alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca808bb10d29576672f698f/kelas-poligami-di-indonesia-ajarkan-quotcara-kilat-dapat-empat-istriquot
Lapor Hansip
06-04-2019 09:02
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Jumat, 05 April 2019 – 10:00 WIB
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"

Sebuah klub bernama Forum Poligami Indonesia (FP Indonesia) aktif menggelar "cara kilat dapat istri empat" melalui serangkaian bimbingan dan pelatihan di berbagai kota. Peserta dipungut biaya jutaan rupiah untuk kelas sehari penuh.
Kontroversi Kelas Poligami:
[ul]
[li]Topik yang ditawarkan meliputi cara cepat mendapatkan empat istri dan menghindari perceraian[/li]
[li]Penyelenggara menyatakan kegiatan ini tidak melanggar aturan yang ada[/li]
[li]Penentang menyebut poligami merusak kaum wanita secara psikologis dan ekonomis[/li]
[/ul]

Meski sejumlah pengamat menyebut kebanyakan masyarakat Indonesia tidak menyetujui praktek poligami, namun ada sebagian yang mendukung pernikahan dengan lebih dari satu istri ini.
FP Indonesia tampaknya melihat peluang tersebut terutama di kalangan pria Muslim konservatif dan memberikan tawaran untuk mengikuti bimbingan dan persiapan kehidupan poligami.
Menurut FP Indonesia, mereka bahkan menyediakan bimbingan bagi mereka yang benar-benar sudah siap untuk memulai poligami dalam kelas yang mereka adakan.
Salah satu penyelenggara, Vicky Abu Syamil (32 tahun), menyatakan mereka ingin membimbing dan mendidik Muslim yang serius ingin memasuki kehidupan poligami.
Dalam brosur FP Indonesia yang beredar di media sosial disebutkan, peserta dipungut biaya Rp 3,5 juta untuk satu kali kelas.
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri" 

Photo: Kelas poligami diikuti peserta pria dan wanita yang serius ingin memasuki kehidupan rumahtangga dengan lebih dari satu istri. (Supplied: FP Indonesia)

Kelas ini dibatasi hingga 20 peserta dan khusus peserta wanita dan alumni peserta sebelumnya akan diberikan diskon 50 persen.
Materi seminar ini meliputi bagaimana memulai dan membina rumahtangga poligami, cara cepat mendapatkan empat istri, serta bagaimana mencegah perceraian dalam keluarga poligami.
"Saya sendiri menikah pertama tahun 2006 dan menikah yang kedua pada 2011. Prosesnya tidak sebentar dalam memberi pemahaman keilmuan untuk mengambil keputusan besar," kata Abu Syamil kepada ABC.
Abu Syamil menjelaskan ada satu kaidah yang dia yakini, yaitu al ilmu qobla qoul wa amal, artinya ilmu didahulukan sebelum perkataan dan perbuatan.
"Tentu ilmu yang berasal dari langit, disampaikan oleh manusia terbaik dan telah teruji di setiap zaman. Yaitu Alquran dan Sunnah," katanya
FP Indonesia telah menggelar berbagai kelas sehari di berbagai kota dan kelas berikutnya dijadwalkan akan digelar pada pertengahan April di Jakarta.
"Dari sejuta pria hanya satu yang menolak poligami"
Seorang pria asal Jember yang secara terbuka menjalani kehidupan poligami yaitu Fadil Muzakki Syah, putra dari seorang tokoh agama setempat.
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri" Photo: Keluarga Fadil Muzakki Syah asal Jember, yang hidup berpoligami secara terbuka. (Supplied: Jawapos)

