alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb528067414f553cf2de061/breaking-news-kebakaran-hebat-hancurkan-gereja-notre-dame-di-paris
Lapor Hansip
16-04-2019 07:55
BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Past Hot Thread
BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Gereja Notre Dame di Paris, Perancis terbakar pada Senin (15/4/2019) waktu setempat, menghancurkan atapnya yang menjadi salah satu simbol bersejarah bagi Paris, dan dalam gemuruh api, para petugas pemadam berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh.


Kebakaran hancurkan gereja Notre-Dame di Paris, Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa.

KEBAKARAN besar melanda katedral Notre-Dame pada Senin waktu setempat, menghancurkan atapnya yang menjadi salah satu simbol bersejarah bagi Paris, dan dalam gemuruh api, para petugas pemadam berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh.
Api yang mulai berkobar pada petang dengan cepat mencapai atap bangunan katedral yang sudah berabad-abad, menelan menara yang runtuh, dan dengan cepat juga diikuti oleh seluruh atapnya.
Warga Paris yang kelimpungan dan wisatawan yang tertegun tidak percaya menatap menara api.
Ribuan orang berjajar di jembatan di atas sungai Seine dan bantarannya, dari jarak yang dibatasi oleh tali pembatas polisi.

"Kami belum bisa memastikan apakah bisa menghentikan kebakaran yang merembet ke menara lonceng," kata seorang petugas pemadam.
Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa kepada rakyat Perancis.
Presiden Perancis, Emmanuel Macron bahwa seluruh bangsa sedang berduka.
"Seperti seluruh anak bangsa, malam ini saya berduka menyaksikan bagian dari kami terbakar," cuitnya di Twitter.
Asap membumbung di atas kota dan abu berjatuhan meluas. Orang-orang terkesiap menahan nafas saat puncak menara terlipat dan tertelan api.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. . (ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/pras)

Sekitar pukul 19.30 GMT, hampir tiga jam sejak api merebak, juru bicara dinas pemadam kebakaran mengatakan, 90 menit berikutnya akan menjadi detik-detik sangat penting menyaksikan bagaimana kekuatan kobaran api.
"Biasanya seluruh atap musnah. Saya tidak melihat ada harapan atas bangunan ini," kata seorang saksi mata, Jacel Poltorak, yang menyaksikan api dari balkon lantai lima yang berjarak lima blok menghadap bagian depan katedral, salah satu tempat di Prancis yang paling banyak mendapat kunjungan.
Petugas pemadam kebakaran berusaha menguasai kobaran api dengan siraman air dan mengosongkan kawasan di sekitar Notre-Dame yang terletak di sebuah pulau alami di tengah Sungai Seine dan tepat di tengah-tengah kota Paris. Para saksi mata mengatakan bahwa seluruh tempat di Ile de la Cite itu sudah dikosongkan.
Tidak seorang pun yang cedera, kata menteri muda dalam negeri, Laurent Nunez di lokasi kejadian dengan menambahkan "Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kebakaran."

Penuntut umum memerintahkan penyelidikan dan kepolisian sedang bekerja dengan perkiraan bahwa kebakaran ini terjadi sebagai kecelakaan.
"Semuanya runtuh" kata polisi di dekat tempat kejadian sementara api masih terus membakar katedral.
Macron yang membatalkan pidato bagi seluruh bangsanya yang akan dilakukan pada Senin malam, mengunjungi tempat kejadian dan berbicara dengan para petugas.
Dinas Keamanan Masyarakat Prancis, kemungkinan menanggapi saran Presiden Amerika Serikat Donald Trump agar dinas kebakaran "bertindak cepat" dan menerbangkan tanki air, mengatakan bahwa cara tersebut tidak dipilih karena khawatir akan menghancurkan seluruh bangunan.
"Helikopter atau pesawat dengan bobot air yang dijatuhkan dengan ketinggian rendah kemungkinan akan melemahkan struktur Notre-Dame dan menimbulkan kerusakan di sekeliling bangunan," demikian cuitan di Twitter.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. (ANTARA FOTO/REUTERS/pras)

Kanselir Jerman Angela Merkel menyebut katedral itu sebagai "lambang Prancis dan budaya Eropa kami." Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan memberi simpati bagi warga Prancis dan para petugas yang berjuang memadamkan kobaran api.

Vatikan mengatakan, kebakaran pada "Lambang Kekristenan di Prancis dan dunia" sangat mengejutkan dan menyedihkan serta berdoa bagi para petugas.

Lambang kota Paris

Wali Kota Paris Anne Hidalgo dari tempat kejadian mengatakan, banyak karya seni di dalam katedral diselamatkan dan kini di simpan di tempat yang aman.
Katedral yang dibangun pada abad 12, muncul dalam novel klasik Victor Hugo "Si Bungkuk dari Notre-Dame", dan menjadi salah satu warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan setiap tahun dikunjungi oleh jutaan wisatawan.

Pada saat ini juga merupakan hari-hari penting bagi umat Katolik di seluruh dunia yang merayakan Pekan Suci memperingati kebangkitan Kristus.
Kardinal Prancis menyerukan kepada seluruh pastor di Paris untuk membunyikan lonceng gereja sebagai penanda solidaritas bagi Notre-Dame.

