alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb02593e83c72767047f9b1/bawaslu-sudah-ingatkan-kpu-ganti-wakil-dubes-anggota-ppln-malaysia
Lapor Hansip
12-04-2019 12:43
Bawaslu Sudah Ingatkan KPU Ganti Wakil Dubes Anggota PPLN Malaysia
Bawaslu mengatakan pernah mengirimkan surat kepada KPU untuk mengganti Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota PPLN agar tidak terjadi konflik kepentingan. Sebab anak dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana menjadi caleg dari Partai NasDem.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait adanya Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) di Malaysia. Bawaslu khawatir adanya konflik kepentingan karena salah satu caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dapil DKI Jakarta dua bernama Davin Kirana merupakan putra dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana. "Kami sudah mengirimkan surat kepada KPU untuk mengganti yang bersangkutan [Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota PPLN]. Agar tidak terjadi konflik kepentingan, karena Pak Duta Besar punya anak yang sedang running (nyaleg)," ujar Bagja ketika dihubungi wartawan, Jumat (12/4/2019). Nama Davin Kirana sejak Kamis (11/4/2019) kemarin mencuat lantaran diduga namanya di surat suara sudah tercoblos. Hal ini diketahui dari adanya temuan soal surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. Kata Bagja, Panwaslu Malaysia sebelum kejadian surat suara tercoblos pernah menerima laporan bahwa Davin Kirana ikut dalam suatu acara kedutaan besar Indonesia di Malaysia. "Ada satu laporan kita lagi bahas bahwa anaknya Pak Dubes ini ikut dalam satu acara di kedutaan besar. Nah itu lagi kita cek semua ini. Tiba-tiba ada kejadian seperti ini [surat suara tercoblos]," ungkap Bagja. Menurut Bagja, Bawaslu juga pernah mengingatkan KPU adanya kejanggalan lain terkait proses pemungutan suara di Malaysia. Bagja mencontohkan saat pelaksanaan pemungutan suara menggunakan metode Kotak Suara Keliling (KSK), PPLN menolak untuk didampingi Panwaslu disana. "Kami sudah meminta kepada KPU kepada PPLN agar pengawas TPS diikutkan dalam [pemungutan suara metode] KSK, tapi mereka menolak. Itu kan sudah ada tanda-tandanya," kata Bagja. Sementara, dihubungi terpisah Komisioner KPU Hasyim Asy'ari, mengatakan pihaknya belum menerima rekomendasi dari Bawaslu soal permintaan penggantian PPLN Malaysia. Menurut Hasyim tak ada larangan seorang PPLN boleh merangkap jabatan lain, termasuk bagi mereka yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kedubes. "Disampaikan kemana ya? rekomendasinya kemana kok saya belum tahu?" ujar Hasyim. Hasyim menjelaskan sudah sejak lama PPLN itu biasanya terdapat pegawai Kedubes. Tak hanya itu saja, mahasiswa ataupun WNI lainnya juga boleh menjadi PPLN. "Saya PNS, saya anggota KPU, Bu Ratna Dewi Pettalolo PNS dan jadi Bawaslu," ucap Hasyim. Hasyim menambahkan, untuk itulah KPU dan Bawaslu langsung melakukan klarifikasi atas temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Ditargetkan, persolan ini akan selesai paling lambat 13 April 2019, satu hari sebelum pemungutan suara nelalui metode TPS untuk Malaysia. "Karena pemungutan suara yang di TPS luar negeri itu tanggalnya tanggal 14 April, maka kemudian temuan-temuan ini sampai dengan hasil akhirnya kesimpulannya apa, lalu nanti temen-temen Bawaslu rekomendasinya apa, sebisa mungkin sebelum tanggal 
14 [April]," pungkasnya.





https://tirto.id/bawaslu-sudah-ingat...-malaysia-dlWL



prediksi bawaslu jadi kenyataan juga harusnya kpu mendengarkan masukan saran dari bawaslu emoticon-Smilie

permainan seperti ini hanya bisa di lakukan oleh koneksi orang dalam yang berkuasa emoticon-Smilie





1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-04-2019 12:45
Makasih sarannya.