"Saya masih yakin pepatah lama. Dari sejuta perempuan, hanya satu yang rela dipoligami. Sebaliknya, dari sejuta pria, hanya satu yang menolak poligami," ucap Fadil seperti dikutip Jawapos beberapa waktu lalu.
Fadil mengakui peran istri pertamanya sangat besar, karena tanpa restunya, Fadil tidak akan bisa menikahi istri kedua dan ketiganya.
Menurut Nina Nurmila dari Komnas Perempuan, meski para suami yang mendukung poligami cenderung menampilkan keharmonisan rumahtangga, namun kebanyakan istri yang dipoligami sebenarnya mengalami penderitaan, baik secara psikologis maupun ekonomis.
Nina, yang riset PhD-nya di University of Melbourne membahas kehidupan poligami di Indonesia, menjelaskan dalam penelitiannya ditemukan bahwa para istri yang dipoligami itu selalu terpinggirkan.
Para istri kedua, katanya, selalu berada di posisi yang tidak menguntungkan karena pernikahan mereka jarang yang dicatatkan di KUA. Hal itu menyebabkan mereka tidak memiliki posisi hukum jika terjadi sengketa harta rumahtangga.
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri" Photo: Berbagai aksi demonstrasi menentang poligami sudah lama berlangsung di Indonesia namun para politisi tidak banyak memperhatikan aspirasi tersebut. (Reuters)

Meski pekan ini media di Indonesia melaporkan hanya 879 permohonan izin poligami yang dikabulkan oleh pengadilan agama di Indonesian sepanjang 2018, namun Nina memperkirakan ada sekitar 5 persen rumahtangga yang mempraktekkan poligami.
Aminuddin Yaqub dari majelis fatwa MUI yang dihubungi ABC menjelaskan, pihaknya belum pernah menerima pengaduan atas digelarnya kelas-kelas poligami di berbagai kota.
MUI juga, katanya, tidak dalam posisi melarang praktek poligami dan sikap lembaga ormas-ormas Islam ini terkait poligami sudah sangat jelas.
"Poligami itu dibolehkan. Artinya, bukan wajib, tidak dianjurkan, dan tidak dilarang. Namun bisa menjadi haram jika mendatangkan kemudaratan bagi keluarga bersangkutan," kata Aminuddin kepada ABC.
Nina Nurmila memperkirakan praktek poligami tidak akan dilarang di Indonesia dalam waktu dekat, terutama karena para pria yang mendominasi perpolitikan tidak menjadikannya sebagai isu politik.
"Saya kira kontroversi ini akan terus berlangsung. Upaya menjadikan poligami ilegal belum akan berhasil dalam 10 hingga 20 tahun ke depan," ujarnya.

https://www.jpnn.com/news/kelas-poli...at-empat-istri

tolak poligami.... ayo dukung pki.... eh salah... psp emoticon-Ngacir
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
06-04-2019 09:34
liat nih acara cuma ngasih cara kilat dapetin empat meki !
ga ada pembelajaran bimbingan psikologis buat anak2 yg hrs menjalani kehidupan poligami? huh ? gmn cara seorg bapak bisa adil ga hanya di duit tp adil secara emosional dg anak2nya ?
ma istri empat aja susah adil, gmn ma anak2nya ?! dlm poligami itu protokol asal kntl bapak senang hrs di telah pahit oleh istri & ANAK-ANAK
0
06-04-2019 09:34
Dapetin nya mah gampang, memanage sama maintain nya yg perlu keahlian khusus
0
06-04-2019 09:37
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
0
06-04-2019 09:38
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
0
06-04-2019 09:39
Quote:Original Posted By awanhitam666
mnding poligami ngentod nya sah , daripada zina entot sana sini gatau istri udah ada d rumah masih aja pengen entot wanita lain. coba lu pikir pikir lagi

Emang poligami cuman buat kimpoi doang..laki mesum tapi ga mao dosa..ga gentel bet..kasian bini makan ati..laki enak bini sengsara...
0
06-04-2019 09:40
Quote:Original Posted By 37sanchi
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"


guaadamasalah
0
06-04-2019 09:40
Quote:Original Posted By salabint


hadir dan kenali mereka emoticon-thumbsup
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"

jamin sukses bersama kami emoticon-Ultah




Quote:Original Posted By rp.1000000


Judi emoticon-Blue Guy Smile (S)
Yang ke 2 biasanya siri diam2

Kalau yang ke 2 udah ketahuan, yang pertama cuma punya 2 pilihan, lanjut atau udahan. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kalau lanjut, peluang nambah ke 3 dan 4 terbuka lebar.
Kalau udahan, peluang nambah yang ke 2, ke 3 dan ke 4 juga terbuka lebar.





































































emoticon-raining

Kelasnya bonus show ala Aquarium gitu ya? emoticon-Matabelo

Kaya pasar budak Di timteng sono?

