alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja
Lapor Hansip
12-04-2019 11:51

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Past Hot Thread
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gambar di atas adalah seorang yang katanya mahasiswa, golongan terdidik, dan baru lulus. Dia bersama 1500 temannya bertanya kepada Jokowi, mau kemana setelah lulus. Gw sih antara kasihan sama orang tuanya dan pengen ngakak juga. Jadi seperti ini kualitas sarjana itu? Minimal 3 tahun belajar di kampus, dengan kebebasan mencari apa saja yang dia mau, begitu lulus malah bingung mau kerja apa? Kalau ini anak gw, sudah gw usir hari ini juga! Dibiayai kuliah, lulus cuma bisa nyinyir. Kalau cuma bisa nyinyir, mending gw suruh miara kambing, jelas untungnya!

Apa bedanya orang di atas dengan lulusan SD? Banyak! Dan lulusan SD jauh lebih baik dari dia! Lulusan SD bisa bekerja kok. Memanfaatkan 10 juta lapangan kerja yang Jokowi ciptakan, yang kata si terdidik di atas untuk TKA. Jadi kuli di proyek infrastruktur. Jadi pengusaha kreatif, entah itu sablon, digital printing, sampai dengan kuliner setelah lulus dari BLK, alias Balai Latihan Kerja. Dan kabarnya akan diintegrasikan dengan kartu pra kerja yang kata si terdidik tidak diperlukan!

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Kalau ngaku terdidik, tidak mau kerja kasar, ya berusaha dong. Namanya baru lulus kuliah, ya seperti umumnya orang lulus kuliah. Taruh lamaran sana sini. Ga dapat di Pemerintah (ASN) ya ke BUMN. Di BUMN ga bisa, ya taruh lamaran ke swasta. Di swasta mentok lagi, ya usaha. Amalkan ilmu saat kuliah dulu dalam kehidupan nyata. Se-simple ini lho. Lha kok masih nyinyir salah Jokowi lagi. Gimana kalau lu di Suriah yang luluh lantak karena kilapah?  Di sini aman, damai, kerjaan banyak asal mau gerak. Ga ngerti lagi deh pola pikirnya cem mana.

Mahasiswa bodoh itu perlu lihat Kaesang deh. Itu anak Presiden, kalau mau dia bisa bikin PT, minta 0,01% saja dari proyek infrastruktur di negeri ini, kaya dia! Tapi apa yang dia lakukan? Jualan pisang kan? Itu malah belum lulus anaknya. Lho yang sudah lulus kok malah bingung mau kerja apa. Nuduh pekerjaan diberikan ke TKA Asing. Nanti kalau diminta klarifikasi di kantor polisi di mana saja ada 10 juta TKA, mewek-mewek teriak Presiden dzolim. Polisi alat Jokowi menindas rakyat.

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gw jadi bertanya, selama kuliah dia itu ngapain aja? Berburu nilai A? Kalau iya, dia pintar, sudah pasti kampus akan memprioritaskan dia jadi pengajar di sana. Gw bisa ngomong gini, karena teman gw yang summa cumlaude sudah jadi assisten dosen di semester 6-7, setelah lulus, kuliah lagi, lalu balik jadi dosen. Kalau dia aktivis, jaringan dia luas, kerjaan akan datang tanpa dia cari. Apalagi kalau dia vokal dan pinter nulis. Minimal dia jadi penulis berdasarkan disiplin ilmunya.

Kalau selama kuliah dia banyak gaul, "famous"  di suatu komunitas, lulus dia punya usaha. Kalau dia aktif di otomotif, bisa punya bengkel, contohnya gitu. Lalu si orang terdidik di atas selama kuliah ngapain aja? Liqo'? Harusnya jadi ustadz dong, hehehehe. Hadeh, gini amat yak kualitas lulusan kampus di Indonesia. Lulus, bingung nyari kerja, nyalahin presiden. Mungkin dia mahasiswanya Sengkuni kali ya.

