Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
Perayaan Kelulusan dengan Cara yang Anti Mainstream


Setelah beberapa hari berjuang memeras otak untuk Ujian Nasional (UN). Tentunya hal yang paling ditunggu oleh para siswa setelah Ujian Nasional berakhir adalah pengumuman kelulusan. Sebelum masa itu tiba perasaan was-was, gelisah, risau dan gundah gulana bercampur menjadi satu.

Meskipun para siswa nantinya masih harus menjalani beberapa Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk mata pelajaran yang tidak diujikan di Ujian Nasional, namun yang menjadi ketakutan terbesar mereka adalah hasil Ujian Nasional. Karena jika tidak mendapatkan nilai diatas standar yang telah ditentukan oleh pemerintah, sudah pasti siswa tersebut dinyatakan tidak lulus.

Perayaan kelulusan sendiri selalu identik dengan corat-coret baju dan juga konvoi kendaraan bermotor di jalan raya. Meskipun pihak sekolah sudah melarang keras hal ini, pasti akan berbeda cerita jika sudah di luar lingkungan sekolah. Entah siapa pencetus/penggagas awal dalam hal ini saya sendiri tidak tahu.

Namun perayaan kelulusan tidak melulu dilakukan dengan cara yang sudah saya sebutkan diatas. Karena sebenarnya masih banyak siswa-siswi di beberapa sekolah yang merayakan kelulusan dengan melakukan hal yang positif. Bahkan bisa dibilang apa yang mereka lakukan sangat bermanfaat untuk mereka sendiri maupun orang lain sehingga membawa berkah dikemudian hari.

Berikut beberapa perayaan kelulusan siswa-siswi SMA di beberapa daerah berbeda yang "Anti mainstream," cekidot!

Quote:


Jujur saya sendiri tidak tahu harus berkata apalagi dengan apa yang sudah mereka lakukan. Mereka memanfaatkan momen kelulusan dengan cara yang positif, sehingga mampu mengharumkan nama sekolah dan juga meringankan beban orang lain.

Semoga saja dari apa yang mereka lakukan diatas menjadi inspirasi untuk adik-adik kita yang sebentar lagi juga akan menerima pengumuman kelulusan.


___________________________________________________


___________________________________________________
Diubah oleh Ikrom.lestari 09-04-2019 03:13
tata604
tata604 memberi reputasi
20
9.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.