Tapi itu staff dubes, Yajja Ajjahra kok bisa masuk jadi anggota banwaslu ya? emoticon-Ngakak

Plus pose salam colok dubur pula. emoticon-Ngakak
1
12-04-2019 12:48
Wah dari partai Nasdem yang dicolok duluan emoticon-Hansip
0
12-04-2019 12:49
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Makasih sarannya.

Tapi itu staff dubes, Yajja Ajjahra kok bisa masuk jadi anggota banwaslu ya? emoticon-Ngakak

Plus pose salam colok dubur pula. emoticon-Ngakak



duta besar dan wakil duta besar sama dengan perwakilan pemerintah indonesia di masing masing negara emoticon-Smilie

hirarki kekuasaan tentu di pegang duta besar dan wakil duta besar emoticon-Smilie

0
12-04-2019 12:52
Quote:Original Posted By 8cell
duta besar dan wakil duta besar sama dengan perwakilan pemerintah indonesia di masing masing negara emoticon-Smilie

hirarki kekuasaan tentu di pegang duta besar dan wakil duta besar emoticon-Smilie


Oh.. boleh main dua kaki rangkap jabatan?
Staff dubes sekaligus ketua panwaslu Malaysia.

Tunjukin UU atau peraturan mana yang memperbolehkan dong..
Jangan ngeles muter-muter ya kalau ga bisa jawab.
1
12-04-2019 12:52
bukannya kpu sdh membantah tidak ada rekomendasi dari panwaslu kl
1
12-04-2019 12:57
Terus enaknya gimana nih?

emoticon-Cool
0
12-04-2019 12:57
Quote:Original Posted By 8cell
Bawaslu mengatakan pernah mengirimkan surat kepada KPU untuk mengganti Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota PPLN agar tidak terjadi konflik kepentingan. Sebab anak dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana menjadi caleg dari Partai NasDem.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait adanya Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) di Malaysia. Bawaslu khawatir adanya konflik kepentingan karena salah satu caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dapil DKI Jakarta dua bernama Davin Kirana merupakan putra dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana. "Kami sudah mengirimkan surat kepada KPU untuk mengganti yang bersangkutan [Wakil Duta Besar Malaysia yang menjadi anggota PPLN]. Agar tidak terjadi konflik kepentingan, karena Pak Duta Besar punya anak yang sedang running (nyaleg)," ujar Bagja ketika dihubungi wartawan, Jumat (12/4/2019). Nama Davin Kirana sejak Kamis (11/4/2019) kemarin mencuat lantaran diduga namanya di surat suara sudah tercoblos. Hal ini diketahui dari adanya temuan soal surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. Kata Bagja, Panwaslu Malaysia sebelum kejadian surat suara tercoblos pernah menerima laporan bahwa Davin Kirana ikut dalam suatu acara kedutaan besar Indonesia di Malaysia. "Ada satu laporan kita lagi bahas bahwa anaknya Pak Dubes ini ikut dalam satu acara di kedutaan besar. Nah itu lagi kita cek semua ini. Tiba-tiba ada kejadian seperti ini [surat suara tercoblos]," ungkap Bagja. Menurut Bagja, Bawaslu juga pernah mengingatkan KPU adanya kejanggalan lain terkait proses pemungutan suara di Malaysia. Bagja mencontohkan saat pelaksanaan pemungutan suara menggunakan metode Kotak Suara Keliling (KSK), PPLN menolak untuk didampingi Panwaslu disana. "Kami sudah meminta kepada KPU kepada PPLN agar pengawas TPS diikutkan dalam [pemungutan suara metode] KSK, tapi mereka menolak. Itu kan sudah ada tanda-tandanya," kata Bagja. Sementara, dihubungi terpisah Komisioner KPU Hasyim Asy'ari, mengatakan pihaknya belum menerima rekomendasi dari Bawaslu soal permintaan penggantian PPLN Malaysia. Menurut Hasyim tak ada larangan seorang PPLN boleh merangkap jabatan lain, termasuk bagi mereka yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kedubes. "Disampaikan kemana ya? rekomendasinya kemana kok saya belum tahu?" ujar Hasyim. Hasyim menjelaskan sudah sejak lama PPLN itu biasanya terdapat pegawai Kedubes. Tak hanya itu saja, mahasiswa ataupun WNI lainnya juga boleh menjadi PPLN. "Saya PNS, saya anggota KPU, Bu Ratna Dewi Pettalolo PNS dan jadi Bawaslu," ucap Hasyim. Hasyim menambahkan, untuk itulah KPU dan Bawaslu langsung melakukan klarifikasi atas temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Ditargetkan, persolan ini akan selesai paling lambat 13 April 2019, satu hari sebelum pemungutan suara nelalui metode TPS untuk Malaysia. "Karena pemungutan suara yang di TPS luar negeri itu tanggalnya tanggal 14 April, maka kemudian temuan-temuan ini sampai dengan hasil akhirnya kesimpulannya apa, lalu nanti temen-temen Bawaslu rekomendasinya apa, sebisa mungkin sebelum tanggal 
14 [April]," pungkasnya.