Well, yang di atas tidak mewakili mahasiswa seluruh Indonesia. Gw yakin mahasiswa kampus-kampus ternama tidak sebodoh itu. Kalau pun mau nyinyir, mereka pasti mikir. Salam Damai, mari kita tertawakan si terdidik yang ga mencerminkan keterdidikannya. Lha mau kerja apa saja bingung kok ngaku terdidik, terdidik demit? Ngoahahahahaha.. Sebagai penutup, gw sertakan rekaman orasi hebatnya.


Awas DP!!





Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini
Sumber Video : sini
profile-picture
CallmeDede memberi reputasi
50
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 19
15-04-2019 22:46
wkwkwkwkwkkw
0 0
0
15-04-2019 22:49
badas om londo emoticon-armyemoticon-armyemoticon-army
0 0
0
15-04-2019 22:50
Kalo ga Pencinta Alam ya Pencinta Wanita...
0 0
0
15-04-2019 23:06
Aku sarjana pertanian, 2th kerja ikut orang bosen.
Sak Iki jadi tukang pijat, Alhamdulillah hasilnya Boko sitik tp puas ga dikekang wong.
Isin? Luwih isin ndi Kon ga mangan atau kerjo tp tampak sepele Dimata orang?
Dinyinyiri? Wis panganan ku om Londo
Diejek? Wis Ra gagas
Diubah oleh l.l.l.l
1 0
1
15-04-2019 23:13
Quote:Original Posted By londo.046
Kalau semua lulusan sarjana mikir kayak gini, itu muka madesu ga akan bikin video om... Emang dasarnya geblek tuh anak... emoticon-Cape d...

Capek atau gila om??? emoticon-Big Grin

Pie??? Tak jak kerjo wae po mas??? Tak kon melu ngaduk semen ben ngerti golek duit kui angel... emoticon-Ngakak (S)

Nice share gan... emoticon-Shakehand2 moga dibaca sama orang-orang yang sealiran sama tuh bocah... Ini bukan soal siapa pemimpinnya, tapi soal mental yang emang sudah kerupuk... emoticon-Cape d...


Kerupuk kecemplung aeremoticon-Ngakak
0 0
0
15-04-2019 23:28
hidup jgn kbnykn kartu, bisa tolol kyk si jae
0 0
0
15-04-2019 23:29
Jadi inget pas ane kerja jadi tukang cuci piring.. Gile lu kuliah lama2 jadi tukang cuci piring.. Emangnya knapa jadi tukang cuci piring?? Salah kah.. Sudah 15 tahun berlalu.. Apa ane skrg jadi tukang cuci piring?? Enggak kog..
0 0
0
15-04-2019 23:33
Quote:Original Posted By Vandisk
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?


etdabusyeehh dah lama gak liat ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
15-04-2019 23:34
Itu di captionnya dia kampanyein sistem khilafah, sampah kali ngomong gitu tanpa ada kajian konkrit. kalo jadi dosennya udh ane cabut tu gelar sarjana. percuma sarjana tapi cari data aja gabisa
0 0
0
15-04-2019 23:45
emang harus diganti mindsetnya
pas lulus jgn tanya 'habis ini mo kerja dimana?'
tapi 'habis ini mo bikin usaha apa?' emoticon-Ngakak
2 0
2
15-04-2019 23:46
Quote:Original Posted By nipta1179
waktu gw kuliah dulu, Indonesia masih resesi, (gw angkatan 98). hidup susah, terpaksa kuliah sambil bantu ortu.

gw jualan parfum (beli di jakarta jual di bandung krn gw kuliah di bandung tapi asal jakarta). trus gw jualan keset kaki (beli di bandung jual di jakarta)

pas lagi liburan semesteran gw ke kampung2, buat beli ayam penduduk kampung dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang (naik motor yang sudah dipasang keranda ayam) tidur jam 1 malam dan bangun jam 4 pagi buat jualin ayam itu ke pasar tradisional (dari pasar parung sampai pasar kebayoran lama)

gw juga melihara ayam petelor dan burung merpati, semua itu gw dan keluarga gw lakukan supaya survive di jaman resesi dan gw juga berusaha harus lulus sebelum di DO.

