Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb286c310d2956a4271c9a3/sexy-killers-yang-tidak-mereka-perdebatkan-di-layar-kaca
Thread ini tidak menghasut agan untuk golput. Besok Rabu, 17 April 2019, tetaplah mencoblos antara no. 1 atau no. 2. Ane yakin agan bisa memilih dengan hati nurani agan. Karena golput bukanlah tindakan bijak.
Lapor Hansip
14-04-2019 08:02

Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca

Past Hot Thread
icon-verified-thread
disclaimer


*****

Trailer Sexy Killers

trailer


Tidak lama setelah debat pilpres, yang kelima, berakhir (13/04) akun Watchdoc mengunggah sebuah film dokumenter berjudul Sexy Killers di Youtube. Film berdurasi 90 menit tersebut sebelumnya sudah banyak diputar di beragam komunitas di berbagai kota sejak awal April, dan mendapat sambutan luar biasa. Ane sendiri, yang tidak pernah ikut nobar, baru tadi malam menyaksikan film yang disutradarai oleh Dandhy Laksono dan Suparta Arz ini.

Sejujurnya langkah yang dilakukan Watchdoc bisa dibilang nekat. Sebab isu yang mereka angkat melalui film Sexy Killers sangat sensitif, dan bisa dibilang "membunuh" karakter atau persona kedua paslon yang sudah susah payah dibangun melalui kampanye politik. Tapi Watchdoc mampu "bermain cantik" dengan mengunggah film ini tepat di saat masa tenang kampanye, tiga hari sebelum pemilu presiden dilaksanakan. Sehingga sepertinya tidak terlalu berdampak pada elektabilitas kedua paslon.

*****

Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
youtube.com

Buat agan yang penasaran, isu-isu yang coba diangkat dalam film Sexy Killers adalah isu yang mendapat sedikit porsi penayangan, bahkan hampir tidak pernah diliput oleh media arus utama. Padahal isu-isu ini layak diperdebatkan, antara lain seperti isu:
Quote:- AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) tambang batu bara
- kasus kematian di lubang bekas tambang batu bara
- kriminalisasi warga setempat
- kerusakan pemukiman di sekitar tambang
- kerusakan mata air
- penggusuran lahan warga
- kapal tongkang pengangkut batu bara yang merusak ekosistem laut
- AMDAL PLTU (Perusahaan Listrik Tenaga Uap)
- limbah PLTU
- polusi PLTU
- isu kesehatan dan kematian warga sekitar PLTU
- sengketa pembangunan PLTU
- lapangan kerja yang hilang, hingga
- energi terbarukan

catatan: tidak berarti semua perusahaan tambang batu bara dan PLTU di Indonesia memberikan dampak serupa


Intinya dampak kerusakan ekosistem dari hulu hingga hilir yang memprihatinkan karena pengabaian AMDAL. Di mana pemegang saham dari perusahaan-perusahaan batu bara dan PLTU tersebut adalah elite-elite politik di Indonesia.

*****

Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kacayoutube.com

Dalam film diceritakan, bahwa ada dugaan politik oligarki di lingkaran elite politik Indonesia, termasuk di lingkaran capres dan cawapres, petahana maupun oposisi. Penyalahgunaan wewenang dalam kekuasaan oligarki membuat beberapa oknum perusahaan tambang batu bara serta PLTU dengan mudah mendapatkan izin. Tapi adanya izin tersebut justru membuat mereka tidak mengindahkan penolakan dari warga dan lingkungan sekitar.

Ane akui isu ini sangat sensitif bila terungkap di momen-momen seperti sekarang, karena dapat memengaruhi keputusan para pemilih. Selain juga rawan disusupi oleh agenda atau kepentingan pihak asing yang ingin mengadu domba. Pasalnya terlihat jelas ada campur tangan LSM asing di situ.

Menjadi sebuah pertanyaan besar, mengapa mereka memilih momentum pilpres untuk mengangkat isu ini. Mirip dengan yang dilakukan Joshua Oppenheimer menjelang pilpres 2014 lalu. Saat itu Oppenheimer juga meluncurkan film dokumenter dengan mengangkat isu sensitif, yaitu pembantaian 1965.

*****

Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
youtube.com

Terlepas dari semua kontroversinya, Watchdoc sendiri aslinya adalah "proyekan" dari Dandhy Laksono, jurnalis yang kerap bersinggungan dengan bahaya. Film Sexy Killers, yang kita bahas sekarang, adalah bagian dari proyek Ekspedisi Indonesia Biru. Ekspedisi keliling Indonesia yang ia lakukan bersama Suparta Arz, dengan mengendarai motor bebek.

