snhikmawAvatar border
TS
snhikmaw
Menurut Agan Sista, Anak Harus Diajarkan Bahasa Inggris Sejak Dini Atau Nanti Aja?
Sebagai orang tua baru banyak hal yang pengen diberikan ke anak yang terbaik dari yang paling baik. Dari ASI yang melimpah dan berkualitas, pakaian yang nyaman di kulit bayi sampai ajaran-ajaran menuju anak yang cerdas dan berpengetahuan luas. 


Salah satu hal yang sampai dengan hari ini masih bergejolak dalam benak ane. Banyak sekali orang tua dari kalangan bangsawan, kalangan artis maupun kalangan rakyat jelata yang berlomba-lomba mengajarkan anaknya bahasa asing terutama bahasa inggris di usia anak yang masih amat dini. Di saat anak masih belajar bicara dan baru ada kata "aaaaaah", "mamaaaa", "papaaaa" dan kata-kata yang masih polos terucap dari bibirnya. 

Anak ane memang bukan lahir dari ibu yang cerdas-cerdas amat soal bahasa inggris. belepotan bisa dibilang. iya, ane. Ane ga jago melintirkan bibir dan lidah untuk mengeluarkan kalimat inggris yang terdengar natural. Pernah suatu ketika ane tanya sama salah satu temen ane yang jago banget bahasa inggris (dia seorang bapak), 

"bro, lu kalo di rumah ngobrol sama anak lu pake bahasa inggris dong?"

Dan jawaban dia bikin ane mikir. tau ga jawabannya apa? 

"ga, biarin anak gw memahami bahasa ibu-nya dulu

waaaaaw...amazing ga? menurut ane, iya. mungkin ane berlebihan. Dan mungkin ane ngerasa ada temennya..hihi..secara kan ane lemah bahasa inggrisnya. Jadi jawaban yang diberikan temen ane ini bikin ane happy dan menguatkan ane untuk mengajarkan anak ane bahasa ibu dulu. 

Bukan, bukan ga mau mengajarkan bahasa inggris ke anak ane. Justru ane pengen anak ane lebih jago bahasa inggrisnya dari ibu dan ayahnya. Seorang ibu pasti ingin anaknya lebih dari ibunya saat ini. Cuma ane pengen ada waktu yang tepat untuk anak ane dikenalkan dengan bahasa inggris ini. 

Tapi kata salah satu psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli : 

Quote:

Nah, ternyata kata psikolog harus diajarin dari awal gan sis. Biar lebih gampang memahaminya. hmmmm...gimana menurut gansis? ane bikin polling yah.


Ditunggu pastisipasinya yah emoticon-Cendol Gan

Salam, 
Anak Cerdas

Ibu Bangga
emoticon-Peluk



contekan
Polling
0 suara
Menurut Agan Sista, Anak Harus Diajarkan Bahasa Inggris Sejak Dini Atau Nanti Aja?
Diubah oleh snhikmaw 04-04-2019 04:00
tata604
tata604 memberi reputasi
15
7.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.