alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja
Lapor Hansip
12-04-2019 11:51
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
Past Hot Thread
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gambar di atas adalah seorang yang katanya mahasiswa, golongan terdidik, dan baru lulus. Dia bersama 1500 temannya bertanya kepada Jokowi, mau kemana setelah lulus. Gw sih antara kasihan sama orang tuanya dan pengen ngakak juga. Jadi seperti ini kualitas sarjana itu? Minimal 3 tahun belajar di kampus, dengan kebebasan mencari apa saja yang dia mau, begitu lulus malah bingung mau kerja apa? Kalau ini anak gw, sudah gw usir hari ini juga! Dibiayai kuliah, lulus cuma bisa nyinyir. Kalau cuma bisa nyinyir, mending gw suruh miara kambing, jelas untungnya!

Apa bedanya orang di atas dengan lulusan SD? Banyak! Dan lulusan SD jauh lebih baik dari dia! Lulusan SD bisa bekerja kok. Memanfaatkan 10 juta lapangan kerja yang Jokowi ciptakan, yang kata si terdidik di atas untuk TKA. Jadi kuli di proyek infrastruktur. Jadi pengusaha kreatif, entah itu sablon, digital printing, sampai dengan kuliner setelah lulus dari BLK, alias Balai Latihan Kerja. Dan kabarnya akan diintegrasikan dengan kartu pra kerja yang kata si terdidik tidak diperlukan!

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Kalau ngaku terdidik, tidak mau kerja kasar, ya berusaha dong. Namanya baru lulus kuliah, ya seperti umumnya orang lulus kuliah. Taruh lamaran sana sini. Ga dapat di Pemerintah (ASN) ya ke BUMN. Di BUMN ga bisa, ya taruh lamaran ke swasta. Di swasta mentok lagi, ya usaha. Amalkan ilmu saat kuliah dulu dalam kehidupan nyata. Se-simple ini lho. Lha kok masih nyinyir salah Jokowi lagi. Gimana kalau lu di Suriah yang luluh lantak karena kilapah?  Di sini aman, damai, kerjaan banyak asal mau gerak. Ga ngerti lagi deh pola pikirnya cem mana.

Mahasiswa bodoh itu perlu lihat Kaesang deh. Itu anak Presiden, kalau mau dia bisa bikin PT, minta 0,01% saja dari proyek infrastruktur di negeri ini, kaya dia! Tapi apa yang dia lakukan? Jualan pisang kan? Itu malah belum lulus anaknya. Lho yang sudah lulus kok malah bingung mau kerja apa. Nuduh pekerjaan diberikan ke TKA Asing. Nanti kalau diminta klarifikasi di kantor polisi di mana saja ada 10 juta TKA, mewek-mewek teriak Presiden dzolim. Polisi alat Jokowi menindas rakyat.

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gw jadi bertanya, selama kuliah dia itu ngapain aja? Berburu nilai A? Kalau iya, dia pintar, sudah pasti kampus akan memprioritaskan dia jadi pengajar di sana. Gw bisa ngomong gini, karena teman gw yang summa cumlaude sudah jadi assisten dosen di semester 6-7, setelah lulus, kuliah lagi, lalu balik jadi dosen. Kalau dia aktivis, jaringan dia luas, kerjaan akan datang tanpa dia cari. Apalagi kalau dia vokal dan pinter nulis. Minimal dia jadi penulis berdasarkan disiplin ilmunya.

Kalau selama kuliah dia banyak gaul, "famous"  di suatu komunitas, lulus dia punya usaha. Kalau dia aktif di otomotif, bisa punya bengkel, contohnya gitu. Lalu si orang terdidik di atas selama kuliah ngapain aja? Liqo'? Harusnya jadi ustadz dong, hehehehe. Hadeh, gini amat yak kualitas lulusan kampus di Indonesia. Lulus, bingung nyari kerja, nyalahin presiden. Mungkin dia mahasiswanya Sengkuni kali ya.

Well, yang di atas tidak mewakili mahasiswa seluruh Indonesia. Gw yakin mahasiswa kampus-kampus ternama tidak sebodoh itu. Kalau pun mau nyinyir, mereka pasti mikir. Salam Damai, mari kita tertawakan si terdidik yang ga mencerminkan keterdidikannya. Lha mau kerja apa saja bingung kok ngaku terdidik, terdidik demit? Ngoahahahahaha.. Sebagai penutup, gw sertakan rekaman orasi hebatnya.


Awas DP!!





Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini
Sumber Video : sini
profile-picture
CallmeDede memberi reputasi
50
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 19
16-04-2019 06:41
Gojek 3jt lapangan kerja
Grab 3jt lapangan kerja
Itu baru 2 perusahaan
10jt sih udah tembus
1
16-04-2019 06:53
Kalo masih mental lemah gitu ngapain jadi sarjana ? Ngapain buang buang waktu 4 tahun buat kuliah ? Mending lulus SMA jadi buruh pabrik aja tau gitu. Emang cari kerja mudah apa dikiranya ? Makanya perbanyak softskill , perbanyak sertifikat kursus, perbanyak berdoa daripada nyinyir gajelas kek gitu.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
3
16-04-2019 06:55
Jujur Ane kuliah sambil memuaskan hasrat seks Ane. Mungkin ada sekitar 8 cewek yang berhasil Ane jadikan pacar dan Ane nikmati tubuh nya.

Keuntungan nya, ketika sekarang Ane jadi pengusaha sukses dan kaya raya. Ane gak pernah selingkuh dari Bini Ane. Karena Ane udah puas nakal jaman kuliah. Bahkan mantan-mantan Ane paling senang telen pejuh Ane.