https://tirto.id/bawaslu-sudah-ingat...-malaysia-dlWL



prediksi bawaslu jadi kenyataan juga harusnya kpu mendengarkan masukan saran dari bawaslu emoticon-Smilie

permainan seperti ini hanya bisa di lakukan oleh koneksi orang dalam yang berkuasa emoticon-Smilie







terbukti KPU nya amburadul, bisa bisanya ada kubu 01 sama 02 di panwaslu.
netral padahal harga mati pengawas.

makin menguatkan isu mafia suara di msia.

kalau KPU tidak cuci tangan sih gampang, pelaku yg nyoblosin susu udah ketahuan tinggal di mintai keterangan, terus petugas yg berwenang dalam sistem distribusi ny tinggal dipanggil.

apa susahnya emoticon-Big Grin
1
12-04-2019 12:58
hmm,,,ini lambat banget kelarnya,,,

kalo yang masuk yuridiksi malaysia saya maklumi lah lambat,tapi kbri itu yuridiksi negara ri kan,coba itu cek semuanya termasuk cctv di kbri,kalo surat suara masuk ke kbri dulu harusnya terpantau semua pergerakannya siapa yang terekam kapan terekam.

wartawan sudah siap tulis update nie...
0
12-04-2019 12:59
hmm,,,ini lambat banget kelarnya,,,

kalo yang masuk yuridiksi malaysia saya maklumi lah lambat,tapi kbri itu yuridiksi negara ri kan,coba itu cek semuanya termasuk cctv di kbri,kalo surat suara masuk ke kbri dulu harusnya terpantau semua pergerakannya siapa yang terekam kapan terekam.

wartawan sudah siap tulis update nie...
0
12-04-2019 13:02
Quote:Original Posted By youdoyouknow


Oh.. boleh main dua kaki rangkap jabatan?
Staff dubes sekaligus ketua panwaslu Malaysia.

Tunjukin UU atau peraturan mana yang memperbolehkan dong..
Jangan ngeles muter-muter ya kalau ga bisa jawab.



Bawaslu Sudah Ingatkan KPU Ganti Wakil Dubes Anggota PPLN Malaysia


rudi kirana seperti khalayak umum tau mendukung jokowi emoticon-Smilie

sudah tepat rekomendasi bawaslu wakil duta besar jangan masuk ke ppln karena anak duta besar yang pro jokowi lagi mencaleg di nasdem emoticon-Smilie dan terbukti peringatan bawaslu tsb emoticon-Smilie

panwaslu itu pengawas pemilu itu dibentuk oleh Bawaslu dan semua kader partai ada di sana emoticon-Smilie namanya juga panitia pengawas pemilu emoticon-Smilie

sedangkan PPLN adalah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) adalah Panitia yang dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan Pemilu di luar negeri. emoticon-Smilie

ironisnya kepada PPLN dari KPU harus wakil dubes yang telah di peringatkan bawaslu dan terbuktikan emoticon-Smilie


