ngasih minyak goreng 500ml

dikit amat yaaa
0
16-04-2019 09:48
pks jabar luar biasa militan, uda kena semua orang
0
16-04-2019 10:03
nah kan lewat arisan emak2 emoticon-Leh Uga
baj1ngan tengik! emoticon-Leh Uga
0
16-04-2019 12:07
Quote:Original Posted By kojojotojo
Naspras itu golongan yg mana lagi ganemoticon-Ngakak
Nasi Prasmanan kah? emoticon-Hammer2


naspras itu nama bangsawan jawa jaman bahelak
0
16-04-2019 12:25
Kira-kira berapa banyak berita seperti ini akan muncul dalam seminggu kedepan? emoticon-Big Grin
0
16-04-2019 13:15
Yg kayak gini mah rata2 gan, bukan hanya dari partai yg di thread sebut, di tempat gw malah berlomba2. emoticon-Ngakak

Hari gini jalan ke TPS gratis hanya buat nyoblos caleg? Amit2.(kata org2). emoticon-Ngakak
0
16-04-2019 13:21
kemaren yg kampanye di pati pake motor knalpot bobrok anjenk palanye soak ganggu orang aje mana ane sakit gigi emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah
0
16-04-2019 14:42
saat pileg gk ad ceritanya gk pake amplop..
apalagi di desa2...
amplop dari 20rb-50rb itu tanda si caleg mohon doa restu... tetap terima dong wong namanya dikasih tp soal pilihan terserah kita...

so semua caleg dr partai apapun pst pake amplop... gk usah sok suci
0
16-04-2019 14:44
Bukannya ane kurang percaya yah, cuma sumber beritanya dari situs yang ngga ane kenal. Tapi kalo bener tuh caleg PKS ngasi uang, mungkin itu dibilangnya uang sumbangan emoticon-Ngakak (S)
0
16-04-2019 15:12
pang mangap ae lah

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
16-04-2019 17:56
jadi ingat bowo yang kena OTT KPK
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.