alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca87f8ba2d19533972a2875/keren-penampakan-sisi-gelap-bulan
Lapor Hansip
06-04-2019 17:29
keren penampakan sisi gelap bulan!
Past Hot Thread
keren penampakan sisi gelap bulan!

Quote:
pernah gak sih agan/sista bayangin bagaimana sih sisi gelap bulan?
sisi gelap bulan itu loh gan yang gak bisa di lihat dari bumi, entah lewat mata telanjang, ataupun dengan telescope.

nah pada tanggal 22 februari 2019 wahana antariksa milik israel "beresheet" (di ambil dari bahasa yahudi yang artinya asal muasal)
resmi meluncur dari cape canaveral florida amerika serikat. (bersama satelit nusantara satu milik PT. pasifik satelit nusantara)

"Beresheet" dibuat oleh perusahaan swasta Israel SpaceIL bekerjasama dengan Israel Aerospace Industries (IAI). Beresheet bertujuan untuk meneliti medan magnet Bulan dan memahami asal-usulnya.

Ketika Nusantara Satu menyempurnakan orbitnya di sekitar Bumi, Beresheet akan memulai perjalanan sejauh 384.000 kilometer atau 10 kali jarak antara Bumi dan Bulan, Sebab roket tidak melalui jalur lurus, yang bisa ditempuh dalam durasi beberapa hari saja. 

Roket akan melintasi orbit membulat untuk secara bertahap mendekati Bulan. Waktu tempuhnya mungkin dua bulan, tapi hal ini akan menghemat bahan bakar. Baresheet mendarat di bulan pada bulan April nanti.

Kalian bisa melihat video penggambaran perjalanan Baresheet disini:
youtube

sebelumnya wahana antariksa "beresheet" sempat berfoto selfie dengan bumi loh gan!
CGI


Setelah berhasil memasuki orbit bulan kemarin. Beresheet, wahana antariksa Israel yang sebentar lagi akan mendarat di bulan mengirim dua fotonya di orbit bulan ke bumi.

CGI


CGI


Beresheet diluncurkan bersama dengan satelit Indonesia Nusantara Satu pada tanggal 22 Februari 2019 lalu dan dijadwalkan mendarat di Bulan pada tanggal 11 April 2019 nanti di utara Mare Serenitatis.


Saat ini beresheet akan terus mengorbit Bulan hingga orbitnya sejajar dengan Mare Serenitatis. 


Jika berhasil mendarat, Beresheet akan menjadi wahana antariksa swasta pertama yang mendarat di bulan dan juga Israel akan menjadi negara keempat yang mampu mendaratkan wahananya di Bulan. Uni Soviet adalah negara pertama yang menaklukkan misi tersebut pada Februari 1966. Nama wahananya Luna 9. Amerika Serikat menyusul dengan Surveyor 1 pada Juni di tahun yang sama. Cina menjadi yang ketiga dengan mendaratkan Chang’e 3 pada 2013.







keren penampakan sisi gelap bulan!
Diubah oleh mr.ayah
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
13-04-2019 10:51
Coba Cek Juga Gan emoticon-Big Grin

Avengers EndGame Trailer
New Trailer Must Watch


0
13-04-2019 11:33
Mirip album Pink Floyd - Dark Side of the Moon
0
13-04-2019 11:59
Ada bangke transformer nya enggak ?
emoticon-Hammer2
0
13-04-2019 12:01
Quote:Original Posted By aquatrium


Sebab roket tidak melalui jalur lurus, yang bisa ditempuh dalam durasi beberapa hari saja. 

Gue tahu roket gak lurus menempuh jarak bumi-bulan.
Kan keterangannya dibilang menempuh jarak 10x jarak bumi-bulan.
Tapi kenapa dibilang jarak yang ditempuh roket malah cuma 384 ribu (yang merupakan jarak rata-rata)?
0
13-04-2019 12:01
ada decepticons disana

emoticon-Takut
0
13-04-2019 12:18
bopeng" gitu ya emoticon-Ngakak
0
13-04-2019 12:26
kenapa bumi kelihatan kecil dari bulan ya??
0
13-04-2019 13:11
wow cantik bgt gan
0
13-04-2019 13:26
ada Transformers di sisi gelap bulan
0
13-04-2019 13:30
Quote:Original Posted By wahyuraharjo
Mana bekas bulan yang terbelahnya. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak


Bulan terbelah cuma hoax hasil karangan fiksi belaka
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ontapesek
0
13-04-2019 13:36
kaum bumi datar semakin terpojok. teknologi kebanggaan kaum bumi datar itu apa si selain pc sama teorii?
0
13-04-2019 13:39
Ada kang pulsa ama cangcimen ga ya disono
0
13-04-2019 14:13
YAHUDI !!!! emoticon-Matabelo
0
13-04-2019 14:34
Indonesia keren juga yah
0
13-04-2019 14:52
wah klo udah gini gak bisa ngegombal cew lg pake media bulan, bisa2 malah digampar yernyata burik bro... emoticon-Matabelo
0
13-04-2019 14:57
bumi bulat tuh
0
13-04-2019 15:09
Neng bulan si ji ay
0
13-04-2019 15:32
earth is flat??
wadefak!! shiit!! asshole!! bastard!!
0
13-04-2019 16:04
wihhhhh mantab nih ts nya, aku tunggu update threadnya. emoticon-Wink
0
13-04-2019 16:06
Quote:Original Posted By yyudhasaputra
bopeng" gitu ya emoticon-Ngakak


sama kayak torpedo lu gan....wkwkwk
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.