alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca6c867365c4f2c0f0168ca/stix-fresh-stiker-yang-bisa-membuat-buah-tetap-segar-berhari-hari
Lapor Hansip
05-04-2019 10:15
Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari
Past Hot Thread
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari

Kamu mungkin salah satu orang yang suka sekali makan buah-buahan, entah buah yang berasal dalam negeri ataupun dari luar negeri. Bahkan tak banyak juga orang-orang yang menyediakan atau menyetok asupan buah mereka dirumah demi bisa menikmati buah sewaktu-waktu, jadi nggak repot beli dulu.

Tapi, karena mungkin saking banyaknya buah dirumah, kamu jadi lupa memakannya, atau bahkan kamu yang cuma menyimpan beberapa buah dirumah tapi karena kesibukan lain, kamu jadi lupa untuk menyantap buah tersebut. Pasti buahnya bakalan busuk kan? Sayang banget pastinya, udah beli, eh malah busuk gara-gara lupa dimakan.

Emang kalo udah busuk mau gimana lagi, kamu nggak bisa memakannya, dan harus dibuang karena buahnya udah nggak layak konsumsi. Untuk mencegah busuknya buah, sebetulnya kamu bisa lakukan beberapa cara seperti contoh menaruh buah di dalam frezer, jadi buah bisa bertahan lebih lama dari kebusukan.

Sayangnya itu nggak berlaku buat beberapa buah yang punya tingkat kematangan cepat, jadi sudah jelas bahwa itu membantu, namun kurang efektif. Eits, tapi sekarang jangan khawatir lagi. Sekarang, ada inovasi baru untuk mencegah kebusukan buah dan bisa bikin usia layak makan buah, jadi lebih lama lagi loh. Apa itu?

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari

Inovasi tersebut adalah Stix Fresh. Dia merupakan sebuah stiker kecil namun punya fungsi sekaligus manfaat luar biasa untuk buah. Stiker cerdas ini mampu memperpanjang usia simpan buah dan sayuran, dan mencegah masa busuk buah. Pastinya, karena stiker ini, kamu nggak khawatir lagi buat makan buah yang lupa belum kamu makan deh.

Stiker ini diciptakan oleh Zhafri Zainudin, yang juga selaku founder dari produk ini. Beliau mengatakan jika sudah mengembangkan stiker tersebut sejak 4 tahun silam. Zhafri Zainudin juga mengklaim kalau stiker buatannya ini bisa membuat buah bertahan dari pembusukan sekitar 14 hari lebih lama loh.

Beliau pernah berpikir: "Mungkin aku tidak bisa menghentikan kehendak alam, tetapi bisakah aku memperlambatnya?". Nah, berawal dari situlah, beliau mulai melakukan berbagai penelitian dan eksperimen dengan timnya. Tidak sia-sia, usahanya membuahkan hasil. Dan akhirnya setelah menghabiskan waktu yang cukup lama, beliau pun berhasil menciptakan stiker pintar ini.

Mengapa stiker ini mampu membuat usia simpan buah jauh lebih lama? Hal tersebut dikarenakan striker ini dibuat dari bahan campuran sodium klorida serta lilin lebah yang dipercaya dapat mengurangi produksi etilen pada buah yang sudah dipanen. Jadi, stiker ini tentu memakai 100% bahan alami untuk menjaga buah tetap segar dan layak konsumsi hingga 14 hari ataupun bisa lebih.

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari

Awal mula dibuatnya, stiker pintar ini hanya ditargetkan untuk memperpanjang umur simpan buah mangga saja. Tetapi seiring berjalannya waktu, perusahaan pun kemudian menemukan fakta lain kalau stiker ini dapat bekerja juga pada jenis buah lain yang mempunyai ukuran yang hampir sama, dan kesamaan lainnya seperti tekstur kulit, kerentanan terhadap penyakit serta serangan jamur.

Stix Fresh bisa kamu gunakan pada buah-buahan lain seperti contoh; alpukat, pepaya, buah naga, belimbing, apel, dan juga pir. Terhitung sejak tahun 2017, perusahaan Stix Fresh sudah berhasil menjual lebih dari 1,3 juta stiker kepada para petani mangga Harumanis di Perlis, Malaysia. Jadi bagaimana, tertarik untuk membeli stiker pintar ini?

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari

Stix Fresh, Stiker yang Bisa Membuat Buah Tetap Segar Berhari-hari
Diubah oleh junleon
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
07-04-2019 15:19
kalo ane tempelin 100 biji di badan ane bisa awet muda kah emoticon-Bingung
1
07-04-2019 15:21
jadi kayak ada pengawet gitu atau cem mana
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
07-04-2019 16:06
Pengen punya 1 pack
0
07-04-2019 16:06
wow emoticon-Wow
It's Amazing
1
07-04-2019 16:07
penyimpanannya perlu kulkas/wadah tertutup apa ga tuh gan? sapa tau berguna bagi anak kosan
1
07-04-2019 16:39
Kreatif dan punya jiwa bisnis,josslah
1
07-04-2019 16:42
Harganya berapaan gan? Kali lebih mahal dari buahnya si mending gua beli buahnya lagi aja emoticon-Wkwkwk
1
07-04-2019 17:10
stiker yg di buah biasa ane tempelin di belakang baju temen ane gan emoticon-Ngakak
2
07-04-2019 17:21
ane perli nih, bisa beli dimana ya? ane sering stock buah tapi kadang lupa makan buah jd busuk semua dah.
1
07-04-2019 17:27
kalau kita sebagai jomblo di tempel stiker gini sana temen gimana ya... tambah awet.. mmm maybe..
1
07-04-2019 18:46
d tempel d durian nangka atau rambutan bisa gk y?
0
07-04-2019 19:53
wah baru tau ane gan..emoticon-Wagelasehemoticon-Rate 5 Star
0
07-04-2019 19:53
hebat juga emoticon-Jempol
1
07-04-2019 20:01
bisa dipakai berkali kali kan ya ?
1
07-04-2019 20:05
Bah...mantap sekali ni..harus beli dan pelajari..aman atau gak..dsb dsb
0
07-04-2019 20:37
ditempel ke buah dada bisa lebih awet kenceng ga bray..??
emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
07-04-2019 21:31
Balasan post abau.
loh , la terus stiker itu fungsinya gimana dong kalo kenyataannya buahnya sendiri harus menuhin standarnya stiker ini ?
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
08-04-2019 00:35
inovasi terbRukan
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.