alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2097010d29570054a6f2b/jokowi-saya-tanya-pubg-dijawab-pak-prabowo-pertanian-kok-nggak-nyambung
Lapor Hansip
13-04-2019 23:08
Jokowi: Saya Tanya PUBG Dijawab Pak Prabowo Pertanian, Kok Nggak Nyambung!
Quote:https://news.detik.com/berita/d-4509...nggak-nyambung

Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tentang jawaban capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang pertanian pada pertanyaannya mengenai eSport. Jokowi menilai jawaban Prabowo tidak sinkron dengan pertanyaannya.

"Tadi saya bertanya mengenai pengembangan eSport, Mobile Legend. Saya sebetulnya mau cerita mengenai PUBG, DOTA, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi kok nggak sambung, ya nggak apa-apa, maaf," ujar Jokowi dari atas panggung debat di The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dalam sesi sebelumnya Jokowi memang menanyakan tentang strategi Prabowo tentang pengembangan eSport. Awalnya cawapres Prabowo, Sandiaga Uno, yang menjawab, tetapi kemudian Prabowo menimpali bila segala hal yang berhubungan dengan digital itu baik, namun bukan itu fokus persoalan bangsa.

"Digital-digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasembada pangan," tutur Prabowo.

Prabowo mengatakan, jika terpilih menjadi presiden, dia akan memfokuskan pada persoalan pangan. Dia juga ingin meningkatkan kualitas hidup para petani, nelayan, sampai guru honorer.

"Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar. Yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia, tingkatkan produksi pertanian, penghasilan petani. Kualitas hidup dan perlindungan pada nelayan, tingkatkan kualitas, lindungi buruh. Itu yang saya fokus," kata Prabowo.

"Rakyat kita sedang susah," tegas Prabowo.


Komeng TS =

Nyambung kok , ni buktinya

 Jokowi: Saya Tanya PUBG Dijawab Pak Prabowo Pertanian, Kok Nggak Nyambung!

 Jokowi: Saya Tanya PUBG Dijawab Pak Prabowo Pertanian, Kok Nggak Nyambung!
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 15
14-04-2019 13:59
kelihatan kapasitas wowo..dlm otaknya cuman tahunya bocor, rugi, bubar, kuda, perang,utang, ngopi dan hal2 kuno laennya.
Hal ini menjadi senjata pamungkas pak dhe utk mengkanvaskan wowo dan anehnya wowo ngak pernah belajar dr debat2 sebelumnya..ibarat keledai tolol yg jatuh pd lubang yg sama.
0
14-04-2019 14:38
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Lha mobile legend developernya Shanghai Moonton Technology dari china kok mau di kembangin.
Waras ente BONG? Khususnya yang nanya pengembangan mobile legends
emoticon-Leh Uga

Klo disimak lg pertanyaannya, seorang level presiden mencoba membuka bahasan soal pengembangan dalam aspek sosial ekonomi budaya pada umumnya. dan aspek pemuda dan olahraga pada khususnya.
Klo aja wowo nyambung jawabnya, bisa nilai plus untuk dia bahwa dia peduli dengan anak muda menghadapi perkembangan teknologi jaman skrg. Salah satu nya ya esport ini yg udh jd cabang olahraga resmi di asian games.
Dalam arti, anak muda punya wadah untuk menyalurkan bakatnya which is lebih baik dibanding salah gaul ke narkoba contohnya. Swasembada pangan ya memang bagus, tp apa dengan itu aja cukup? menjadi seorang presiden negara sebesar dan seplural ini gak pernah akan mudah dan ga akan sesimpel itu permasalahannya.
3
14-04-2019 15:32
Quote:Original Posted By Joko.Widoddo
Benar-benar pemilu yang sia sia dan debat capres yang sia sia, sekelas capres yang dibahas malah game bocah


Game bocah tapi player top nya bs beli ferari dr hasil explore game nya emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
14-04-2019 16:13
Balasan post arie.ilkur
Quote:Original Posted By arie.ilkur

itu dia om, bagi petani, nelayan, pedagang itu akan terdengar tabu. dia bangga piala presiden (mobail lejen) yg d tayangin di metrotipu kali.
ehh serius tanya, cara pelafalan e-filling pajak iti yg bener e-failing atau e-filing ya om? serius tanya ini.



serius jawab...saya ngga tauemoticon-Bingung
0
14-04-2019 16:22

Quote:Original Posted By daimond25
Klasemen Akhir Perolehan Medali Eksibisi Esports Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

 Jokowi: Saya Tanya PUBG Dijawab Pak Prabowo Pertanian, Kok Nggak Nyambung!

Asian Games 2018 Jakarta – Palembang baru saja berakhir, mulai dari opening ceremony rangkaian pertandingan baik cabang olahraga umum maupun eksibisi esports hingga closing ceremony yang berlangsung meriah tadi malam.


