alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb28e9e68cc95295e50b0fc/keluarga-ini-pasang-tarif-untuk-serangan-fajar
Lapor Hansip
14-04-2019 08:36
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'
Past Hot Thread
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Menjelang pemilu istilah serangan fajar akan sering kita dengarkan. Serangan fajar atau politik uang biasanya menyasar kelompok masyarakat bawah dengan cara membagi - bagikan sejumlah uang menjelang hari pemilihan dengan tujuan agar mereka memilih partai atau caleg tertentu.

Fenomena serangan fajar ini merupakan masalah klasik yang rutin terjadi setiap menjelang pemilu di negara ini. Hal ini seolah menjadi peluang musiman bagi sebagian masyarakat untuk mendapatkan uang.

Jika di ibaratkan saat menjelang tahun baru akan ada banyak pedagang terompet dan petasan atau menjelang valentine akan banyak yang menjual coklat atau bunga mawar. Begitu juga menjelang pemilu akan ada yang bersedia menerima serangan fajar, seperti foto di bawah ini.

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

'KERAS KEHIDUPAN BOSS'. Begitu kalimat tertulis. Mungkin ini mencerminkan bahwa masyarakat sudah tak peduli lagi dengan siapapun pemimpinnya nanti  yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa punya uang saat ini.

Jika untuk caleg DPRD II tarifnya Rp 3OO ribu maka ini sama saja dengan caleg DPRD II itu memberi Rp 10 ribu/hari selama hanya sebulan saja. Sedangkan mereka akan menjabat selama 5 tahun. Apakah itu sepadan? Biaya pendidikan dan fasilitas kesehatan tidak semurah itu kawan.

Sebaiknya kita memilih, pilihlah calon yang jelas programnya dan tentu yang kita kenal. Sebab dengan kenal kita akan lebih mudah menagih janjinya di masa depan.

Cara untuk mengenal Calon pemimpin ini adalah dengan mencari tau sebanyak - banyaknya tentang track record calon dari berbagai sumber yang terpercaya. Mumpung masih ada hari, masih ada kesempatan untuk kita mencari dan menetapkan hati pada siapa nantinya pilihan kita akan jatuh.

Bila kita menerima serangan fajar kita tidak pantas untuk mengeluh ataupun protes dengan pemimpin yang korup sebab secara tidak langsung saat menerima serangan fajar itu kita sudah menyetujui praktek korupsi yang akan terjadi.

Well, entah foto itu serius atau hanya guyonan yang pasti itu merupakan sindiran yang dilakukan seseorang terkait dengan kondisi politik jelang pemilu atau pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Akhir kata, mohon maaf apabila ada kesalahan

Terimakasih.

emoticon-Shakehand2

Salam IWAK.

Tulisan pemikiran sendiri

Sumur ini

Gambar Google

23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
15-04-2019 12:17
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob
ane juga ada sodara jauh yang nyaleg, tp entah ane kok males coblos ya tiba2 sksd soalnya emoticon-Ngakak


wkwkwk...ane tau dialognya kalo lagi telp tuh
"haloo...waduh, apa kabar, sehat ga, udah lama ga ketemu nih, gimana kabar nya si A...bla...bla...bla....oh iya, gini nh"
naah,dimulailah inti pembicaraan sebenarnya
3
15-04-2019 12:23
agan dan sista terimakasih sudah mampir di sini,
terimakasih juga sudah share info, pendapat, dan lain - lain.
ada yang pro dan kontra
ada juga yang lucu - lucu n gokil
emoticon-2 Jempol
sekali lagi terimakasih
salam kenal buat semuanyaemoticon-Toast emoticon-Shakehand2
13
Lihat 1 balasan
15-04-2019 12:28
Quote:Original Posted By velyshredder
Udah kyk perek pinggir jalan aja njing 300 rb an.... wkwkwk
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR' Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR' Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR' Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR' Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'




Mending lah 300rb. Di kampung mah 50rb udah pol polan. Ntr jg turunnya jd 20rb. Lebih murah dari bencong alun2 emoticon-Ngakak
2
15-04-2019 13:05
Duit gitu loh... emoticon-Ngakak
Makanya punya poon duit emoticon-Leh Uga
1
15-04-2019 13:26
Wakakak sangat transparan emoticon-Big Grin
0
15-04-2019 13:29
gw suka penutupnya

"KERAS KEHIDUPAN BOSS"

emoticon-Wakaka
2
15-04-2019 13:45
Abis itu dilaporin, hehehe
2
15-04-2019 13:50
Quote:Original Posted By I.W.a.K
agan dan sista terimakasih sudah mampir di sini,
terimakasih juga sudah share info, pendapat, dan lain - lain.
ada yang pro dan kontra
ada juga yang lucu - lucu n gokil
emoticon-2 Jempol
sekali lagi terimakasih
salam kenal buat semuanyaemoticon-Toast emoticon-Shakehand2


Sama2 Gan... Keep posting...
emoticon-Sundul Up
3
Lapor Hansip
15-04-2019 15:46
Balasan post I.W.a.K
sama2 gan, salam kenal juga gan emoticon-Shakehand2
1
15-04-2019 17:32
mantul
1
15-04-2019 21:14
Makin lama makin ribet, jadi kangen pemilu jaman dulu cuma ada 3 pilihan partai

Biarkan para caleg berantem berebut kursi di dalam partainya emoticon-Wakaka
1
15-04-2019 21:22
ane jg mau kl gitu
1
16-04-2019 07:58
Quote:Original Posted By Bocahsableng777
Nyoblos Caleg??.....
Buat apa dan siapa mereka??...
Masih ada yg percaya dgn org org yg duduk di parlemen, baik pusat maupun daerah???

Pemilu buat ane cuma pilih presiden dan partai utama pengusung presiden!!


iyesss emoticon-Angkat Beer
0
16-04-2019 08:07
Quote:Original Posted By epopolocroia




Baiklah saya 250 aja emoticon-Hammer (S)


Untuk caleg miskin, okelah segitu.
Tapi untuk capres n caleg tajir? Miskin amat capres n calegnya? Minim 10jt boss emoticon-Big Grin atau gw aja yg nyapres emoticon-Big Grin
1
Lihat 1 balasan
16-04-2019 08:13
Ingat, tahun 2024 pilih gw jadi presiden,
Akan ada serangan fajar 10jt lapangan janji emoticon-Big Grin
1
Lapor Hansip
16-04-2019 08:15
Balasan post localfutures
wedew 10 jeti, punya berapa keluarga tuh ? satu rt rw barangkali yang dibawa wkwkw
1
16-04-2019 22:55
Ane pun sampai sekarang masih berharap mendapatkan serangan fajar, namun kenapa sampai dengan detik ini belum ada seorangpun yang memberikan. Tidak bisa dipungkiri serangan fajar sudah menjadi sebuah tradisi ketika ajang pemilu, dan rakyat pun juga mengharapkan kehadirannya.
0
20-04-2019 08:44
sodara ane ada yg nyaleg dprd, tapi saya ga pulang terpaksa ada ujian proposal penelitian.. moga menang deh
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.