alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca6ff0788b3cb17a076d680/boeing-minta-maaf-atas-tragedi-ethiopian-airlines-dan-lion-air
Pihak Boeing menyampaikan permohonan maaf atas jatuhnya korban tewas dalam dua kecelakaan Boeing 737 MAX buatannya yang digunakan Ethiopian Airlines dan Lion Air. Untuk ke depan, Boeing bertekad mendapatkan kembali kepercayaan publik.
Lapor Hansip
05-04-2019 14:08

Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air

Past Hot Thread
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air


Washington DC - Pihak Boeing menyampaikan permohonan maaf atas jatuhnya korban tewas dalam dua kecelakaan Boeing 737 MAX buatannya yang digunakan Ethiopian Airlines dan Lion Air. Untuk ke depan, Boeing bertekad mendapatkan kembali kepercayaan publik.

"Kami di Boeing, minta maaf atas hilangnya nyawa dalam kecelakaan-kecelakaan terbaru 737 MAX," ucap CEO Boeing, Dennis Muilenburg, dalam pernyataannya seperti dilansir CNN, Jumat (5/4/2019).

"Tragedi-tragedi ini terus menjadi beban berat dalam hati dan pikiran kami, dan kami menyampaikan simpati kami kepada keluarga tercinta para penumpang dan awak pada penerbangan Lion Air 610 dan penerbangan Ethiopian Airlines 302," imbuh Muilenburg.

Dalam pernyataannya, Muilenburg yang mewakili Boeing, untuk pertama kalinya mengakui peran sistem anti-stall atau MCAS (Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver) dalam dua kecelakaan tersebut. Muilenburg mengakui terjadinya 'aktivasi keliru' pada sistem MCAS Boeing 737 MAX 8. Sistem itu dirancang untuk mencegah posisi stall, namun malah membuat Ethiopian Airlines ET 302 dan Lion Air JT 610 jatuh.

Sistem MCAS disebut merespons data yang salah dari sensor angle-of-attack, yang menunjukkan pesawat bergerak terlalu ke atas dan berisiko mengalami posisi stalling. Angle-of-attack atau AOA merupakan sudut antara chordline sayap dengan arah udara yang melewati sayap pesawat.

"Jelas terlihat bahwa dalam kedua penerbangan (Ethiopian Airlines dan Lion Air), Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver, yang dikenal sebagai MCAS, diaktifkan sebagai respons atas informasi angle-of-attack yang keliru," ujar Muilenburg dalam pernyataan pada Kamis (4/4) waktu setempat.

Muilenburg berjanji bahwa perbaikan software MCAS pada 737 MAX, yang kini tengah diproses, akan menjadikan pesawat itu sebagai salah satu pesawat paling aman yang pernah terbang.

"Kami selalu fokus, tanpa henti, pada keamanan dan akan selalu seperti itu. Ini yang menjadi inti dari Boeing. Dan kami tahu kami selalu bisa menjadi lebih baik," tegas Muilenburg. "Tim kami bertekad untuk terus meningkatkan keamanan dalam kemitraan dengan industri dirgantara global dan komunitas yang lebih luas. Tanggung jawab bersama untuk keselamatan penerbangan yang telah menjangkau dan mengikat kita semua bersama," imbuhnya.

Ditambahkan Muilenburg bahwa Boeing menyadari peran dan ketergantungan hidup banyak orang pada kinerja perusahaannya sebagai produsen pesawat terbang. Dia juga menyadari bahwa setiap orang yang menggunakan pesawat Boeing sebagai transportasi menempatkan kepercayaan tinggi pada perusahaannya.

"Bersama, kita akan melakukan semua hal yang mungkin didapat dan mendapatkan kembali kepercayaan dan keyakinan para konsumen kami dan publik dalam beberapa pekan dan bulan ke depan," ujarnya.