Meskipun masih belum memenuhi harapan Indonesia secara keseleruhan prestasi dari semua atlet sangat membanggakan. Bahkan di cabang eksibisi esports pun berhasil mendapatkan medali emas dan perak untuk cabang game Clash Royale dan Hearthstone.


Di cabang eksibisi esports ini yang sudah kalian ketahui ada 6 game yang dipertandingkan, seperti Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Hearthstone, Pro Evolution Soccer 2018 dan Starcraft 2. Untuk kalian yang mungkin ketinggalan atau sama sekali tidak menonton pertandingannya berikut informasi mengenai hasil pertandingan eksibisi esports di Asian Games 2018

https://gamebrott.com/klasemen-akhir-perolehan-medali-eksibisi-esports-asian-games-2018-jakarta-palembang

Payah Amat Sandiaga Uno sebagai wakilGabener Dki Jakarta dan salah satu tuan rumah Asian games 2018, sampai tidak tahu padahal venue (tempat pertandingan) E-Sports tersebut di Adakan di wilayah Dki Jakarta! Dan di sorot karena sebagai cabang olahraga baru yang akan masuk ke dalam pesta olahraga Olimpiade pada waktu tidak lama lagi!


Diubah oleh daimond25
1
14-04-2019 16:37
Perasaan saya nonton debat capres bahas esport dan game online seperti om-om berumur lagi maksa gabung tongkrongan bocah pake bahasa gaul emoticon-Ngakak (S)
0
14-04-2019 17:43
Quote:Original Posted By Joko.Widoddo
Benar-benar pemilu yang sia sia dan debat capres yang sia sia, sekelas capres yang dibahas malah game bocah


yup betul gan..!!!

0
14-04-2019 18:21
Quote:Original Posted By baperan8
wowo gak maen pubg woiiiii, pubg buat anak milenial, wowo mah maenin burung


wowo maenya Fri Fayer gan emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
14-04-2019 18:57
Nih petruk makin luar biasa saja pikirannya. Waktu itu nanyain makhluk fiksi, terus pidato di forum dunia pakai film fiksi, kemudian nanya lagi di debat capres pakai game fiksi. Terus kalau udh main game begitu bakal bisa makan enak gitu? emoticon-Leh Uga

Ane mah taunya ML, making love. Memang enak itu, apalagi waktu lgi ujan deras2nya emoticon-Wowcantik
1
14-04-2019 19:56
Quote:Original Posted By Rowell13
Ini juga ne ga jauh beda ama pola pikir orang negara +62
Begini gan memanggnya pengembangan e-sport hanya sebatas bermain game?
Ayolah gan developer pencipta game awalnya melihat pasaran sekitaran dlu, bukan tidak mungkin akan muncul developer dari Negara +62 ini sendiri karna melihat pangsa pasar di negara +62 yg terus meningkat bisa jadi developer game dari negara ini juga semakin bnayak yah semakin bnyak juga lapangan kerja yg tersedia untuk yg memliki keahlian.
Jadi kalo bacot jgn dilihat 1 sisi aja tpi liat juga peluang lainnya


kenapa capres bahas ini? ya karena pangsa pasarterbesar dunia ini kepegang indonesia. bisa jd sebagai pelecut munculnya dev lokal. peredaran duitnya melimpah,
1
14-04-2019 20:09
jokowi kepilih lagi esport jadi kurikulum wajib,mending gewe balik skool lagi dah
0
14-04-2019 21:44
Orang indo saya rasa makan nasi g makan game,, jd pemting mana beras n lauk pauknya atau game ,,,,
0
14-04-2019 23:39
setingkat debat capres kok ngajak bahas ml receh banget sih pak
0
15-04-2019 00:00
Ngomong2 soal e-sport,sini saya cerita pengalaman:
ada kerabat saya pernah jadi panitia pertandingan game di negara tetangga kita singapur(jaman2 dulu belom disebut e-sport),pernah cerita prosesnya ke saya: banyak pemain dari luar negeri bahkan dari amerika,eropa ramai2 berbondong beli tiket ke singapur ini, mereka booking hotel-kondominium , saat makan mereka keluar makan ke foodcourt2 atau restoran, pas malam mereka jajan utk pasar malam juga ada yang minum2 di bar lokal, saat mau pulang ke negara asalnya mereka2 ini beli souvenir singapur . Dan event ini pun tandem dengan event cosplay game itu jadi jumlah orang luar negeri di singapur saat event itu jauh lebih banyak dari biasanya.

Jadi pertanyaannya, melihat pengalaman ini, apakah sebagai seorang pengusaha, anda tidak melihat perputaran duit kencang dari sini? apakah tidak ada manfaat utk penduduk lokal dari event yang disebut cetek kayak anak kecil ini?