"Saya punya banyak teman yang tinggal di luar negeri dan setiap saat mereka datang saya minta mereka mengunjungi Notre-Dame," kata Samantha Silva, dengan air mata menggenang.
"Saya sering mengunjunginya, kini tidak akan sama lagi. Ini lambang sejati Paris."

Katedral tersebut sedang dalam pemugaran, dibangun pada 1163, dan disebut sebagai salah satu yang terbaik dari arsitektur Gotik Perancis.


haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Europe adalah benua yg indah dengan kota2 yg banyak bangunan indah,unik dan bersejarah,Notre-Dame Basilica salah satu nyeee waaa!!!!

Moga2 bisa dibangun kembali,kek nyeee bakalan adee masive Go Fund Me waaa!!! emoticon-Ngakak (S)



4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
16-04-2019 16:41
Tinggal bangun ulang aja napa
0
16-04-2019 16:42
hmmm liat notre dame gw adi keinget misi grand assassination di assassins creed unity emoticon-Embarrassment
1
16-04-2019 16:43
Quote:Original Posted By Haru 7th
Inilah tanda peringatan dar yang maha kuasa karena di prancis banyak yang tidak percaya tuhan gan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati


Berarti dulu pas Aceh kena bencana tsunami gegara ga percaya tuhan dong
4
16-04-2019 16:43
pasti nanti dibangun lagi sama persis, atau malah lebih bagus.
0
16-04-2019 16:45
karena kecelakaan konstruksi kah pas renovasi?emoticon-Amazed

berkurang lagi dong bangunan bersejarahemoticon-linux2
0
16-04-2019 16:52
semoga segera padam dan gak memakan korban jiwa yaa
0
16-04-2019 16:59
Notre Dame adalah salah satu Warisan Dunia... Turut berduka cita.
1
16-04-2019 17:05
moga" gak ada korban jiwa dan dapat dibangun ulang
0
16-04-2019 17:06
Wah ini nih yg ane naekin pas maen asassin creed syndycate, ane terbanh terbangan pake tali biar kaga ketauan penjaga emoticon-Cool
2
16-04-2019 17:08
Sedih iiiiiiiihhhhhh.... Mana ane cuma baru liat gambarnya doang, belom pernah kesana emoticon-Frown
0
Lapor Hansip
16-04-2019 17:08
Balasan post Haru 7th
tuhan banyak gan dan mana yg bisa nangkal kebakaran?
1
16-04-2019 17:08
gereja roman katolik itu kena karma atas perbuatannya dulu diabad middle age bantai yahudi,protestan di eropa
0
16-04-2019 17:20
856 years of history
No words to describe what I feel
So sad..

emoticon-Turut Berduka


Berharap supaya cepat dibangun kembali..
emoticon-Nyepi


BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris


BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

Diubah oleh dishfire
4
16-04-2019 17:32
Quote:Original Posted By Kakek.Sugiono69
gereja roman katolik itu kena karma atas perbuatannya dulu diabad middle age bantai yahudi,protestan di eropa


haiyaaa cilaka welas wutut waaa
GIF
1
16-04-2019 17:35
Quote:Original Posted By elpacino16
Wah ini nih yg ane naekin pas maen asassin creed syndycate, ane terbanh terbangan pake tali biar kaga ketauan penjaga emoticon-Cool


Syndicate d london bray

Kl d paris itu unity
0
16-04-2019 17:36
Tempat yang penuh kenangan...
emoticon-Mewek
0
16-04-2019 17:37
Quote:Original Posted By dishfire
856 years of history
No words to describe what I feel
So sad..

emoticon-Turut Berduka


Berharap supaya cepat dibangun kembali..
emoticon-Nyepi


BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris


BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris


Amin Gan... Amin...
emoticon-Angel
0
16-04-2019 17:43
Quote:Original Posted By pecandu.online
Perancis Paris itu udah terkenal sebagai tempat perang sesama christianity antara catholic vs protestant


jadi ingat kaum kathari di prancis selatan gan, dibantai atas perintah paus
1
16-04-2019 17:54
Quote:Original Posted By 0land
Anjir Gw belom pernah kesana
malah udah kebakar, Notre dame salah satu Simbol Paris merupakan perintis awal arsitek gaya gothic di eropa
nilai sejarahnya tinggi.

nyesal gw pernah membatalin rencana pergi ke paris lantaran denger-denger di paris banyak sekali kejahatan kepada turis apalagi yg berasal dari ASIA. tukang tipu kebnykan berasal dari afrika utara sangat banyak.


Betul gan , extra hati2 klo d keramaian
Klo lagi makan d cafe / resto

jangan sekali2 naruh HP/benda berharga lainnya d atas meja

Teman udah kehilangan kamera gara2 kya gitu
Kejadian cepat bgt emoticon-Turut Berduka



================================

Yah smoga gereja ini bisa direstorasi kembali
Diubah oleh djinggo88
0
16-04-2019 17:54
semoga cepat padam ya akhi emoticon-Maaf Agan
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.