rendyconan
TS
rendyconan 
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?




Seringkali kita mendapatkan pertanyaan seperti ini (umumnya yang sudah berpasangan):

“Lo mau sama dia karena apa sih?”pertanyaan paling klasik

Banyak yang menjawab karena dia baik, cantik/tampan, dan jawaban klise lainnya. Baik dan karena tampang yang rupawan adalah jawaban paling mainstream sedunia. Walau kebenarannya kedua hal ini yang paling dirasakan. Pasti banyak yang melihat dari tampangnya dulu dong baru seluk beluknya kayak gimana. Lalu kalau misalnya dihadapkan pada pilih pasangan yang kaya tapi tidak punya karakter yang baik atau pasangan yang biasa-biasa saja (bahkan kurang) tapi karakternya baik bakal pilih yang mana? emoticon-Bingung (S)

emoticon-cystg





Sumber gambar: st3.depositphotos.com


Katakanlah kriterianya sudah sesuai dari segala aspek dan sudah nyaman dengan kalian tetapi ada hal lain yang ternyata kalian sudah tahu juga nih. Kalau kaya, akan dengan mudah membeli semua kebutuhan hidup terutama saat nanti sudah berkeluarga. Tidak usah bingung, setiap kali mau ke sini bisa, mau beli barang pun bisa karena sudah kaya. Tapi sayangnya memiliki karakter yang kurang baik seperti pemarah, egois, dan sifat buruk lainnya emoticon-norose

Sedangkan ada orang yang biasa-biasa saja yang harus berjuang demi kebutuhan hidup tapi memiliki karakter yang baik. Dewasa dalam menyikapi segala hal, pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan segudang sikap positif lainnya emoticon-thumbsup

Nyatanya banyak sekali yang merasa memang harus “realistis”karena semuanya butuh uang dan gak segan-segan mencari pasangan dari berapa banyak yang bisa dia hasilkan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidupnya emoticon-Bingung (S)


Quote:





Hal ini pun yang banyak ditentang entah dari diri sendiri atau pun keluarga karena tidak memenuhi standar karena dirasa tidak dapat memenuhi kehidupannya kelak emoticon-EEK!


Quote:





Kalau sebagai cowok sih seharusnya gak mandang cewek dari harta karena cowok yang akan jadi tulang punggung. Walaupun ada juga yang bermaksud mengambil harta milik keluarganya (udah kayak sinetron) emoticon-Ngakak (S). Entah bagaimana pandangan cewek soal ini apa yang paling berharga untuk mereka. Saat itu seorang pembicara sedang membicarakan hal ini dan dia mengatakan bahwa dengan mata kepala sendiri melihat bagaimana seseorang yang rumahnya terbakar tidak mengeluh dan terus melanjutkan hidup akhirnya saat ini sudah punya rumah lagi walaupun dulu saat terbakar semua barangnya ludes tersulut api cemburu. Maksudnya api membakar hangus barang-barangnya emoticon-Takut (S)

Karakternya yang begitu dewasa sekalipun habis seisi rumahnya tanpa meninggalkan barang apapun yang bisa diselamatkan, dia bangkit dan mengubur dalam-dalam peristiwa kebakaran tersebut. Gue pikir ini menjadi hal yang paling penting, gue melihat orang ini memiliki hikmat dan karakter yang begitu luar biasa. Timbul pertanyaan apakah gue akan melakukan hal yang sama ? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Bingung




Ada quotes yang bagus banget untuk menggambarkan hal ini:



Ketika kekayaan hilang, tak adayang hilang.
Ketika kesehatan hilang, sesuatu telah hilang.
Ketika karakter hilang, semua telah hilang.

Lalu menurut agan dan sista? emoticon-Bingung (S)




Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah






Polling
0 suara
Apakah menurut kalian karakter lebih penting dari harta? Berikan alasannya!
Diubah oleh rendyconan 11-04-2019 06:38
anasabila
anasabila memberi reputasi
12
6.6K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread80.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.