Kita liat Thailand, negara yang jauh lebih kecil dari Indonesia, musuh bebuyutan Indonesia di Piala sepakbola South east asia
https://www.bangkokpost.com/news/spo...s-e-sports-hub

Beberapa tahun ini negara yang luasnya seperempat Indonesia getol2nya endorse e-sport dan punya nama2 yang ditorehkan ke e-sport game2 bergengsi dunia, mereka lagi gencar2nya saingan sama Vietnam utk kirim2an orang2 mereka bertanding e-sport
https://www.bola.com/e-sports/read/3...ian-games-2018

Bagi yang tidak mengerti perkembangan bisnis e-sport bisa baca makalah dari negara Kroasia ini ttg e-sport, dan ini makalah tahun 2017
https://hrcak.srce.hr/file/284325

Dan 3 artikel dari NY times ini bisa membuang anggapan bahwa main game itu ga guna dan ga ada gunanya buat orang lain,pernahkah anda berpikir bisa seperti ini???:
https://www.nytimes.com/2018/08/27/b...ts-gaming.html
https://www.nytimes.com/2018/11/02/e...olarships.html
https://www.nytimes.com/2019/04/02/s...f-legends.html

Semoga ini memberi pencerahan utk agan2 sekalian, terima kasih sudah menyimak.

Update: Btw, SU sudah bersabda:
https://inet.detik.com/games-news/d-...hlakul-karimah
1
15-04-2019 00:04
Quote:Original Posted By GZuron
Sasaran game online kan buat mereka yg banyak waktu, pengangguran, anak remaja tanggung

Lah Indonesia imp aja masih kalah jauh sama negara kawasan, anak2 bocah gobloknya digalakkan main game emoticon-Ngakak

Emang tuh bocah2 idiot udah bisa ngasilin rupiah, beli hape jg pasti hasil ngerengek ke orang tua, orang tuanya ngos2an bayar biaya sekolah, diminta jg buat ngegame

Sorry sorry aja, klo ente orang kantor Produktif and bermutu, kagak ada tuh waktu pantengin game sejam aja sehari

Kecuali Ob yg kerjanya ngepel sejam istirahat sejam emoticon-Ngakak
Saya suka komen ini..sesuai kenyataan di masyarakat...iya memang begitu..yang suka nge game itu anak sekolah..dan orang yang banyak waktu luang..kalau nge game itu pada pakai Telkomsel gak nge lag..agak mahal kuota kalau anak sekolah minta orang tua..ini bukan game tapi digital seperti yg di bilang pk jkw YouTubers revolusi 4.0 ya.. konten2 yg di buat orang Indonesia itu kadang masih kehidupan abad dulu tapi di upload di internet Rev 4.0..ada video tutorial menyabit rumput yg viral..ada video menggergaji kayu besar tapi dengan keamanan ala kadarnya tdk berteknologi...sampai orang luar negeri yg komen.. dangerous.. please safety first..etc..

1
15-04-2019 01:13
luar biasa emang seorang presiden bisa memikirkan esport (piala presiden). gw apresiasi betul,
memulai sejak dini, bs jadi peluang untuk meningkatkan ekonomi negara. mungkin terlihat simpel. coba tengok kemarin ada yang habis 700jt di game online yang developernya dari china. coba klo itu perusahaan dari indonesia sendiri. berapa untungnya. berapa lapangan kerja yang tercipta dari munculnya developer2 game baru yang bergairah.
1
15-04-2019 01:22
wong angas pilih wowo. GaQ suka??
0
15-04-2019 09:59
Tema pertanyaan apa ya itu yg harus dijawab

Setiap bidang ada waktunya sendiri. ESport itu hanya salah satu bagiannya (Pemerintah kalau bisa manfaatin bagus dan hasilnya bisa nguntungin, apalagi sekarang sdh masuk Asian Games dan Olympiade) (yg bilang gak tercatat history, buat masing2 bidang pasti tercatat apalagi yg resmi, kita kalau gak suka pasti juga gak tahu sejarah bidang tersebut, contoh Olahraga orang yg gak tahu juga gak akan tahu tahun segitu sapa yg juara)

Bahas bidang lain ada waktunya, Contoh seperti yg dishare TS Jokowi tanya Esport harusnya dijawab Prabowo tentang Esport, Pertanian ada waktunya, emang kalau perhatiin ESport gak ada program buat pertanian, ya pasti ada.

ESport hanya sebagian dari program Jokowi, Prabowo sepertinya kurang program kalau dibidang Digital.

Gak tahu knp Prabowo sering kalah program di bagian Digital

Silahkan lanjutin debat
Diubah oleh hartantoshine
0
15-04-2019 21:03
wowo ya tahulah...kalo game2 ....... hubi dia


 Jokowi: Saya Tanya PUBG Dijawab Pak Prabowo Pertanian, Kok Nggak Nyambung!




emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
0
Halaman 14 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.