alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3d96ec9518b74d04ea12f/hotel-mumbai-kisah-nyata-serangan-teror-di-hotel-taj--2008
Lapor Hansip
15-04-2019 08:07
Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008
Past Hot Thread
Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Film Hotel Mumbai yang diperankan oleh Dev Patel dan Armie Hammer mengenang peristiwa paling menghancurkan dalam sejarah India. Hotel Mumbai bercerita tentang penyerangan Hotel Taj Mahal oleh teroris pada tahun 2008. Ada 12 serangan terpisah di Mumbai pada tahun itu.

Secara khusus film Hotel Mumbai berfokus pada serangan di Hotel Taj Mahal, Mumbai. Hotel mewah yang sudah berusia satu abad itu mempunyai karyawan dan staf hotel yang saling melindungi satu sama lain. Selama dua malam dan tiga hari, hotel itu diduduki oleh kelompok bersenjata yang membunuh, menyandera orang dan membakar sebagian hotel. Pada waktu itu hotel sedang menerima 1.000 tamu dan sekitar 500 karyawan berada di sana. Tragisnya, 31 orang kehilangan nyawa termasuk penulis dan wartawan pencicip makanan Sabina Sehgal Saikia.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Penyerangan itu dilakukan oleh 10 pria bersenjata yang terkait dengan Lashkar E Taiba, sebuah kelompok teroris dari negara Pakistan. Mereka datang dari Karachi, Pakistan dengan menumpang sebuah kapal setelah sebelumnya membajak kapal tersebut dan membunuh para awak dan kapten kapal. Setelah berlabuh di tepi pantai Mumbai, mereka langsung menyerang sebuah mobil polisi. Kemudian mereka menyebar menjadi tiga kelompok dengan membawa granat dan senjata api.

Target lokasinya adalah restoran, rumah sakit, stasiun kereta api, pusat komunitas Yahudi dan dua hotel. Para teroris menyusup ke Hotel Taj Mahal sekitar pukul 11 malam pada tanggal 26 November. Para tamu yang mendengar suara keributan, diberitahu oleh resepsionis bahwa ada serangan teroris. Dengan melihat berita di Televisi mereka menyadari bahwa tengah berada dikondisi yang menakutkan.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Dengan cepat para staf hotel memutuskan untuk menutup restoran dan memindahkan para tamu melalui lorong layanan kamar ke ruang Chamber, sebuah ruang baru di lantai pertama. Saat itu seorang staf hotel bernama Oberoi langsung mengambil tindakan dengan menyuruh staf lain untuk menyediakan makanan dan selimut untuk para tamu yang terlihat tegang. Para staf hotel berusaha melindungi para tamu dengan diri mereka yang melingkar saling berpegangan untuk memudahkan para tamu hotel dievakuasi. Namun, seorang anggota parlemen India terlihat di televisi mengatakan bahwa orang kaya dan berpengaruh di India aman di Hotel Taj Mahal. Segera setelah berita itu tembakan dilepaskan di hotel itu sementara bagian atas hotel terbakar.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Setelah peristiwa penyerangan yang terjadi selama 60 jam tersebut, setidaknya 174 orang tewas di seluruh kota Mumbai, termasuk sembilan orang teroris. Sementara di Hotel Taj Mahal 31 orang tewas termasuk 11 staff hotel. Lebih dari 300 orang terluka di seluruh Mumbai setelah serangan teroris tersebut.

Hotel Mumbai: Kisah Nyata Serangan Teror Di Hotel Taj 2008

Pada tahun 2009 tujuh tersangka baru didakwa atas serangan Mumbai. Beberapa pimpinan yang diduga ditangkap selama beberapa tahun kemudian dibebaskan. Adapun nasib hote Taj Mahal, masih menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi melihat hotel di India itu sudah berdiri sejak tahun 1903 dan menjadi daya tarik wisata dari berbagai penjuru dunia.




Diubah oleh ashibnu
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Lapor Hansip
15-04-2019 19:40
knp di bebaskan, kirain ane d hukum mati.. emoticon-Hammer (S)
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:16
Quote:Original Posted By dedyman19
kira2 reload gk tuh pas nembak di filmnya, biasanya film india klo adegan tembakan cheat ammo 9999999

trus yg ditembak kagak kena2emoticon-Salaman
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:22
Link gan
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:23
Masuk daftar list utk ntn film nya
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:24
Quote:Original Posted By basssso
Baru nonton minggu lalu. Mantep filmnya, benar2 mencekam. Ngga kayak film2 action lainnya. Emang karena dari kisah nyata juga sih


udah ntn trailernya keknya emg seru bgt nih film
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:30
semoga ada yang mau diajak eksekusi deh, pemanasan endgame
0
Lapor Hansip
15-04-2019 20:36
Berdasarkan kisah nyata dan ane suka jenis film action serangan teror gini emoticon-Smilie
0
Lapor Hansip
15-04-2019 21:01
Wah wajib nonton nih
Jai ho
0
Lapor Hansip
15-04-2019 21:29
Pilem bagus ni, harus nonton.
0
Lapor Hansip
15-04-2019 21:58
Gak ada apa2nya sama hotel rwanda
1
Lapor Hansip
15-04-2019 22:17
ngeri emoticon-Takut
0
Lapor Hansip
15-04-2019 22:23
Ane pribadi ksh nilai 8.5/10 buat film ini.
Keren banget, bisa bikin penonton deg2an seakan ikut ada di dlm hotelnya.
Tp buat yg ga kuat liat darah sih lebih baik jangan nonton atau banyakin merem deh.. emoticon-Ngakak

Kemarin yg duduk di sblh ane cowok. Pas adegan di lobi waktu ada darah muncrat, dia kaget & refleks bilang "guguk" padahal ceweknya aja ga teriak.. emoticon-Ngakak
1
Lapor Hansip
15-04-2019 22:46
Film ini asliii keren bgt gaaan, liat trailernya aja pertama kali di bioskop udah bikin tegang apalagi filmnya. Minggu lalu ane abis nonton, sumpah para penonton seperti merasa ikut terlibat di dalam hotel itu dan deg2an juga.

Btw ada rekan ane cwo baru setengah film aja udah mau keluar bisokop, wkwk ga kuat dia nontonnya
0
Lapor Hansip
15-04-2019 23:58
masih ingin negara khilafah??? itu cuma akal2an teroris buat ngancurin negara
0
Lapor Hansip
16-04-2019 00:43
ane nunggu tayang ditipi emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
16-04-2019 01:44
dan masih ada aja inspektur vijay yang nyebelin.
pokoknya emosinya dapet banget dah.
layak ditonton berulang-ulang
0
Lapor Hansip
16-04-2019 03:00
rapij
0
Lapor Hansip
16-04-2019 05:27
Filmnya keren bingits nih...
emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
16-04-2019 05:27
Quote:Original Posted By servesiwi
ane nunggu tayang ditipi emoticon-Cool


Di HBO keknya Desember tahun enih Gan...
emoticon-Goyang
0
Lapor Hansip
16-04-2019 05:38
Dunia ini memang penuh dengan serangan teror di berbagai tempat, dan tentu saja sangat variatif. Maka dari itu kita harus menghindari tempat rawan yang biasanya bisa diserang.
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.