alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3b91b337f93415779c27b/kronologi-ribut-btp-ahok--dengan-saksi-di-tps-jepang
Lapor Hansip
15-04-2019 05:50
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang
Past Hot Thread
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:


Quote:Kronologi Keributan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terlibat kesalahpahaman saat akan meberikan hak suaranya di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 16:30 waktu Jepang.

BTP atau Ahok kesal kepada seorang saksi pasangan calon nomor urut 02 dan menyebutnya sebagai oknum.

BTP pun sempat marah kepada yang bersangkutan.

Saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi pak Ahok awalnya sudah mengantri, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya pak Ahok keluar, tempat mengantrinya di gantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019)

Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantri, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Ahok pun menjelaskan bila dirinya sudah mendaftar sejak Februari 2019 dan sudah melepas hak pilihnya di Indonesia.

“Dia menjelaskan, kalau sisa suara di berikan kepada yang sudah mengantri, orang yang sudah melepaskan hak suara akan kehilangan hak suaranya di Jepang, maupun di Indonesia,”
katanya.


Vera menegaskan bila kericuhan tersebut murni akibat kesalahpahaman.

“Alhamdulillah akhirnya semua berjalan dengan baik, walau ada sedikit kericuhan, karena banyak sekali yang tidak mendaftarkan diri. Terapi karena melihat temannya mencoblos, akhirnya mau ikutan coblos,”
katanya.


Ia tidak mau membludaknya pemilih mendapat protes dari pemilik gedung yang berada di sekitar kantor Konjen KJRI.

“Sekali lagi semoga jadi pembelajaran buat masyarakat Indonesia. Daftar secepatnya dan pastikan namanya sudah terdaftar. Buat yang pindah ke Jepang, dalam rangka kerja, sekolah, atau apapun, urusan kedatangan ke Jepang, di masa pencoblosan, urus surat pindah hak pilih,” katanya.


Quote:Mengaku hampir dikerjai oknum

BTP atau Ahok mengaku hampir dikerjai seorang oknum penyelenggara pemilu di Osaka, Jepang

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi," kata BTP seperti dikutip dalam video yang dikirimkan seorang aktivis, WNI yang tinggal di Jepang, Vera Aoki kepada Tribunnews.com, Minggu (14/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama yang berusaha tidak lagi suka marah-marah setelah keluar penjara merasa jengkel juga.

"Saya berusaha tidak marah setelah ke luar penjara. Tapi menghadapi oknum begitu rasanya mesti marah juga biar dia takut," kata BTP.

"Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia," kata BTP.


Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang
Diubah oleh djinggo88
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 22
Lapor Hansip
15-04-2019 11:08
Balasan post GoodTom
Quote:Original Posted By GoodTom
Awal video ada kampret profokator yg teriak suruh Ahok pulang coblos di indo. Gagal paham gw ma logika kampret ini.
Kalau jawabnya begitu, kenapa trus lo jg ada di negara kafir ? Pulang dong lo, ngapain lo cari makan yg uangnya kena minyak babi.
Munafik lo pade.


bagi kaum ini mah ga kenal halal haram kalo soal uang

hasim yang jelas2 cina aja didukung
1
Lapor Hansip
15-04-2019 11:09
Balasan post adhe faisal
Pernah ke jepang blm?
0
15-04-2019 11:11
Quote:Original Posted By theJizyah


mungkin matamu yang sebaiknya baca dulu emoticon-Big Grin


belom pernah ke jepang ya ?

belajar dulu gih budaya orang emoticon-Wkwkwk

ane magang 3 taon disono emoticon-Leh Uga
0
15-04-2019 11:13
ngapain lagi sih nih org udah enak wik wik ditps kaya gini emoticon-Ngakak
0
15-04-2019 11:14
Kapok, hahahhaha....maluw bgt tuh yg tereak2..
0
15-04-2019 11:14
Ternyata ada sobat gurun juga di negeri kafir *Takbeer!
1
Lapor Hansip
15-04-2019 11:16
Balasan post AfricanHerbman
3 taon magang disono
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
15-04-2019 11:19
ya yang bikin gara2 kan oknum yang tidak jauh2 dari paslon itu juga gan. wkwkwk. krn dia tau ahok pasti milihnya siapa
0
Lapor Hansip
15-04-2019 11:20
Balasan post dalamuka
Yang Bikin malu yg Teriak2 ALLOH WAKBAR!!!
lu kata ini Negara lu monyet? emoticon-Big Grin
Kebiasaan Barbar jangan dibawa ke negara orang deh,untuk ga keceplosan teriak KAFIR!! lu..
Dibunuh Yakuza baru tau rasa luemoticon-Big Grin
Diubah oleh mikihara123
3
15-04-2019 11:21
Ahok dilawan... Liat lawan2nya aja skrg malah nyungseb di penjara.. emoticon-2 Jempol
0
15-04-2019 11:24
Quote:Original Posted By kaka10ciao
Ah ne orang bacot doank... Penista agama emoticon-Ngakak

Apa kabar sih Bibieb suka Teriak2 Agama lain Kafir Penista Agama bukan?emoticon-Ngakak
ooops sorry cuma agama elu doang ya yg di ridho'ii ALLAH SWTemoticon-Big Grin
y Jelaslah orang Setiap Agama Junjungannya Beda emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mikihara123
1
15-04-2019 11:26
Ahok is back.
Mau dimanapun selama benar patut diperjuangkan!!
Ga usah pikirin mau dibilang apapun, benar ya benar.
0
15-04-2019 11:26
onta goblog banget, pake takbir2an segala malu2in aja
0
15-04-2019 11:27
ane salah denger ga ya ada yang tereak "pr***wo" pas menit 01:00?
0
15-04-2019 11:27
Quote:Original Posted By adhe faisal
belom pernah ke jepang ya ?

belajar dulu gih budaya orang emoticon-Wkwkwk

ane magang 3 taon disono emoticon-Leh Uga

Jadi babu ya magangnya emoticon-Ngakak
1
Lihat 1 balasan
15-04-2019 11:29
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
ane salah denger ga ya ada yang tereak "pr***wo" pas menit 01:00?

Nggak bro lu ga salah denger,itu nyataemoticon-Ngakak
ada yg teriak prabowoook and Take beer kokemoticon-Leh Uga
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-04-2019 11:29
Balasan post mikihara123
iya... babu gaji 23jt...

emoticon-Leh Uga
0
15-04-2019 11:29
andai pak ahok nyalon presiden....
0
Lapor Hansip
15-04-2019 11:30
Balasan post adhe faisal
Dasar kampret kampung sok tau, keluar negeri aje sebatas padang pasir belum kesampean. Anak gw kuliah di sana. Titip teman ngantri ma sah aje. Dasar pecundang... hohoho...
1
Halaman 8 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.