Kemudian, Ane juga belajar safe sex saat kuliah. Penggunaan kondom. Membersihkan alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta serta tidak melakukan Anal Sex.

Kalo yang sekarang baru nakal, cuciiaaaan deeeh Looooo....!!!!

emoticon-Cool
0
16-04-2019 06:57
Quote:Original Posted By jendralkancil46
Jujur Ane kuliah sambil memuaskan hasrat seks Ane. Mungkin ada sekitar 8 cewek yang berhasil Ane jadikan pacar dan Ane nikmati tubuh nya.

Keuntungan nya, ketika sekarang Ane jadi pengusaha sukses dan kaya raya. Ane gak pernah selingkuh dari Bini Ane. Karena Ane udah puas nakal jaman kuliah. Bahkan mantan-mantan Ane paling senang telen pejuh Ane.

Kemudian, Ane juga belajar safe sex saat kuliah. Penggunaan kondom. Membersihkan alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta serta tidak melakukan Anal Sex.

Kalo yang sekarang baru nakal, cuciiaaaan deeeh Looooo....!!!!

emoticon-Cool


Ente sehat gaan?
3
16-04-2019 06:59
Quote:Original Posted By andhikap1102
Ente sehat gaan?


Ada subes maho panutan Aing...

emoticon-Malu emoticon-Turut Berduka emoticon-Kiss
0
16-04-2019 07:02
Quote:Original Posted By jendralkancil46
Jujur Ane kuliah sambil memuaskan hasrat seks Ane. Mungkin ada sekitar 8 cewek yang berhasil Ane jadikan pacar dan Ane nikmati tubuh nya.

Keuntungan nya, ketika sekarang Ane jadi pengusaha sukses dan kaya raya. Ane gak pernah selingkuh dari Bini Ane. Karena Ane udah puas nakal jaman kuliah. Bahkan mantan-mantan Ane paling senang telen pejuh Ane.

Kemudian, Ane juga belajar safe sex saat kuliah. Penggunaan kondom. Membersihkan alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta serta tidak melakukan Anal Sex.

Kalo yang sekarang baru nakal, cuciiaaaan deeeh Looooo....!!!!

emoticon-Cool


Ini orang lagi halu trus ngejang di kaskus
1
16-04-2019 07:02
Quote:Original Posted By acchi3
😂 ane blum lulus aja udah nyari proyek sampingan... Alhamdullh pas lulus lngsg keterima krj jd blum rasakan nganggur nih smpai skrg 😄


Salut gaaan... bs mandiri sejak kuliah

emoticon-2 Jempol
1
16-04-2019 07:03
Quote:Original Posted By Zedcool
Ini orang lagi halu trus ngejang di kaskus


Satu lagi subes maho panutan Aing udah bangun bobo...

#sungkemratatanah

emoticon-Betty emoticon-Kiss
-2
16-04-2019 07:12
Geli ane denger kata "pengangguran terdidik"..emoticon-Najis orang kayak gini siapapun presidennya bakalan tetap guoblok..yah klo terdidik ngapain jadi pengangguran..emoticon-Busa
0
16-04-2019 07:15
namanya juga bocah jaman sekarang, YANG PENTING LULUS KLO SUSAH DAPET KERJAAN TINGGAL NYALAHIN PEMERINTAH
Diubah oleh aan2604
0
16-04-2019 07:23
Gw kuliah iseng aja,
Cuma mau debunk hukum dan argumen teori para dosen, prof, jendal, kiyai, dll dsb dst emoticon-Big Grin

Lagian kasihan kampus bisa miskin kalo tdk ada mah0siswanya emoticon-Big Grin

Ptn yg paling berkelas sekalipun, bisa dg mudah gw masukin,
Krn pas ujian masuk, udah kuno bawa alat tulis, cukup bawa ( jaman dulu, sekarung duit) atau HP dan tanya nomer rekening tujuan, otomatis lulus dg predikat maha dewa emoticon-Big Grin
-1
16-04-2019 07:23
bayar spp
0
16-04-2019 07:25
ini orang Bullyable sekaliemoticon-Ngakak
0
16-04-2019 07:29
kan tinggal salahin jokowi klu nganggur

emoticon-Wakaka
0
16-04-2019 07:30
Haha tipical kampret... Begoo semua...

Udh ngelamar2 kerja blm pk ijazah S1 yg baru lu dpt hari itu juga?

Pas kuliah pernah cm magang disina sini ga?

Gw jaman kuliah dulu, paginya jadi sales produk, maennya ke pasar tradisional... Lulus kuliah, pengalaman udh 3 tahun, ngelamar kerja lebih gampang
0
16-04-2019 07:35
Mahasiswa modal kont*l otak kebalik sih lulus mending jd anggota efpei aja deh, cocok tololnya..
0
16-04-2019 07:37
yah begitulah gan, kalau kuliah terus pulang kuliah terus pulang... alias KUPU-KUPU bisanye coma bacot, minta apa haru di turutin, terlalu manja kamu dek.... apa2 minta instan.... ini nih yang waktu ospek dimanja-manja hasilnya ya gini ini
0
16-04-2019 07:42
Sarjana cap tempe...keluar dari zona nyaman mu cuk, ah elah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
16-04-2019 07:46
Lho wajar menurut ane klo dia ngeluh/nagih ama pemerintah, tugas pemerintah lah menjawab keluhan rakyatnya, klo ga mau denger keluhan rakyatnya ya bubarin aja pemerintahnya
0
16-04-2019 07:50
jangan2 PT nya abal abal punya...coba ditanya kuliah jurusan apa dia juga ga tau
0
Halaman 11 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.