alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.38 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5aca308c54c07a5d198b4568/perburuan-kepala-hantu-kuyang-di-kalimantan-real-story
Lapor Hansip
08-04-2018 22:09
Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan (Real Story)
Past Hot Thread
Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan
(Horror & Romance)





Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan (Real Story)

Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan (Real Story)







Di dunia ini ada sebuah fenomena yang sampai detik ini belum terpecahkan rahasianya oleh siapapun. Bahkan para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu dan lintas generasi pun belum bisa menemukan jawaban dibalik fenomena ini, mendekatipun tidak. Fenomena yang dimaksud adalah keberadaan makhluk lain selain manusia yaitu 'Makhluk Halus" atau dikenal dengan sebutan hantu. Banyak orang memperdebatkan darimana asal mulanya dan terbentuk dari zat apa makhluk tersebut. Berbagai spekulasi beredar di muka bumi ini tentang keberadaan hantu sehingga menimbulkan pro dan kontra diantara berbagai kalangan. Ada yang berpendapat, hantu adalah arwah gentayangan dari seseorang yang sudah meninggal. Pendapat lain mengatakan, penampakan hantu hanyalah ilusi yang dialami seseorang dalam keadaan pikirannya sedang kosong.

Literatur dalam kitab suci suatu agama menyebutkan tentang kepercayaan pada hal-hal ghaib tapi dalam arti luas. Dalam kitab tersebut menjelaskan tentang keberadaan golongan makhluk ghaib seperti malaikat dan jin selebihnya tidak ada. Jadi? Apakah hantu tidak di akui sebagai golongan makhluk ghaib dalam kitab agama tersebut? Tidak juga... Beberapa ahli tafsir mengatakan wujud dari hantu itu sendiri adalah jelmaan dari jin yang senang mengganggu manusia saat batinnya sedang lemah. Hantu adalah manifestasi dari pikiran manusia itu sendiri. Apa yang ada di pikiran manusia maka itulah yang tampak di hadapannya. Beberapa kesaksian yang pernah menyaksikan sebuah penampakan ada yang terlihat logis adapula hanya sekedar mengada-ada. Rasa takut dalam diri manusia semakin membuat fenomena ini berkembang tiada habisnya sampai akhir zaman.

Di Kalimantan ada sebuah cerita rakyat yang sudah turun menurun tentang keberadaan sesosok makhluk yang biasa kami sebut "KUYANG". Konon sosok tersebut adalah kepala dari orang yang sudah meninggal lalu dihidupkan kembali untuk digunakan sebagai media aliran ilmu sesat atau pesugihan. Ada pula Hantu Kuyang jenis lain yang bertujuan menimba ilmu hitam agar dapat hidup abadi dan awet muda. Namun dari beberapa jenis Kuyang yang ada, tetap saja mereka memiliki kesamaan yaitu senang menghisap darah manusia. 

Merunut dari asal muasal serta sejarah kemunculan Kuyang bersumber dari minyak "KAWIYANG". Minyak tersebut apabila dioleskan pada leher maka dapat memisahkan bagian kepala dari tubuh manusia. Kepala itu akan melayang-layang di udara untuk mencari perempuan yang akan melahirkan lalu menghisap darah berikut jabang bayinya. Selain itu Kuyang juga senang memakan ari-ari bayi yang baru dilahirkan. Kuyang memiliki beberapa kelebihan saat akan menjalankan aksi biadabnya. Mereka dapat meniru suara binatang untuk mengelabui para manusia. Bahkan sebagian dari mereka dapat berubah menjadi manusia dan membaur dengan masyarakat. Biasanya mereka akan menyamar sebagai dokter, bidan atau dukun beranak dengan alibi ingin membantu proses kelahiran. 

Hantu Kuyang sering terlihat di perkampungan yang tidak terlalu padat penduduk. Mereka cenderung menghindari daerah kota yang ramai penduduk. Namun sesekali ada saja kejadian di tengah kota sekalipun kedatangan sosok Kuyang. Masyarakat sangat terganggu oleh kehadiran hantu Kuyang terlebih para korban yang diincar adalah wanita yang sedang melahirkan. Akhirnya masyarakat mulai gerah dan beberapa dari mereka memutuskan untuk memburu para Hantu tersebut. Aku adalah salah satu diantara sekian banyak orang yang ingin mengakhiri semua aksi teror ini.



I N D E X


Diubah oleh patra.wasaka
profile-picture
profile-picture
djalankaki dan jimmi2008 memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
23-09-2018 07:19
Sudah kuduga kentang akhirnya
emoticon-Lempar Bata
-1
30-09-2018 21:35
kentang bertebaran
0
30-09-2018 21:51
Kentang bertebaran..asu tenan
0
30-09-2018 21:52
mulai merinding nih gan
0
04-10-2018 16:26
nandain dulu
0
04-10-2018 17:04
TS nya di culik kuyang buat disuruh bikin cilok
0
10-10-2018 21:05
TS sepertinya dimakan genderuwo emoticon-Turut Berduka
0
30-11-2018 00:56
Cerita horor di kaskus rata2 TS nya ngikutin gaya penulisan cerita2 lama, ane baca dlu yg pengalaman KKN sih Alvin tapi kentang banget gak di lanjutin.

Ada cerita horor ujung2 nya merawanin anak orang, ngen*** di villa, di kos kosan, ahh jgn sampe lah ini TS pejantan tangguh juga.

Saran aja ni klo TS baca, buat lah murni horor walau add storyline nya bnyak gpp asal jgn buat cerita horor khas yg bnyak semi nya.
0
30-11-2018 02:56
kentang gosonk
0
30-11-2018 15:10
ijin gelar tenda gan
0
30-11-2018 15:24
TS nya mana nih?? masih kentang nih..
1
07-12-2018 12:53
kuyang.. mungkinkah ts nya ???
0
07-12-2018 16:57
TS dah jadi sultan karena berburu kuyang, mangkanya lupa update
bayangin aja harga 1 jantung, 1 ginjal dah berapa tuh
hehe
profile-picture
muncak memberi reputasi
1
11-04-2019 08:55
kentang gak bakal ilang , apdet gak bakal datang meski kau tunggu dgn telanjang pamer lakang
0
04-05-2019 11:30
Wah kuyang..
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1
12-05-2019 04:57
ikam ulun bongol salam dari amang penunggu hutan bang
0
31-05-2019 04:16
udah mau lebaran bukannya bau opor malah bau kentang eaa emoticon-Ngakak
0
31-05-2019 19:31
Ninggalin jejak dulu ya gan..
emoticon-2 Jempol
0
12-07-2019 15:08
Maka di mulai lah teror kentang lain nya...

emoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
12-07-2019 17:09
Balasan post patra.wasaka
Ada updateannya gan?
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
kuntilanak-itu-istriku
Stories from the Heart
a-road-to-be-me
Stories from the Heart
ustad-in-love
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.