GENKBOL
TS
GENKBOL
Wadaw!!! Nama Domain Ini Dihargai Sampai Triliunan Gan

      Agan dan Sista tau gak bedanya domain dengan website?

Jadi, Website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan dan umumnya ada pada server yang sama. Website berisikan kumpulan informasi yang disediakan oleh perorangan, kelompok, atau organisasi. Sementara domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih gampang diingat daripada IP address. Contoh domain www.kaskus.co.id

Simplenya Gan, website itu bisa digambarkan sebagai toko, sedangkan domain nama toko itu sendiri.

Nah, biasanya orang membeli nama domain untuk website mereka. Kalau di Indonesia sendiri, sekarang ada yang menjual nama domain mulai dari ratusan ribu. Jika nama domain tersebut sudah besar dan banyak pengunjungnya, maka bisa ditawar lebih mahal oleh orang yang tertarik dengan domain tersebut. Berapa sih harga domain termahal yang pernah ada di dunia?

Cars.com


Berpusat di Chicago, cars.com diisi dengan situs penjualan otomotif. Berdasarkan tulisan United States Security and Exchange Commision, cars.com dijual dengan harga yang sangat tinggi Gan. yakni 872 juta USD atau sekitar Rp 12,3 triliun. Harga ini membuat cars.com menjadi nama domain termahal di dunia.

Lasvegas.com


Website ini beisikan tentang segala hiburan yang ada di Las Vegas seperti pertunjukan, hotel, atraksi dan lain sebagainya. Nama domain ini akan aktif selama 35 tahun sejak pembeliannya pada tahun 2005. Kala itu nama domain ini dibeli dengan harga 90 juta USD atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Carinsurance.com


Sesuai dengan nama domainnya, nama domain ini dibuat untuk situs asuransi mobil. Karena tingginya tingkat kebutuhan asuransi mobil di AS, carinsurance.com dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni 49,7 USD atau setara dengan Rp 700 miliar. Nama domain ini dibeli oleh perusahaan QuinStreet.

Insurance.com


Sama – sama dimiliki oleh perusahaan QuinStreet, bedanya dengan carinsurance.com, nama domain ini bermain di asuransi jiwa dan kesehatan. Nama domain ini dihargai dengan nominal 35,6 juta USD atau sekitar Rp 500 miliar.

Vacationrentals.com


Nama domain ini merupakan situs layanan sewa penginapan dengan berbagai pilihan untuk liburan. Nama domain ini dihargai dengan nominal 35 juta USD atau setara dengan Rp 495 miliar.

Dari data diatas terlihat bahwa seiring majunya industri digital, harga website dan nama domain juga semakin meningkat apalagi situs tersebut telah besar dan punya banyak pengunjung.

 



2
2.3K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.