sudah paham perbedaannya emoticon-Smilie
1
12-04-2019 13:02
wakil dubes(dcm) jadi panitia pemilu emang iya dicairo juga dcm nya jadi penitia juga kek nya
1
12-04-2019 13:03
Nah lho....
Bawaslu sudah mengingkatkan ....
Kenapa ga di respon???
0
12-04-2019 13:05
Kalau dari kedua kubu ada di kpu dan bawaslu, maka tetap ada kemungkinan bermain dari kedua belah pihak...
1
12-04-2019 13:07
Quote:Original Posted By pandji43
Nah lho....
Bawaslu sudah mengingkatkan ....
Kenapa ga di respon???




banyak yang tidak bisa membedakan PPLN yang di bentuk KPU dan Panwaslu yang di bentuk Bawaslu gan emoticon-Smilie

PPLN bentukan KPU di isi wakil duta besar yang telah di peringatkan Bawaslu karena anak dubes yang pro jokowi itu lagi nyaleg di Nasdem dan mereka memang koalisi jokowi, tapi KPU ngak menggubris akhirnya terbukti emoticon-Smilie
1
12-04-2019 13:09
Quote:Original Posted By Celdam.Vanessa
Kalau dari kedua kubu ada di kpu dan bawaslu, maka tetap ada kemungkinan bermain dari kedua belah pihak...



KPU dan PPLN sebagai penyelenggara yang mestinya bertanggung jawab dan perlu investigasi karena mereka yang menyelenggarakan pemilu sedangkan bawaslu dan panwaslu hanya pengawas dan tidak punya akses ke KPU dan PPLN karena beda tupoksi, legitimasi dan area kerja di pemilu gan emoticon-Smilie
0
12-04-2019 13:10
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Makasih sarannya.

Tapi itu staff dubes, Yajja Ajjahra kok bisa masuk jadi anggota banwaslu ya? emoticon-Ngakak

Plus pose salam colok dubur pula. emoticon-Ngakak


ce cantik berhijab kaga pernh salah bre dimari emoticon-Ngakak, apalagi pose colok dubur 1000% kaga salah di mata kampret
1
12-04-2019 13:20
Quote:Original Posted By 8cell
Bawaslu Sudah Ingatkan KPU Ganti Wakil Dubes Anggota PPLN Malaysia


rudi kirana seperti khalayak umum tau mendukung jokowi emoticon-Smilie

sudah tepat rekomendasi bawaslu wakil duta besar jangan masuk ke ppln karena anak duta besar yang pro jokowi lagi mencaleg di nasdem emoticon-Smilie dan terbukti peringatan bawaslu tsb emoticon-Smilie

panwaslu itu pengawas pemilu itu dibentuk oleh Bawaslu dan semua kader partai ada di sana emoticon-Smilie namanya juga panitia pengawas pemilu emoticon-Smilie

sedangkan PPLN adalah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) adalah Panitia yang dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan Pemilu di luar negeri. emoticon-Smilie

ironisnya kepada PPLN dari KPU harus wakil dubes yang telah di peringatkan bawaslu dan terbuktikan emoticon-Smilie


sudah paham perbedaannya emoticon-Smilie


Ngeles.

Minta ditunjukkan peraturan mana memperbolehkan staff dubes rangkap jabatan jadi panwaslu malah muter-muter.

Typical kampret.
0
12-04-2019 13:39
Quote:Original Posted By youdoyouknow


Ngeles.

Minta ditunjukkan peraturan mana memperbolehkan staff dubes rangkap jabatan jadi panwaslu malah muter-muter.

Typical kampret.



Bawaslu Sudah Ingatkan KPU Ganti Wakil Dubes Anggota PPLN Malaysia


boleh emoticon-Smilie
0
12-04-2019 13:40
Quote:Original Posted By 8cell
Bawaslu Sudah Ingatkan KPU Ganti Wakil Dubes Anggota PPLN Malaysia


boleh emoticon-Smilie


Staff dubes Malaysia pret, bukan PNS.

Masya Allah.
0
12-04-2019 13:45
Ya baguslah
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.