alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca85567349d0f17783e2515/tempe-tentang-sebuah-kesederhanaan-yang-mengandung-banyak-manfaat
Lapor Hansip
06-04-2019 14:29
Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat
Past Hot Thread
Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat
Sumber Gambar

"Kita percaya bahwa negri kita ini dianugerahi oleh Tuhan kekayaan alam yang melimpah dengan tanahnya yang begitu subur sehingga apa yang kita tanam tak heran jika akan memberi hasil yang begitu menakjubkan

Hasil alam yang begitu luar biasa sehi bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang memberi nilai lebih, disisi lain berbagai macam kudapan makanan dan masakan tersebar luas diberbagai penjuru daerah negri ini
Setiap wilayah memiliki ciri khas makanannya dengan resep dan rasa yang sudah tak perlu diragukan lagi

Salah satu makanan yang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari adalah Tempe, makanan khas dari Indonesia yang begitu melegenda, terbuat dari bahan utama kedelai yang kaya akan kandungan gizi serta vitamin dan rasa yang gurih sangat cocok dengan lidah kita
Makanan yang terbilang sederhana namun memiliki nilai yang begitu luhur

Dibalik kenikmatan sebuah tempe ternyata banyak hal menarik yang terkandung didalamnya gan
Kira-kira apa saja ya?


Tempe dan Kita

Quote:
Quote:
Quote:
Makanan yang sangat akrab ditengah kehidupan kita ini menjadi salah satu makanan favorit bagi kebanyakan orang Indonesia, jadi tak mengherankan jika Indonesia menjadi produsen Tempe terbesar di dunia ya gan
Disisi lain Indonesia menjadi pasar kedelai terbesar di Asia. Konsumsi kedelai sebanyak 50% digunakan untuk membuat Tempe, 40% untuk membuat Tahu dan 10% digunakan untuk keperluan lainnya semisal membuat kecap, tauco dan berbagai macam makanan lainnya yang menggunakan kedelai ya gan

Sumber Referensi


Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat


Quote:
Quote:
Disisi lain makanan tradisonal ini sudah dikenal sejak berabad-abad lalu gan, terutama dalam tatanan budaya makan masyarakat Jawa, khususnya di Yogyakarta dan Surakarta. Dalam bab 3 dan bab 12 manuskrip Serat Centhini dengan seting Jawa abad ke-16 (Serat Centhini sendiri ditulis pada awal abad ke-19) telah ditemukan kata "tempe", misalnya dengan penyebutan nama hidangan jae santen tempe (sejenis masakan tempe dengan santan) dan kadhele tempe srundengan, tentu ini menunjukkan bahwa tempe adalah makanan legendaris ya gan, sebuah produk makanan yang sudah begitu akrab bagi semua kalangan yang tak mengenal kasta



Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat


Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Dibalik bentuk dan bahannya yang biasa, ternyata khasiat tempe tak bisa dipandang sebelah mata ya gan, berbagai macam khasiat besar justru terdapat didalam makanan yang satu ini
Tempe berpotensi untuk digunakan melawan radikal bebas gan, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosis, jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain). Selain itu tempe juga mengandung zat antibakteri penyebab diare, penurun kolesterol darah, pencegah penyakit jantung, hipertensi, dan masih banyak lagi



Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat


Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Ternyata jenis tempe juga tidak hanya satu ya gan, namun ada beberapa jenis yang mungkin bagi sebagian kita masih asing


Jenis dan ragam tempe





THANKS FOR READING™

Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat

Tempe, Tentang Sebuah Kesederhanaan yang Mengandung Banyak Manfaat
Diubah oleh a.w.a.w.a.w
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
06-04-2019 23:52
Quote:Original Posted By brataga2016
haha tempe memang jos


apa nih?
0
07-04-2019 08:21
Quote:Original Posted By delia.adel
Delia suka jadiin mendoan


enak tuh gan emoticon-Leh Uga
0
07-04-2019 09:12
enak gan, gw suka makan tempe mentah wkwkwk gurih2 gimana gituu
0
07-04-2019 14:56
Quote:Original Posted By pejukoratkarit
menu sarapan favorit ane ini emoticon-Cool
cukup di goreng lalu di makan dengan nasi hangat di selingi topping bawang goreng emoticon-Cool


Kenikmatan yang hqq ya gan emoticon-Leh Uga
0
07-04-2019 16:57
Ane suka tempe, sayangnya kedelai masih impor & tempe berbahan baku selain kedelai kurang populer emoticon-Sorry
1
08-04-2019 04:48
ane kok kalo makan tempe banyak2 enek ya gan.. kaya makan martabak..emoticon-Bingung (S)
1
09-04-2019 20:32
tempe goreng balok dan terasi plus sayur asem udah tiada banding dah bray emoticon-Recommended Seller emoticon-Kaskus Banget
1
09-04-2019 20:37
TEMPEE
0
09-04-2019 20:39
fave ane, d olah apapun suka
0
09-04-2019 20:41
Paling suka makan tempe penyet sambal. emoticon-Recommended Seller
0
09-04-2019 20:42
Bikin budeg emoticon-Ngakak
0
09-04-2019 20:53
enak ye gan...
nice sharenya dah
0
09-04-2019 21:03
apalagi tempe gorengan di mamang pinggir jalan. entah kenapa rasanya wuenak. mungkin karena di seasoning pakai plastik emoticon-Embarrassment
0
09-04-2019 21:04
Tempe + sambal kecap
MANTAP!!
0
09-04-2019 21:11
Mantap gan, Tempe kaporit ane nih
0
09-04-2019 21:16
ane suka sambel tempe dele emoticon-Malu
0
09-04-2019 21:30
tempe kecap...
tempe.goreng...
tempe dg sambar trasi...
mantap
0
09-04-2019 21:32
Tempe dele goreng tepung, nggorengnya rodok garing...
Madang karo sambel, segone anget...
Beughhhh
Juara
Diubah oleh tiobiennyo
0
09-04-2019 21:34
tempe kecipir boleh juga gan.. manis 😬😬
0
09-04-2019 21:41
Kalo dimakan anget2 enak gan emoticon-Smilie
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.