Dilihat dari video-video unggahannya, Watchdoc konsisten mengangkat tema-tema yang berkaitan dengan isu sosial, kearifan lokal, juga lingkungan hidup. Sudah ratusan video yang mereka hasilkan. Dan seperti namanya, Watchdoc menjadi "anjing penjaga" yang berfungsi mengawasi lembaga-lembaga birokrasi dari penyalahgunaan wewenang serta kekuasaan.

Apalagi yang bisa ane sampaikan? Silakan agan lihat sendiri filmnya jika penasaran. Dan jangan lupa tinggalkan komentar agan di mari bila sudah selesai menontonnya. Gara-gara nonton film ini ane begadang sampe lupa tidur emoticon-Entahlah



*****

Sekian dari ane bre & sis.
Jangan kecewa dan tidak perlu gegabah. Tetap mencoblos, lalu bagikan informasi ini, bila menurut agan perlu.
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:20
Seperti sebuah koin yg memiliki 2 sisi... Ada plus dan ada minusnya...
2 0
2
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:24
boleh lah, tontonan buat malem
0 0
0
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:25
editannya masih belum bagus, banyak ga sinkron antara tampilan sma suara,kurang teliti mungkin atau gmna ane gatau tpi emg bagus filmnya buat yg cinta lingkungan wajib nonton emoticon-Big Grin
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:27
Menurut ane sama yang dibilang salah satu warga divideo gak masalah ada ini pltu asal dia mikirin warga sekitar,ptuh sama aturan.Masalahnya mereka ini lebih milih modal dikit untung gede doang
Bgst emang pikirannya duit doang
2 0
2
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:29
Bang dandhy ini dulunya jurnalis tv swasta r*ti, tapi udah keluar karena di media itu ga bs seenaknya ngebahas isu2 sensitif seperti ini, stasiun tv itu kan bisa jalan karena ada iklan, sedangkan yang mengiklankan itu ya para pelaku itu sendiri. Jadi bang dandhy memutuskan keluar dan jadi jurnalis independent yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independent (AJI) yang anggotanya tersebar diseluruh indonesia.
Pada ekspedisi biru ini bang dandhy singgahnya di Kantor2 AJI, mulai dr Jakarta dan berakhir di Samarinda.
Kebetulan ane nobar di Balikpapan dan waktu nobar ada temennya Bang dandhy ini seorang jurnalis juga, jadi dia bercerita tentang bang dandhy.
Jurnalis Independet itu memang banyak ancaman dan resiko nyawa taruhanya, jika ingin jadi jurnalis independent jgn sendirian tapi bergabunglah dgn kelompok jurnalis independent lain seperti AJI biar banyak dukungan dan bantungan dr orang lain.
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:31
jadi penasaran ma film ini
0 0
0
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:43
Berita seperti ini kok gak diliput sama media2 oposisi?
Bukan tentang filmnya tp tentang korban2 di tambang
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:44
jadi dilema jg sih ya, batu bara sangat dibutuhkan untuk bahan bakar energi listrik di negara kita ini
siapa sih skrg yg gak butuh listrik, pemerintah dituntut untuk mencukupi kebutuhan listrik masyarakat dengan tarif yg semurah murahnya, alternatif ya PLTU dengan bahan bakar batu bara.
Batu bara memang secara keselurahn merusak lingkungan dan ekosistem wilayah yg di exploitasi, tanpa adanya penghijaun dan reboisasi jelas yg kena imbas nya ya warga disekitar area tambang itu.
ane rasa masalah ini bisa diatasi supaya lingkungannya tetap sehat, sumber energi batu baranya jg tetap didapat
Pemerintah harus membuat peraturan yg tegas untuk setiap perusahaan2 tambang yg meng-eksploitasi area tambangnya, harus melakukan reboisasi sampai area tersebut sehat kembali, tanggung jawab lah istilahnya, jangan kaya make lonte abis pake tinggal emoticon-Shutup
kalo gk dipenuhin pemerintah bisa kasi sangsi tegas ke perusahaan tersebut, smua tergantung pemerintahny sih mau serius sama isu amdal ini atau cm wacana.
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:54
Quote:Original Posted By coklatputihh
Berita seperti ini kok gak diliput sama media2 oposisi?
Bukan tentang filmnya tp tentang korban2 di tambang


karena baik oposisi maupun petahana,
orang-orangnya masih banyak yg cari makan di Tambang,,

mau tidak mau, suka tidak suka.. kalau mereka bahas film ini baik petahana maupun oposisi yg ada bunuh diri
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 08:54
ane udah nonton bre dan yap bener bener bikin ane gak ngomong apa apa lagi perasaan ane campur aduk antara marah sama bingung, bener bener gila ini film nya
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:02
Quote:Original Posted By rafatharhero
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar KacaEmang susah jadi pemerintah Indonesia, batu bara itu bahan bakar listrik paling murah daripada gas ,nulkir dll , kalau pakai nuklir daerah kita rawan gempa bumi , kalau gas ntar biayanya mahal , pakai batubara aja udah ngeluh biaya listrik mahal,
Masih banyak wilayah Indonesia belum menikmati listrik giliran mau dibangun listrik bilang pencemaran lingkungan, ga dibangun suruh dialirin listrik