begitu gw lulus, gw baru tahu bahwa apa yang elo lakukan itu yang elo tuai. jerih payah gw semasa kuliah berhasil gw tebus. gw dapat kerjaan di swasta dg gaji diatas UMR.

trus gw pindah lagi kerja, sampai gw mampu dapat beasiswa S2 ke negeri ginseng, pas pulang ditawarin kerja di BUMN negeri ginseng. dan gw tolak karena organisasi gw kerja memberikan tawaran yang menarik.

elo-elo tau gak nasib temen2 kuliah gw yang pada saat kuliah pada hedonisme?

mereka ada yang jadi SALES Kartu Kredit, ada yang buka warung kelontongan di kampungnya, ada yang kerja honorer gak jelas, ada yang ngeluh-ngeluh susah cari kerja, (kalo yang kaya sih enak, ikut perusahaan bokapnya)

bukannya sombong, tapi memang orang (mahasiswa) yang pada saat kuliah bener2 kuliah dan cari pengalaman hasilnya beda sama mahasiswa yang sambil kuliah tapi hedon.


terharu ane gan dan salut tuk ente mahemoticon-Recommended Seller
0 0
0
15-04-2019 23:50
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
0 0
0
15-04-2019 23:53
Apa kbnyakan mental ank skrg? Dia bilang pengangguran terdidik ko ane rasanya geli,mau gantungin sm pemerintah ko ga malu, jd inget gmn dlu ane Prjuangan krja smbil kuliah, Wktu kuliah dah bsa krja, hbs lulus kuliah bisa mmbuka lap. pekerjaan.
Diubah oleh aremdaun
2 0
2
15-04-2019 23:57
memang antek-antek seperti itu gampang banget diframing. kasian juga sih apa gk malu dia ya sampe mau suruh bicara gitu
0 0
0
15-04-2019 23:58
pacaran + maksiat + game online + males kuliah

✓gagal lulus✓
emoticon-Cool gue
1 0
1
15-04-2019 23:59
Quote:Original Posted By Vandisk


Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?


presidennya berjanji akan membuka ribuan lapangan pekerjaan....

salah seorang rakyatnya menagih janji tersebut....

& rakyat tersebut mendapat cap bodoh dari pendukung presiden....

#miris
0 0
0
16-04-2019 00:26
Wakakakaka kocak sekali om londo emoticon-Wakaka

Usir aja, bukan anak juga usir aja emoticon-Wkwkwk

Dilingkungan ana ada yg Bukan sarjana ngumpulin sampah malah dapet duit

Ga ngenis ke wiwik emoticon-Wkwkwk

Pengen nempeleng itu sarjana dah rasanya , ada yg mau wakilin ga emoticon-Leh Uga
0 0
0
16-04-2019 00:32


Quote:Original Posted By bulboel
presidennya berjanji akan membuka ribuan lapangan pekerjaan....

salah seorang rakyatnya menagih janji tersebut....

& rakyat tersebut mendapat cap bodoh dari pendukung presiden....

#miris


Bukanya membela wiwik , tapi sarjana punya level satu tingkat lebih dari yg ga sanggup kuliah , kesempatan lebih baik dr lulusan SMA/SD/ga sekolah (kalo ga pilih pilih) walaupun kualitas etos kerja bisa aja yg SD lebih baik emoticon-Leh Uga

Kalo dikasih kerja sama pemerintah , ntar ga cocok kan kurang ajar, fenomena kocak emoticon-Wkwkwk

Kalo mau cari yg cocok ya usaha emoticon-Leh Uga

0 0
0
16-04-2019 00:33
Ane kuliah karena bosen kerja sekarang pengusaha
0 0
0
16-04-2019 00:36
jadi malu sma Kaesang
0 0
0
Halaman 9 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.