• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Kenapa Sih Ada Jam Tangan yang Harganya Mahal Banget? Ternyata Ini Jawabannya

red1302Avatar border
TS
red1302
Kenapa Sih Ada Jam Tangan yang Harganya Mahal Banget? Ternyata Ini Jawabannya

Pernah ga sih kalian ngeliat harga jam dengan merk yang terkenal? Kira-kira berapa harganya? Ada yang ratusan juta bahkan ada yang menembus angka miliaran. Tetapi pernah ga sih kalian bertanya-tanya kenapa harga untuk sebuah jam tangan bisa semahal itu?

Ternyata harganya yang mahal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata harga yang mahal tersebut sebanding dengan proses yang dilakukan untuk membuat sebuah jam tangan tersebut. Terus faktor apa aja sih yang bisa bikin harga jam tangan mahal? Berikut ini adalah faktor-faktornya.

1. Brand

Kekuatan dari sebuah brand menjadi pengaruh yang cukup besar untuk menentukan harga sebuah produk. Brand yang semakin terkenal akan membuat barang-barang yang dijual juga akan menjadi semakin mahal. Hal ini dikarenakan untuk membuat sebuah brand menjadi terkenal tidaklah mudah dan memerlukan proses yang sangat panjang sehingga dapat membuat brand menjadi seterkenal itu.

2. Mesin Jam

Kalau kalian menganggap bahwa membuat jam tangan merupakan pekerjaan yang mudah mahal kalian salah besar. Membuat sebuah jam tangan memerlukan proses yang sangat rumit karena harus menyatukan seluruh komponen kecil didalam sebuah jam agar jam dapat bekerja dengan baik tanpa kesalahan sedikitpun. Selain itu kualitas komponen jam juga berpengaruh terhadap harga suatu jam.

3. Lama Pembuatan Jam

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, proses pembuatan jam merupakan proses yang sangat rumit sehingga diperlukan waktu yang cukup panjang untuk membuat satu buah jam. Sebuah jam bisa memerlukan proses berbulan-bulan hingga bertahun-tahun agar dapat dipasarkan.

4. Jumlah yang Diproduksi

Semakin sedikit sebuah jam diproduksi maka dipastikan akan semakin mahal pula harga jam tangan tersebut. Hal ini sesuai dengan prinsip ekonomi dimana jika permintaan banyak tetapi stok sedikit maka harganya akan naik. Hal ini juga berlaku bagi jam tangan dimana semakin "limited" barangnya maka harganya akan semakin mahal.

5. Hiasan Jam Tangan

Ada beberapa jam tangan yang memiliki hiasan yang sangat mewah seperti emas ataupun berlian. Hiasan ini juga yang dapat membuat sebuah jam tangan memiliki harga yang sangat mahal.

Itulah beberapa alasan mengapa ada beberapa jam tangan yang memiliki harga yang sangat mahal. Semoga dengan artikel ini agan dan aganwati bisa mengetahui alasan dibaliknya.


Spoiler for Thread Menarik Ane Lainnya:

fikrionly
firmanmuslim
aryanti.story
aryanti.story dan 17 lainnya memberi reputasi
16
26K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.