• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends

deafahmireza
TS
deafahmireza
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends



Buat kamu pecinta MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tentu udah gak asing lah ya sama yang namanya DoTA 2. Kalau kamu masih aktif maen game ini sampai sekarang, kamu bisa check kalau jumlah pemain online hariannya berada di angka 400 - 500 ribu. Kalau kita flash back 3 - 5 tahun yang lalu, jumlah player hariannya bisa sampai 2 juta pemain. Semenjak ada game Mobile Legends, orang jadi males maen DoTA 2. Bukan karena Mobile Legends lebih bagus loh ya, tapi karena game mobile lebih mudah dimainkan dan menjangkau semua kalangan. Padahal kalau kita mau membandingkannya, DoTA 2 jauh lebih seru karena lebih mendekati 'Real' pada hal peperangan. Berikut alasannya :




1. Beli Item Harus Ke Shop atau Diantar Kurir



Sumber gambar : reddit

Sekarang bayangin, kamu harus jalan dulu ke shop biar bisa beli item yang kamu mau. Kalau nggak gitu, harus dianter kurir dulu baru bisa sampe ke hero kamu. Mana ada sih item tiba - tiba kebeli gitu aja kayak di Mobile Legends ? Kamu di uji kekompakannya karena harus gantian pake kurir yang cuman ada satu. Apalagi di perjalannya nganterin barang, Dia bisa aja dibunuh sewaktu - waktu sama lawan. Mobile legends mah beli tinggal beli, enak bener ? Masak iya barangnya jatuh dari langit ?


2. Skill Yang Merugikan Diri Sendiri



Sumber gambar : reddit

Di Mobile Legends ada nggak sih skill yang ngerugiin diri sendiri ? Kita ambil contoh Alchemist, Dia punya skill yang namanya unstable concoction. Skill ini semacem bom kimia (stun effect) yang dimana kalo udah kamu cast, dia bakal ada hitungan mundur selama beberapa detik. Kalau kamu nggak segera ngelempar bom itu, di hitungan ke 0 bakan ngasih stun ke hero kamu sendiri. Contoh lainnya adalah phoenix, Dia punya skill yang namanya sun ray. Skill ini semacem laser beam yang ngasih damage ke musuh, temen se-tim kamu yang ada di jangakuan laser itu bakal kena heal, tapi nyawa kamu juga berkurang terus selama cast skill itu. Game ini bener - bener nuntut kamu biar lebih bijak dalam nggunain skill - skill yang ada dengan timing yang pas.


3. Sisi Gelap dan Terang



Sumber gambar : steam

Masuk semak bisa ngilang ? Hadeh, gak real sama sekali. Emang setinggi apa semaknya kok hero kamu bisa ngilang ? Di DoTA 2 kamu bisa nggak keliatan kalo manfaatin sisi gelap (bayangan), misal di balik pohon yang nggak kena cahaya, atau masuk ke hutan yang banyak pohonnya. Ini dirasa lebih real sih, ketimbang semak - semak doang. 

4. Sistem Siang dan Malam



Sumber gambar : reddit

Dari awal perang ampe tower ancur, kamu cuman bakal nemuin siang hari di Mobile Legends. Sedangkan di DoTA 2, bakal ada pergantian antara siang dan malam. Di malam hari, jangkauan pandanganmu bakalan lebih sedikit. Kamu jadi harus lebih berhati - hati dan kompak sama tim kamu, kalau - kalau ada musuh yang hilang dari peredaran kamu harus udah siap disergap sama mereka.

5. Teleport




Sumber gambar : reddit


Di Mobile Legends gak ada tuh gulungan teleport. Kamu cuman bisa teleportpulang kan ? Pasti yang maen Mobile Legends player bakal ngebantah

" Ada kok, la itu battle spell 'Arrival' "

Itu kan battle spell, lagian gak mungkin semua ambil battle spell. Padahal teleport itu kunci utama nyelametin temen pas dia lagi di gank loh. Apa iya kamu harus jalan dulu dari tower paling bawah, ke tower paling atas ? Gimana caranya nyelametin temenmu kalo posisimu jauh banget, sedangkan kamu pake hero support yang tugasnya kudu support temenmu pas lagi butuh - butuhnya ?

Gimana menurutmu ? apakah ada hal lain yang menurutmu lebih nyata di DoTA 2 ketimbang Mobile Legends ? Kamu juga boleh ngasih pendapat kalau nggak setuju sama apa yang TS sampaikan di atas. 

#gabenforyourlife

emoticon-cystg

Inspirasi Menulis : Pengalaman TS











Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?





Diubah oleh deafahmireza 10-05-2019 18:26
BangRaden99sendhaljepittata604
tata604 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
21.4K
334
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.