Quote:Original Posted By awanhitam666
mnding poligami ngentod nya sah , daripada zina entot sana sini gatau istri udah ada d rumah masih aja pengen entot wanita lain. coba lu pikir pikir lagi

Lu orang apa kambing bray?
Idup kok mikirnya cuma ngenthu ngentost mulu emoticon-Leh Uga

Otak Di palkon? emoticon-Wkwkwk
2
06-04-2019 09:41
bangke emoticon-Leh Uga ane lirik2 cewek lain uda dijewer apalagi minta aneh2 bisa dihajar kali ya
2
06-04-2019 09:41
Quote:Original Posted By KangPri
Kelasnya bonus show ala Aquarium gitu ya? emoticon-Matabelo

Kaya pasar budak Di timteng sono?


Lu orang apa kambing bray?
Idup kok mikirnya cuma ngenthu ngentost mulu emoticon-Leh Uga

Otak Di palkon? emoticon-Wkwkwk


atas gua ygngajarin bahasa demikian emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
06-04-2019 09:42
Quote:Original Posted By awanhitam666
mnding poligami ngentod nya sah , daripada zina entot sana sini gatau istri udah ada d rumah masih aja pengen entot wanita lain. coba lu pikir pikir lagi


entot sana sini zina? banyak lo uclim uclim yg pengen merkosa cewek kafir secara gratis dengan mengharapkan kerusuhan terjadi
1
06-04-2019 09:43
Ane aja 1 blm dpt gan emoticon-Frown
0
06-04-2019 09:45
di indonesia tujuan poligami sudah bergeser.

soalnya yg jadi istri kedua pasti perawan, cakep, masih mampu bekerja.

mana ada yg nikahi janda2 tua miskin.
0
Lapor Hansip
06-04-2019 09:46
Balasan post KangPri
Quote:Original Posted By KangPri
Tiap cewek yg ane temuin tiap ditanya mau poligami g, jawabnya mesti langkahi mayat gw....

Nemu cewe yg mau berbagi otong kaya ginian dimana yak?


cari aj yg goblok
pasti mau
0
06-04-2019 09:48
cara cepat punya keturunan banyak
0
06-04-2019 09:50
Kelas Poligami di Indonesia Ajarkan "Cara Kilat Dapat Empat Istri"
0
06-04-2019 09:53
Tiru lah bapak proklamator kita, soekarno yang hebat bisa ngentood puluhan cewek cakep.emoticon-Leh Uga
Apa enaknya macem si soeharto, Habibie, gusdur, beye, kowi, yg cuma 1 bini emoticon-Ngakak

Anakny soekarno yg jadi presiden aja bisa ngerasain 3 kwontol emoticon-Leh Uga
1
06-04-2019 09:58
Seharusnya Prabowo diajak ikutin acara ini.Gak capek apa ngarepin Titiek terus.Padahal cewek Indonesia banyak yang lebih cantik,seksi,dan binal diranjang daripada Titiek
0
06-04-2019 09:58
mantep sih ini
emoticon-Leh Uga
1
06-04-2019 10:18
Quote:Original Posted By chef.dayat
di indonesia tujuan poligami sudah bergeser.

soalnya yg jadi istri kedua pasti perawan, cakep, masih mampu bekerja.

mana ada yg nikahi janda2 tua miskin.


emang negara mana yg tujuan berpoligaminya beda ?? emoticon-Blue Guy Bata (L)
1
06-04-2019 10:25
hari gini masih ngeributin poligami . . .

dasar geblek.

Lu jagain aja adek adek perempuan elu . . .
jangan ampe dipoligami.

Bapak elu miskin, elu miskin . . .
mau kagak mau elu relain adek perempuan elu dipoligami.
buat biayain elu ama bapak elu yang pemalas
tapi mau idup enak.

atou . . .
elu ama bapak bapak elu kudu peratiin saudara perempuan elu . . .
agar jangan ampe dipoligami,
adek perempuan elu pacaran ama laki orang aja,
elu biarin.

Yang salah elu ama bapak elu juga . . .
ada orang mau sama adek perempuan elu . . .
nggak lu periksa dulu, tuh orang udah punya istri belum . . ?

Masalahnya . . ., elu ama bapak elu ngarepin duit juga dari adek perempuan elu yang dipoligami.
1
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.