alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.62 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf0cadf4d69543c8313110/anatomi-bubur-ayam-perkara-bubur-diaduk-vs-nggak-diaduk-masih-berlanjut
Lapor Hansip
11-04-2019 16:45
Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut
Past Hot Thread
Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut

Bubur ayam diaduk vs nggak diaduk ini perkaranya nggak kelar-kelar ya. Semacam makan nasi Padang pake sendok atau pake tangan, semuanya punya penikmat masing-masing.

Barusan banget ane nemu anatomi bubur ayam diaduk vs nggak diaduk, cekidot fotonya ya:

Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut


Sekarang ane mau bahas cara makan kedua jenis bubur ini berdasarkan pendapat para netizen, semuanya ane kumpulin jadi sebuah thread di sini. Semoga menghibur ya gansist!

Pembelaan bubur ayam diaduk

Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut
Almarhum Pak Bondan makan bubur diaduk, kita harus mengikuti pendapat profesional.


Banyak yang bilang kalau hidup itu selalu penuh kejutan, begitu juga dengan para penganut bubur diaduk: tiap sendokan mengandung kejutan. Siapa yang tau dalam 1 sendok itu bisa mengandung topping apa aja, atau nggak mendapat topping sama sekali kan?

Selain itu, pembelaan lainnya adalah kita harus mengikuti pendapat pakar kuliner Indonesia, salah satunya almarhum Pak Bondan yang mendeklarasikan kalau dirinya menikmati bubur diaduk. Pendapat para penganut pun dianggap valid karena mendapatkan validasi dari sang pakar.

Ada juga yang bilang kalau kita makan makanan ya harus diabisin, makanya dengan makan bubur diaduk jadi semua bumbu bisa tercampur dengan sempurna, rasanya tetap konstan sampai habis. Tapi kubu bubur nggak diaduk pastinya di akhir-akhir, bumbunya udah hilang alias jadi hambar cuma buburnya doang, berujung malah nggak dihabisin. HMMMMMM. Iya gak sih?

Selain pembelaan, juga ada pendapat menjatuhkan kubu sebelah, misalnya buat apa mementingkan estetika tapi rasanya kosong alias hambar? Ya kalo dipikir-pikir sih yajugaya, namanya makanan kan harus dinikmati seutuhnya, keseluruhan rasanya. 

Pembelaan bubur ayam nggak diaduk

Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut
Foto: Nibble


Satu faktor utama para penganut bubur diaduk adalah FAKTOR ESTETIKA. Kebayang kan bentukannya bubur diaduk? Nah itu dia pembelaan utama mereka. Selain itu, banyak juga yang bilang kalau bubur nggak diaduk itu lebih berbudaya dan berkarakter karena terlihat rapi. Mulai dari topping sate yang masih dalam posisi rapi. Begitu juga bumbu utama, ayam suwir, kacang, cakwe,  kerupuk, serta duo bawang goreng-seledri sehingga menimbulkan kedamaian duniawi dan keteraturan.

Tim bubur nggak diaduk ini juga punya pembelaan lain: memilih mana yang jadi prioritas untuk dimakan duluan, jadi bisa memilih sensasi saat makan. Misalnya mau makan bubur, kuah, dan ayam. Lanjut makan bubur, kuah, dan satenya. Terus pas lihat rapinya makanan yang masih ada di mangkok, bentuknya rapi dan teratur jadi nafsu makan tetap terjaga, beda dengan makan bubur diaduk yang bentukannya.... udah nggak tau kayak apaan.

Selain itu, pembelaan terakhir adalah buat apa diaduk toh ntar di perut juga udah diaduk sendiri. Nah ini nah ini nah ini, skak mat!

Kalo ane sih tim makan bubur nggak pake bawang goreng, nggak pake bawang seledri, nggak pake kacang. Mau diaduk atau nggak, yang penting gratis! emoticon-Ngakak

Agan tim mana nih? Rapatkan barisan sekarang juga!!



