alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.84 stars - based on 32 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja
Lapor Hansip
12-04-2019 11:51
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
Past Hot Thread
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gambar di atas adalah seorang yang katanya mahasiswa, golongan terdidik, dan baru lulus. Dia bersama 1500 temannya bertanya kepada Jokowi, mau kemana setelah lulus. Gw sih antara kasihan sama orang tuanya dan pengen ngakak juga. Jadi seperti ini kualitas sarjana itu? Minimal 3 tahun belajar di kampus, dengan kebebasan mencari apa saja yang dia mau, begitu lulus malah bingung mau kerja apa? Kalau ini anak gw, sudah gw usir hari ini juga! Dibiayai kuliah, lulus cuma bisa nyinyir. Kalau cuma bisa nyinyir, mending gw suruh miara kambing, jelas untungnya!

Apa bedanya orang di atas dengan lulusan SD? Banyak! Dan lulusan SD jauh lebih baik dari dia! Lulusan SD bisa bekerja kok. Memanfaatkan 10 juta lapangan kerja yang Jokowi ciptakan, yang kata si terdidik di atas untuk TKA. Jadi kuli di proyek infrastruktur. Jadi pengusaha kreatif, entah itu sablon, digital printing, sampai dengan kuliner setelah lulus dari BLK, alias Balai Latihan Kerja. Dan kabarnya akan diintegrasikan dengan kartu pra kerja yang kata si terdidik tidak diperlukan!

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Kalau ngaku terdidik, tidak mau kerja kasar, ya berusaha dong. Namanya baru lulus kuliah, ya seperti umumnya orang lulus kuliah. Taruh lamaran sana sini. Ga dapat di Pemerintah (ASN) ya ke BUMN. Di BUMN ga bisa, ya taruh lamaran ke swasta. Di swasta mentok lagi, ya usaha. Amalkan ilmu saat kuliah dulu dalam kehidupan nyata. Se-simple ini lho. Lha kok masih nyinyir salah Jokowi lagi. Gimana kalau lu di Suriah yang luluh lantak karena kilapah?  Di sini aman, damai, kerjaan banyak asal mau gerak. Ga ngerti lagi deh pola pikirnya cem mana.

Mahasiswa bodoh itu perlu lihat Kaesang deh. Itu anak Presiden, kalau mau dia bisa bikin PT, minta 0,01% saja dari proyek infrastruktur di negeri ini, kaya dia! Tapi apa yang dia lakukan? Jualan pisang kan? Itu malah belum lulus anaknya. Lho yang sudah lulus kok malah bingung mau kerja apa. Nuduh pekerjaan diberikan ke TKA Asing. Nanti kalau diminta klarifikasi di kantor polisi di mana saja ada 10 juta TKA, mewek-mewek teriak Presiden dzolim. Polisi alat Jokowi menindas rakyat.

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gw jadi bertanya, selama kuliah dia itu ngapain aja? Berburu nilai A? Kalau iya, dia pintar, sudah pasti kampus akan memprioritaskan dia jadi pengajar di sana. Gw bisa ngomong gini, karena teman gw yang summa cumlaude sudah jadi assisten dosen di semester 6-7, setelah lulus, kuliah lagi, lalu balik jadi dosen. Kalau dia aktivis, jaringan dia luas, kerjaan akan datang tanpa dia cari. Apalagi kalau dia vokal dan pinter nulis. Minimal dia jadi penulis berdasarkan disiplin ilmunya.

Kalau selama kuliah dia banyak gaul, "famous"  di suatu komunitas, lulus dia punya usaha. Kalau dia aktif di otomotif, bisa punya bengkel, contohnya gitu. Lalu si orang terdidik di atas selama kuliah ngapain aja? Liqo'? Harusnya jadi ustadz dong, hehehehe. Hadeh, gini amat yak kualitas lulusan kampus di Indonesia. Lulus, bingung nyari kerja, nyalahin presiden. Mungkin dia mahasiswanya Sengkuni kali ya.

Well, yang di atas tidak mewakili mahasiswa seluruh Indonesia. Gw yakin mahasiswa kampus-kampus ternama tidak sebodoh itu. Kalau pun mau nyinyir, mereka pasti mikir. Salam Damai, mari kita tertawakan si terdidik yang ga mencerminkan keterdidikannya. Lha mau kerja apa saja bingung kok ngaku terdidik, terdidik demit? Ngoahahahahaha.. Sebagai penutup, gw sertakan rekaman orasi hebatnya.


Awas DP!!





Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini
Sumber Video : sini
profile-picture
CallmeDede memberi reputasi
50
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 19
15-04-2019 21:08
numpang ketawa gan emoticon-Ngakak
0
15-04-2019 21:10
Itu orang emang serius atau cuman bercanda aja? Mungkin bercanda kali ya, soalnya gak kepikiran kok ada ya orang yang mindset gitu. Btw, yang penting, buat adek-adek calon sarjana disini, pesan gw, kerjain apa aja yang u bisa kerjain. Aktif bergerak, jangan disuapin. U ga bakal tau hidup bakal ngebawa u ke mana. Mungkin u bakal tajir melilit dengan mudah. Mungkin u bakal tajir melilit dengan berdarah-darah. Mungkin u bakal larat melarat dengan sangat. Mungkin u bakal jadi sampah masyarakat. Telen semua, don't give a fuck. Intinya, GERAK!
Diubah oleh sialan6
3
15-04-2019 21:10
sono jadi ISIS atau terroris aja hahaha kan duidnya banyak tuh
0
15-04-2019 21:18
Up trit TS
Ini baru optimis, bukan malah nyalahin pemerintah emoticon-Ngakak
1
15-04-2019 21:22
mental dia lemah om.
bermodal data dan statistik doang.
biasanya yang model kaya gitu pas ngelamar maunya langsung punya posisi bagus.
padahal pengalaman zonk alias nol besar
0
15-04-2019 21:28
geblek..
ane aja umur 26,lulusan sma,gk berhenti2nya usaha+doa biar bisa dpt kerja di kantor di kota besar..
syukurlah,skrg udah dapet dr 3 thn lalu,dan sudah kuliah 4 semester,mau cari yg lebih baik lg kalo uda lulus,manfaatin pengalaman di kantor skrg dan cari ilmu dulu..
ini mahasiswa goblok bener,baru lulus bukannya optimis,malah nyinyir,goblok asle..emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
0
Lapor Hansip
15-04-2019 21:30
Balasan post bandono261194
wah ente ngambil jatah kerjaan orang bro.. saingan ama yg lulusan sma/smk
0
15-04-2019 21:30
Bukan salah pendidikannya om kalo yg ini mah emoticon-Berduka (S)
Yakin saya yg kaya gini mah kuliahnya males2an, ga ikut organisasi, koar2 segala macam tapi realisasinya nol emoticon-Berduka (S)
Soalnya kalo yg saya lihat di sekeliling saya, yg mengenyam pendidikan tinggi dan memang sungguh2 belajar, ya sukses2 aja semua skrg.

Tipe yg kaya gini mgkn maunya langsung kerja di MNC, dapat gaji besar, padahal mah semua yg berjuang jg mulai dari bawah kali.
Cari kerjaan ga susah kok asal ga psang standar gengsi tinggi, tanpa perlu merendahkan kualitas diri kita.
Diubah oleh .hades
0
Lihat 1 balasan
15-04-2019 21:31
memang sekarang lulusan baru agak susah sih cari kerja (saingan sesama sarjana banyak), tapi kalo melihat si anak ini yg baru aja wisuda udah langsung komplain, dengan sedikit ngejudge saya rasa dia emang manja emoticon-Ngakak (S)
0
15-04-2019 21:32
Kalo bocah model gini sih emang dasarnya ga mau usaha aja. Siap-siap aja itu muka ditandain sama HRD emoticon-Ngakak (S) Fresh graduate kalo ente punya nilai jual ya pasti perusahaan ga bakal nolak lah. Itupun kalau ente coba ga pake mandang ya. Kadang mahasiswa idealis, gengsi ngelamar di perusahaan kecil. Maunya langsung kerja di perusahaan bonafit. Ya coba aja dulu dimana yang dapet, kerja dulu sambil nyari pengalaman. Ntar kalau ilmu udah lumayan silahkan cari tempat kerja yang lebih baik emoticon-Angkat Beer
1
Lapor Hansip
15-04-2019 21:35
Balasan post tokonlinejepara
kalo ga ada karyawan, pengusaha ga bakal bisa sukses... jadilah karyawan yg punya high skill income sehingga bos/perusahaan sangat tergantung pada anda..
0
15-04-2019 21:35
makanya ayo budayakan jd pengusaha jgn mindset kita jd pekerja terus gan
0
15-04-2019 21:36
intinya gini. lo gak qualified, lo susah cari kerja. mungkin TKA itu lebih qualified dari lu makanya lu pengangguran. Jangan nyinyir aja kerjaannya .. emoticon-Malu
2
Lapor Hansip
15-04-2019 21:38
Balasan post .hades
ga bisa asal ambil kerjaan dung bro, harus sesuai dengan jenjang nya.. etika nya kalo s1 ambil kerjaan paling bawah, ntr yg lulusan diploma / smk mo ambil apa? teman gwe pnya sekolah diploma. murid di sekolah dia yg lulus mesti saingan ama s1 bahkan s2... etika nya dmn...
0
15-04-2019 21:40
Quote:Original Posted By pinterpijitplus
ga bisa asal ambil kerjaan dung bro, harus sesuai dengan jenjang nya.. etika nya kalo s1 ambil kerjaan paling bawah, ntr yg lulusan diploma / smk mo ambil apa? teman gwe pnya sekolah diploma. murid di sekolah dia yg lulus mesti saingan ama s1 bahkan s2... etika nya dmn...


Ya kan saya udah bilang, jangan gengsi, tapi jg jangan merendahkan kualitas diri. Kalo lulusan s1, ya ambil emang pekerjaan yg kualifikasinya s1.
1
15-04-2019 21:45
gatel tangan ane pengen nampol
0
Lapor Hansip
15-04-2019 21:46
Balasan post jamie76
kurang satu mas, kuda-kuda (kuliah dagang-kuliah dagang)
1
15-04-2019 21:49
H A L A H
B O C A H G * B L O K !!
0
15-04-2019 21:49
belajar gan..
hehe...
0
15-04-2019 21:50
Perintah konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa, kalo ada sarjana baru lulus ga cerdas & byk pengangguran. berarti fungsi pemerintah gagal donk
1
Halaman 7 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.