9xbanedAvatar border
TS
9xbaned
Prabowo akan Beri Koruptor Pensiun, KPK Singgung Inovasi Berantas Korupsi
Jakarta - Capres Prabowo Subianto mengusulkan para koruptor diberi dana pensiun jika benar-benar tobat dan mengembalikan uang korupsinya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan korupsi merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime, dan membutuhkan inovasi yang lebih dari segi pemberantasannya.

"Semua kita sadar bahwa korupsi itu extra ordinary crime," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).

Menurut Saut, meski termasuk kejahatan luar biasa, namun penanganannya masih terbilang normatif biasa. Untuk itu, ia berharap ada inovasi penanganan yang tegas baik dari sisi penegakan hukum dan pemahaman di masyarakat sehingga bisa terwujud penanganan tanpa toleransi atau zero tolerance.

"Yang diperlukan ialah extra inovatif efforts baik dari sisi law and order-nya sambil memahami kompleksitasnya guna kemudian di create values yang sustain tumbuh di masyarakat. Jadi bukan hit and run," ujar dia.

Saut menyebut cara yang diusulkan Prabowo itu merupakan bagian dari hit and run. "Itu bagian dari hit and run," sebutnya.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya di kampanye akbar di GBK, Jakarta mengatakan koruptor bakal diminta tobat dan disuruh kembalikan uang korupsi. Prabowo sempat menawarkan juga dana pensiun, tapi massa menolak.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu kita kan minta mereka tobat dan sadar. Kembalikanlah uang yang kau ciri, ya boleh kita sisihkan dikit, bolehlah, boleh nggak ya buat dia pensiun," kata Prabowo.

https://m.detik.com/news/berita/4500714/prabowo-akan-beri-koruptor-pensiun-kpk-singgung-inovasi-berantas-korupsi
====================================

demi menaikkan elektabilitas :
1. janji mau menghidupkan HTI di indonesia
2. janji lebih permisive korupsi asal dikit ga papa
3. janji memberikan dana pensiun buat ASN yg korup.

ternyata prabowo begitu lemah !!!
Diubah oleh 9xbaned 08-04-2019 02:04
36
7.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.