alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac6b116df23172e5664d90/indexpolitica-jokowi-amin-5117-prabowo--sandi-3839
Lapor Hansip
09-04-2019 16:51
IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%
IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%
Quote:
 IndekPolitica merilis survei pilpres 2019. Hasilnya pasangan Jokowi-Amin unggul 51.17% atas pasangan Prabowo-Sandi yang hanya 38.39%.Sementara yang belum menentukan pilihan 10.44%.
Survei dilakukan dari 22 Maret hingga 2 April 2019 dengan jumlah responden 2.300. Adapun metodologi yang dilakukan dengan mulstistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen, sementara margin eror +-2,5 %. Biaya survey dilakukan lewat kas IndexPolitica.
Surveyi dilakukan bertujuan untuk mengetahui profil pemilih jelang coblosan, mengetahui elektabilitas pasangan capres, mengukur kepuasan kinerja pemerintah dan mengetahui arah politik millenial.
Direktur IndekPolitica Denny Charter mengatakan, selisih Jokowi dan Prabowo berada dikisaran 12% hingga 13%. Jika tidak ada kejadian yang luar biasa, Jokowi bisa dipastikan bakal terpilih lagi.
Apalagi kemantapan pemilih yang angkanya juga cukup besar, mencapai 80%.
Ini yang membuat peta dukungan rasanya sulit untuk berubah. Coblosan yang tinggal menghitung hari ini sudah bisa memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang pilpres.
“Peta dukungan semakin mendekati coblosan sudah mulai mengerucut. Kemungkinan untuk berubah haluan juga cukup kecil. Dengan sisa waktu hitungan hari, prediksi hasil pemilu sudah bisa terlihat,” katanya, saat acara rilis Survei Nasional.
Hadir dalam acara ini Ketua Umum Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim, serta Direktur Opal Communication Kokok H Dirgantoro.
Denny juga menyinggung soal peta dukungan pilpres jika berdasarkan wilayah. Di Sumatera, dukungan terhadap Prabowo paling besar berada di Sumatera Barat yang mencapai 62,25 %, sementara Jokowi hanya mendapat 28,26%.
Sedang di Jawa, Jawa Tengah diprediksi masih menyumbang suara yang paling besar untuk Jokowi, dimana elektabilitasnya mencapai 69,95%, sedang Prabowo hanya 23,09%.
Untuk Kalimantan dan Sulawesi, elektabilitas Jokowi paling tinggi berada di Sulawesi Utara dengan elektabilitas 64,4 %, sedang Prabowo berada di Kalimantan Barat dengan elektabilitas 48,20%.
Meskipun dua provinsi tersebut dilihat dari jumlah pemilihnya tidak begitu besar. Tetapi peta dukungannya sudah kelihatan mau menjatuhkan pilihan kepada Jokowi atau Prabowo.
“Sedang di Maluku dan Papua, dukungan Jokowi cukup besar di atas 60 %, sedang Prabowo hanya 27% hingga 30% saja,” ungkap alumnus jurusan Ilmu Politik Open University Milton Keynes, Inggris ini.
Menanggapi survei IndexPolitica, Ketua Umum ARBI, Lukmanul Hakim mengaku pihaknya akan terus bekerja keras agar dukungan terhadap pasangan 01 bisa kian tebal.
Program-program pro rakyat akan terus diinformasikan kepada pemilih agar saat 17 April mendatang Jokowi menang besar.
Dengan sisa waktu yang ada, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat agar mau datang ke TPS dan memilih paslon nomor urut 01.
“Hasil survei paslon Jokowi-Amin kita unggul. Namun hal ini tidak membuat puas. Sebaliknya terus bekerja keras agar Jokowi bisa menang besar di coblosan nanti,” imbuhnya.





https://www.teropongnews.com/indexpo...o-sandi-38-39/
nasbung lg galau nih tkut ga dibayar , soalny bakal kalah emoticon-Big Grin
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-04-2019 16:52
IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%
0
09-04-2019 16:52
IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%

sandiaga aja udh mengakui
profile-picture
liee memberi reputasi
5
09-04-2019 16:53
Sungguh aksi laknat
kumpul-kumpul 7 April yang sia-sia.

Perlu banyak gebrakan, Wo.


IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%


0
Lihat 2 balasan
09-04-2019 16:55
survei abal2, survei bayaran, survei sesuai pesanan blablabla...

yang bener cuma survey puskaptis emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
2
09-04-2019 16:55
Cepat wo, kirim dana panasbung lagi
1
09-04-2019 16:57
apa ini
0
09-04-2019 16:58
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%
2
09-04-2019 17:11
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Sungguh aksi laknat
kumpul-kumpul 7 April yang sia-sia.

Perlu banyak gebrakan, Wo.


IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%




Efek hormon testoteron yg tersumbat emoticon-Ngakak
1
Lapor Hansip
09-04-2019 17:11
Balasan post youdoyouknow
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Sungguh aksi laknat
kumpul-kumpul 7 April yang sia-sia.

Perlu banyak gebrakan, Wo.


IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%






Mirip ga?
Diubah oleh Fujimiya
2
09-04-2019 17:23


emoticon-Mewek
1
09-04-2019 17:36
Survey asing mayoritas memenangkan prabowo kok.

Prabowo Sandi....

Takbirr...
0
09-04-2019 17:55
sak karep mu ra urus
0
09-04-2019 17:59
emang gila dan kehilangan akal sehatnya para penghuni bp

ane cuma nyengir aja liat cebong dan kampret adu2an komen saling2 mengejek benar2 hilang akal sehatnya

buat apa sih menang2an komen gk ngaruh kaleee buat merubah pilihan, tindakan yg tak ada artinya

lha wong tinggal nunggu 17 april coblos pilihan anda gitu aja sampe susah payah saling mengejek antar manusia
benar2 heran saya, cuma nambah dosa tau
1
09-04-2019 18:43
tim wiwi sudah boleh sujud sukur neh
0
09-04-2019 18:54
Quote:Original Posted By Modoru
emang gila dan kehilangan akal sehatnya para penghuni bp

ane cuma nyengir aja liat cebong dan kampret adu2an komen saling2 mengejek benar2 hilang akal sehatnya

buat apa sih menang2an komen gk ngaruh kaleee buat merubah pilihan, tindakan yg tak ada artinya

lha wong tinggal nunggu 17 april coblos pilihan anda gitu aja sampe susah payah saling mengejek antar manusia
benar2 heran saya, cuma nambah dosa tau


Ane malah heran ma elu gan, ngomenin cebong ma kampret, mereka mah emang begitu.

Ente Kurang kerjaan aja emoticon-Ngakak



Edit emot
Diubah oleh satop
1
Lapor Hansip
09-04-2019 19:46
Balasan post youdoyouknow
Gw baru liat nih.., itu plastik.., gw pikir kayu... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
1
09-04-2019 19:47
Quote:Original Posted By wongtukul
Gw baru liat nih.., itu plastik.., gw pikir kayu... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


IndexPolitica: Jokowi-Amin 51.17%, Prabowo -Sandi 38.39%

emoticon-Turut Berduka
2
09-04-2019 21:38
Quote:Original Posted By Modoru
emang gila dan kehilangan akal sehatnya para penghuni bp

ane cuma nyengir aja liat cebong dan kampret adu2an komen saling2 mengejek benar2 hilang akal sehatnya

buat apa sih menang2an komen gk ngaruh kaleee buat merubah pilihan, tindakan yg tak ada artinya

lha wong tinggal nunggu 17 april coblos pilihan anda gitu aja sampe susah payah saling mengejek antar manusia
benar2 heran saya, cuma nambah dosa tau


Betul,, contohnya elo, mau dijelek2in seperti apapun pilihan elo tetap wowok-unok

Tp itu krn itu hak elo, ya gue sih fine2 aja


emoticon-Imlek















1
09-04-2019 21:49
Quote:Original Posted By satop


Ane malah heran ma elu gan, ngomenin cebong ma kampret, mereka mah emang begitu.

Ente Kurang kerjaan aja emoticon-Ngakak



Edit emot


gue kesel aja liat komenan dgn bahasa kasar
gk cebong gk kampret sama aja
untungnya apa coba begoooo kelakuannya
0
09-04-2019 21:53
Quote:Original Posted By dungdungprets


Betul,, contohnya elo, mau dijelek2in seperti apapun pilihan elo tetap wowok-unok

Tp itu krn itu hak elo, ya gue sih fine2 aja


emoticon-Imlek

















iya sdh punya pilihan ngapain juga saling ejek di medsos gk ada untungnya juga malah bikin akhlak kita rusak saling ejek
tinggal coblos 17 april dah selesai hak suara gitu aja gk perlu saling ejek
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.