Polling
276 Suara
Rapatkan barisan, pilih kubu agan sekarang juga! 
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
15-04-2019 00:03
kl ane... suapan pertama ga diaduk... bbrp suapan ga diaduk.... kmudian br diaduk awur2.... emoticon-Big Grin
0
15-04-2019 00:09
Quote:Original Posted By crockoaches
Ibarat minum cendol gapake diaduk, santen sama gula merah masih pisah
Atau kopi susu, kopinya masih floating di atas susu gak diaduk langsung diseruput
Gak paham ane kenapa ada yg makan bubur tanpa diaduk

Aneh bet makan bubur gak diaduk, mending pesen satu2 aja gausah makan bubur


Iya gan.. makan bubur ngga diaduk samaaje makan ketoprak ngga diaduk. Aneh bray udh tau bubur itu jenis makanan yang tinggal lep
0
15-04-2019 00:12
Gw makan bubur ga diaduk , kalo bubur diaduk keliatan menjijikan, terlihat seperti muntahan asli emoticon-DP
Diubah oleh armstrongjoe
0
15-04-2019 00:38
Quote:Original Posted By kena.semprot
minum es kelapa aja bray...
suegerrrr....

Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut


Tambah susu kental kentul mas ? emoticon-Ngakak
0
15-04-2019 01:09
diaduk kalo udah tinggal separo emoticon-Big Grin
0
15-04-2019 02:01
Imho nih
Tergantung buburnya gan maap aja nih.. ane suka dengan taste dari masakan tersebut. Bukan style makan masakan tersebut. Bubur yang berkuah ya wajib di campur karena kalo ga di campur ya taste nya ga sempurna.. nah beda lagi kalo yg bubur chinese food... buburnya aja udah berasa banget enak gurih tinggal ditambah cakwe dan didih(darah) ga usah di campur ya sudah enak buburnya ketambah kondimennya yang aduhai..
Hahahaa emoticon-Ngakak emoticon-Malu
Ingat bubur ga cuma 1macam gan..
0
15-04-2019 02:01
Tidak diaduk

Kalian ga akan tau nikmatnya makan bubur tidak diaduk
Selain rapi, enak diliat. Yang penting itu bisa ngerasain satu persatu toping yg ada diatas. Ditambah krupuk yg garing bukan lembek kyk makanan orang sakit.

Nikmat dimana bubur diaduk coba
0
15-04-2019 05:05
Pada kebelah dua kubu yak?
Pada gak kepikiran kek gua yg kalo makan bubur minta diaduk dulu sama pedagangnya baru dikasih toping
0
15-04-2019 05:30
tetap aja kl di aduk, mirip bubur bayi emoticon-Hammer
0
15-04-2019 05:33
Whaaaaatttt..... Kayak gini HT? emoticon-Hammer2
0
15-04-2019 05:45
Dalam hal ini tentu saja sangat menarik gan, silahkan dicermati sendiri untuk anatominya. Perkara ini memang merupakan sebuah hal yang menarik bagi yang tertarik untuk makan bubur ayam. Ane jarang sekali makan bubur ayam, berhubung tidak terlalu suka.
0
15-04-2019 06:17
gimana ya...

mau diaduk mau ga diaduk ujung2nya jadi taik. jadi gw milih di aduk emoticon-Jempol
0
15-04-2019 06:46
sekalian bikin trit berfaedah laen. judulnya "mending tidur pake sempak apa ngga"..
0
15-04-2019 07:15
diaduk lah.... apalagi kl pake sambal....masak iya g diaduk
1
15-04-2019 07:53
ya elah, ada duitnya gak buat beli bubur ayam kumplit? kalo gak ada , mau diaduk, amu dicampur, mau didiemin aja yang penting bisa dimakan
1
15-04-2019 08:07
pake sedoatan lah
Anatomi Bubur Ayam: Perkara Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk Masih Berlanjut
1
15-04-2019 08:08
ane ga suka diaduk
mirip muntahan emoticon-Busa
1
15-04-2019 08:30
ane belum pernah nyoba yg ga diaduk keknya ga enak hambar :jijay
1
15-04-2019 08:48
diaduk... titik.. emoticon-Shakehand2
1
15-04-2019 08:58
Diaduk maupun nggak diaduk... sampahnya sama aja kok warna kuning
1
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.