I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Duh TERNYATA dulu ini Penyebab bales sms cuma 1 huruf doang.

Hallo Agan dan sista apa kabar?

Seperti biasa semoga selalu baik - baik saja dimanapun kalian berada saat ini.

Selamat Datang di Wilujeng Sumping.

emoticon-Hai

SMS ( Short Message Service ) sempat cukup lama populer dan menjadi pilihan untuk berkomunikasi pada zamannnya sebelum akhirnya mulai ditinggalkan semenjak di serang oleh negara api yang berwujud BBM, LINE, Messenger, Whatsapp dan mungkin masih ada nama  lainnya yang belum tersebutkan.

Pada saat itu tarif sms adalah Rp 350/SMS dengan maksimal 160 karakter.
Jika dihitung pulsa 5 ribu hanya bisa di pakai untuk 14 kali sms. Bayangkan jika pacaran LDR pada waktu itu, apakah bisa cukup puas hanya dengan 14 kali berbalas pesan.

Lalu bagaimana dengan telpon? Duh apalagi telpon, ngeri kalo di ingat - ingat. Dulu ada yang namanya roaming, jadi walaupun kita sebagai yang menerima telpon tetap akan di kenakan biaya pulsa. Tarif pastinya ane lupa tapi yang jelas amat mahal bagi kaum missqueen seperti ane. Hadeh dulu pacaran memang berat di ongkos.

Ditengah mahalnya biaya telpon maupun sms saat itu hadir 1 operator seluler yang menjadi "pahlawan pembawa keadilan" saat itu karena menawarkan sms dengan tarif hanya Rp 1/karakter.

Quote:



Masih ingat dengan iklannya?

Ane sebut "pahlawan" karena berkat operator seluler itulah pulsa yang hanya 5 ribu bisa termanfaatkan sebaik - baiknya dengan berkirim sms sebanyaknya. Tentu saja smsnya dengan cara harus disingkat - singkat. Misalnya. "Y" untuk Ya, "G" untuk Enggadan lain sebagainya. Silahkan gan kalau mau di tambahin singkatannya emoticon-Big Grin.

Secara tidak langsung aturan tarif yang seperti itulah yang membuat kita menjadi terbiasa dan ahli dalam membuat maupun menebak maksud dari singkatan kata seseorang.

Mungkin tidak semua pernah melihat gambar iklan itu, apalagi sekarang fitur SMS di HP serasa hanya jadi pelengkap saja. Ane bikin thread ini bukan berarti sudah lanjut usia kok, ini ane dapet nanya dari om gugel jugaemoticon-Big Grin

Agan dan Sista yang baik hati dan tidak sombong kalau ada yang punya pendapat silahkan di share disini ya. Cendol dan rate 5 juga welcome disini.

Akhir kata terimakasih untuk kunjungannya.

Mohon maaf bila ada kesalahan.

emoticon-Shakehand2

Salam IWAK

Tulisan Opini Pribadi

Sumber ini

Gambar Google

Diubah oleh I.W.a.K 11-04-2019 06:00
haidar057
haidar057 memberi reputasi
16
20.7K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.