"Lagi, kami sangat merasa sedih dan menyesal atas rasa sakit yang dipicu oleh kecelakaan-kecelakaan ini di seluruh dunia. Semua orang yang terdampak memiliki simpati terdalam kami," tandas Muilenburg.

https://news.detik.com/internasional...s-dan-lion-air

Komen ts:
Akhirnya minta maaf juga nih perusahaan. Tapi tetep aja ane udah gak percaya kalo ane mau pesen pesawat ada 737 Max-nya.
emoticon-shakehand
0
Halaman 1 dari 2
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 14:22
pesawat buatan amerika
nampak sekali amerika itu hanya ingin cari keuntungan tak perduli nyawa penumpang
emoticon-No Hope
1 1
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 14:29
Kalau gini kan enak mengakui kesalaham dan meminta maaf. Terkadang dalam musibah itu ada hikmahnya, semoga menjadi tamparan keras bagi boeing agar berusaha lebih keras lagi dalam memproduksi pesawat yang berkualitas.

Tapi kalau ane tetep ogah naik pesawat 787 max kayak kemarin wkwk atutt


emoticon-linux
0 0
0
Lihat 1 balasan
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 14:34
bule amerika itu pura-pura minta maaf mau cari simpati
karena pasar bisnis boeing amerika itu udah terpukul sekali ..

boikot aja boeing amerika itu
1 0
1
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
Lapor Hansip
05-04-2019 14:38
Balasan post kainpelbasah
737..bukan dreamliner
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 14:48
Quote:Original Posted By ganesha09part7
737..bukan dreamliner


Oh iyaaa maaff

emoticon-Big Grin
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 15:00
Kalau dimari artinya ngaku salah dia...
Penjaraken!

emoticon-Marah
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 15:15
bah kmrn pede nyalahin Lion emoticon-Mad

pas udh sekarat ngemis2 emoticon-Busa
Diubah oleh ipphiee
1 0
1
Lihat 1 balasan
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 15:53
Sepintar-pintarnya akal manusia tetap saja ada yg salah.
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 16:35
Yaudalah yg penting jangan pake lagi pesawatnyaemoticon-Mad
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 17:13
lawsuit incomingemoticon-Big Grin
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
Lapor Hansip
05-04-2019 18:26
Balasan post ipphiee
kata banyak orang, minta maaf itu udah cukup. kalo gue sih belom.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 19:19
Korban udah ratusan baru mau minta maaf? Murah bener nyawa manusia di mata Boeing, perlu tumbal ratusan baru mau mengakui kesalahan dan minta maaf. Terusin langkah hukum nuntut boeing, kalo perlu dibikin bankrut sekalian.
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 20:59
Quote:Original Posted By kingoftki
kata banyak orang, minta maaf itu udah cukup. kalo gue sih belom.


Bagi yg dirugikn pastiny ga cukup cm maap maap nyezel emoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai

Lebih nyesekny di awal kecelakaan, Boeing sok bersih dgn nyalahin Lion (yg notabene klienny)
Cihh.. emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

Quote:Original Posted By to2wnrt
Korban udah ratusan baru mau minta maaf? Murah bener nyawa manusia di mata Boeing, perlu tumbal ratusan baru mau mengakui kesalahan dan minta maaf. Terusin langkah hukum nuntut boeing, kalo perlu dibikin bankrut sekalian.


Apa keluarga korban mao repot2 bgitu bre
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 22:25
kompensasinya dulu emoticon-fuck
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
05-04-2019 22:34
Minta maaf saja tidak akan mengembalikan nyawa para korban

Bayaran yg setimpal adalah nyawa para direksi boeing dan programmer terkait

Setuju?
0 1
-1
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
06-04-2019 00:23
ganti ruginya gak dibahas ??
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
06-04-2019 07:49
death awaits you
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
06-04-2019 09:37
mending dipensiunkan udah emoticon-Najis
0 0
0
Boeing Minta Maaf Atas Tragedi Ethiopian Airlines dan Lion Air
06-04-2019 09:59
Salam pecinta airbus emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh thisisnightmare
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.