I.W.a.K
TS
I.W.a.K
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Menjelang pemilu istilah serangan fajar akan sering kita dengarkan. Serangan fajar atau politik uang biasanya menyasar kelompok masyarakat bawah dengan cara membagi - bagikan sejumlah uang menjelang hari pemilihan dengan tujuan agar mereka memilih partai atau caleg tertentu.

Fenomena serangan fajar ini merupakan masalah klasik yang rutin terjadi setiap menjelang pemilu di negara ini. Hal ini seolah menjadi peluang musiman bagi sebagian masyarakat untuk mendapatkan uang.

Jika di ibaratkan saat menjelang tahun baru akan ada banyak pedagang terompet dan petasan atau menjelang valentine akan banyak yang menjual coklat atau bunga mawar. Begitu juga menjelang pemilu akan ada yang bersedia menerima serangan fajar, seperti foto di bawah ini.


'KERAS KEHIDUPAN BOSS'. Begitu kalimat tertulis. Mungkin ini mencerminkan bahwa masyarakat sudah tak peduli lagi dengan siapapun pemimpinnya nanti  yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa punya uang saat ini.

Jika untuk caleg DPRD II tarifnya Rp 3OO ribu maka ini sama saja dengan caleg DPRD II itu memberi Rp 10 ribu/hari selama hanya sebulan saja. Sedangkan mereka akan menjabat selama 5 tahun. Apakah itu sepadan? Biaya pendidikan dan fasilitas kesehatan tidak semurah itu kawan.

Sebaiknya kita memilih, pilihlah calon yang jelas programnya dan tentu yang kita kenal. Sebab dengan kenal kita akan lebih mudah menagih janjinya di masa depan.

Cara untuk mengenal Calon pemimpin ini adalah dengan mencari tau sebanyak - banyaknya tentang track record calon dari berbagai sumber yang terpercaya. Mumpung masih ada hari, masih ada kesempatan untuk kita mencari dan menetapkan hati pada siapa nantinya pilihan kita akan jatuh.

Bila kita menerima serangan fajar kita tidak pantas untuk mengeluh ataupun protes dengan pemimpin yang korup sebab secara tidak langsung saat menerima serangan fajar itu kita sudah menyetujui praktek korupsi yang akan terjadi.

Well, entah foto itu serius atau hanya guyonan yang pasti itu merupakan sindiran yang dilakukan seseorang terkait dengan kondisi politik jelang pemilu atau pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Akhir kata, mohon maaf apabila ada kesalahan

Terimakasih.

emoticon-Shakehand2

Salam IWAK.

Tulisan pemikiran sendiri

Sumur ini

Gambar Google

23
23.4K
177
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.