alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf7878c342bb09823da3ff/apakah-justiceforaudrey-hanyalah-hoax-belaka
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menganggap kasus penganiayaan terhadap siswi SMP bernama Audrey (14) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat tidak seperti yang viral di media sosial. Pernyatan ini disampaikan Mendkibud setalah mendapat keterangan lengkap dari berbagai sumber. "Kasus ini sangat disayangkan, dan tidak seperti yang viral di medsos setelah saya mendapa
Lapor Hansip
12-04-2019 00:25

Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?

Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?

Quote:Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menganggap kasus penganiayaan terhadap siswi SMP bernama Audrey (14) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat tidak seperti yang viral di media sosial. Pernyatan ini disampaikan Mendkibud setalah mendapat keterangan lengkap dari berbagai sumber.

"Kasus ini sangat disayangkan, dan tidak seperti yang viral di medsos setelah saya mendapat informasi langsung dari Kapolresta Pontianak, Kompol Muhammad Anwar Nasir, " kata Muhadjir di Pontianak, Kamis (11/4/2019).

Muhadjir mengatakan isu yang viral di medsos bahwa korban dikeroyok oleh 12 pelaku dan area sensitif korban dirusak tidak benar.

"Maaf nalar sehat mestinya korban bisa meninggal kalau isu tersebut benar," ucapnya.

Menurutnya kasus dugaan penganiayaan tersebut ibarat emperannya lebih besar dari rumah sendiri, ia mencontohkan terkait auratnya (korban) juga tidak benar, padahal itu yang membuat mengerikan.

Muhadjir kemudian megajak kepada seluruh kepala sekolah agar tidak membiarkan berita liar itu terus berkembang, sehingga merusak citra sekolah, apalagi sudah viral di dunia, sehingga luar biasa dampaknya.

"Mohon kerja sama kepala sekolah untuk meredam masalah ini, dan memberikan informasi yang benar, baik pada media maupun melalui medos," ujarnya.

Ia kemudian berharap pada semua pihak untuk mengurangi dampak negatif media sosial pada anak-anak. Kemudian Muhadjir menginginkan kejadian ini pertama dan terakhir di Kota Pontianak.

Kepala sekolah di Kalbar, kata Muhadjir, diminta untuk terus meningkatkan pengawasan anak-anak didiknya, sehingga terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Pontianak menetapkan ketiganya sebagai tersangka pengeroyok Audrey. Mereka adalah anak SMA berinisial F, TPP dan NNA. Ketiganya menganiaya Audrey (15) di Pontianak, Kalimantan Barat. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, ketiganya yang merupakan para siswi SMA ini belum ditahan.

Audrey dikeroyok oleh 12 orang termasuk F, TPP dan NNA dikarenakan konflik mengenai teman pria dan unggahan di media sosial.

Peristiwa penganiayaan bermula ketika para pelaku menjemput korban di rumahnya. Para pelaku membujuk korban bertemu dengan alasan membicarakan sesuatu. Kemudian korban dibawa ke sebuah tempat di Jalan Sulawesi, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan lalu diinterogasi dan dianiaya di tempat tersebut.

source : https://www.suara.com/news/2019/04/1...iral-di-medsos


Quote:
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ? Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ? Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?





Diubah oleh yahlord
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
12-04-2019 14:51
asik juga baca baca kasus ini .. sy termasuk salah satu yg nggak bisa menerima dan memakan hasutan ... yg jadi masalah adalah ... apa benar thread ini bukan di buat oleh orang yg ingin membela pelaku?
kenapa bukti bukti audrey tidak diapa apakan dan ini itu keluar setelah .. kabar beredar dan di ketahui pelaku juga ada kerabat pejabat
kenapa bukti bukti audrey nggak sampai gini gitu ... keluar setelah viral dan kppad minta damai dan kekeluargaan ..

jadi sampe skrg belum bisa di buktikan selama tidak ada pernyataan resmi dari audrey ... biar saja hukum yg membuktikan ... hotman paris sudah jalan, pak Presiden sudah bilang tindak tegas .. mari kita lihat saja perkembangannya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Lapor Hansip
12-04-2019 15:18
Balasan post guitariano_r
Ane setuju dengan pernyataan " Pelaku sudah pasti bersalah, tapi Audrey juga belum tentu benar "

Yang ngebully, apapun tindakannya itu sudah pasti salah, tapi kalo ditelusuri kembali dengan kebohongan untuk pernyataan Audrey, hasil visum yang bertolak belakang plus rekam jejak digital audrey di masa lalu sepertinya ada yang salah juga dengan korban


mungkin saja, Audrey dan pelaku hanya berantem biasa layaknya kenakalan anak remaja tapi kasus ini sudah menjadi snowball di media sosial sehingga kita juga tersamarkan dengan kebenaran kasus ini
Diubah oleh yahlord
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
12-04-2019 17:18
Quote:Original Posted By yahlord
jadi inget, baru saja indonesia ketipu satu nenek2, eh sekarang apakah ketipu lagi ?


hiya.. hiya.. hiya.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
12-04-2019 17:23
palingan ini kasus anak alay pada berantem terus di bikin viral.. pas banget banyak yang sok respect tanpa tau kebenaran...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
12-04-2019 21:05
Hemmmm untung hanya silent reader bukan komentator di IG
Netijen mahacepat ambil keputusan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
12-04-2019 21:27
sama buluknya ya viralll
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Lapor Hansip
13-04-2019 00:23
Balasan post ekasa26
Setubuh ama agan satu ini
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
Lapor Hansip
13-04-2019 00:24
Balasan post uast
apalagi emak2 dan netizen yang maha benar, cepet banget mengumpat2 nya dan kagak pake rem kalo ngetik komen nya
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
13-04-2019 10:25
well ane mah ga peduli yg beginian juga sih jujur aje nih
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
13-04-2019 16:43
Untung dr awal ane gk percaya dl. Soalnya liat fotonya si Audrey ane curiga ni anak gk sepolos yg di gembor"in. emoticon-No Hope
Baik anak dan orang tua perlu bimbingan semua emoticon-No Hope
0 0
0
Apakah #JusticeForAudrey Hanyalah Hoax Belaka ?
14-04-2019 19:21
untung ane kemarin ada yg gembar gembor bela audrey ntah di ig ato grup wa emoticon-Big Grin
ketawa aja ane liat yg diperjuangin juga baik" aja gak seperti yg diberitakan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.