Bingung kalo gue jadi presiden banyak wilayah belum terjamah listrik mau bangun PLTU batubara pencemaran lingkungan, mau bangun dengan energi lainnya ntar biaya listrik mahal rakyat demo lagi


Menarik emoticon-Cool dan ane setuju sama agan, ga ada komen lebih nanti salah ngomong emoticon-Ngakak
0 0
0
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:07
Dilema yak.. ane ntn yg interview terselubung.. atas nama efisiensi ya hampir bisa dibilang harga 1 nyawa murah.. tp mau gimana, dari efisiensi perusahaan bisa kasih jasa terbaik buat konsumen. Mulai dari harga, kecepatan dan layanan.
Contohlah program 996 yang didukung sama jack ma.. layanan ke konsumen bgs banget. Tp dampak ke orang sekitar? Nah mulai tanya dah.. kita mau dapet performa layanan dengan diback perlakuan kontradiktif ky gt apa ga? Klo ga, siap ga kita sama layanan yg biasa2 aja?
1 1
0
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:09
udah nonton walaupun belum selesai karna ngantuk semalem, dilema sih.. antara cost yg memang murah tapi polusi udara nya lumayan atau pake gas, tapi lebih mahal.. pake batubara sekarang aja banyak protes listrik mahal.. gimana pake gas, matahari, dll emoticon-Frown

mungkin solusi dekatnya cari cara buat itu si asep asep limbah batubara diolah gimanapun caranya biar pas dibuang ke udara engga separah yg sekarang ini...
2 0
2
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:12
Maaf oot
Peraturan Amdal tambang batu kaolin yg truk angkutan lewat jalan warga gimana (bukan jalan raya/kampung) ?
Diubah oleh tiobiennyo
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:13
Quote:Original Posted By grasscloth
Selalu aja, industri pertambangan dicap buruk. Padahal industri pertambangan itu paling banyak jasa dan yg disorot itu selalu tambang pak haji, akibatnya perusahaan besar kena stigma negatifnya.

Nah sekarang jurnalis2 sm lsm itu bilang energi terbarukan. Gua kasih pertanyaan apasih energi terbarukan yg cost kecil, bisa buat rakyat indo banyak?

Energi terekonomis dan paling baik itu dari batubara. Gampang dibakar dan melimpah, cost kecil. China, Aussie sm US aja masih make batubara sebagai sumber energinya. Listrik di indo itu udh termasuk amat murah karena make batubara plus subsidi, tarif segitu aja udh tereak2 masyarakat. Gimana mau make energi terbarukanaen untuk rakyat sebanyak indo?

Mau make nuklir? Dimana daerah indo bebas gempa? Emang cadangan mineral radioaktif di indo banyak? Cost impor brp dari luar?
Mau make surya? Berapa lama itu jd listrik? Maintenance mahal.
Paling mendekati dan masuk akal ya geothermal tp gabisa semasif batubara jd butuh banyak pltpb.

Jgn samain indo sm eropa dan jepang, pendapatan aja beda, eropa sm jepang penduduk dikit, ga sebanyak indo dan pendapatannya gede wajar make energi terbarukan dan yg kedua sumber batubara di eropa udh ga ada. Eropa mau make batubara beli dulu dari aussie sm indo cost kirim udh mahal, ya paling masuk akal make energi terbarukan.

Intinya sebelum ngomong coba dulu baca jurnal dll. Baca dulu deh ekonomi mineral atau ekonomi energi aplikasi dan teori disitu bakal ngerti.


Menarik emoticon-Cool
0 0
0
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:17
ane juga pernah mikirin gimana AMDAL mempengaruhi ekosistem, tapi gak pernah tebayang semengkhawatirkan begitu
Diubah oleh ironhuman
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:17
baru nonton semalem.....ane kesel denger komentar gubenur kaltim....belom pernah kali ngerasain kehilangan anak sendiri....emoticon-Marah

1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:18
Perusahaan batu bara yang gede bukannya punya Luhut yah? eh ups emoticon-Shutup
1 0
1
Sexy Killers, yang Tidak Mereka Perdebatkan di Layar Kaca
15-04-2019 09:31
ntar, nunggu koneksi wifi dulu
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia