faisalactive
TS
faisalactive
Ternyata Kantorku Berhantu.. Kantor Kalian Gimana?
135.2K
1.3K
WELCOME



Pertama-tama ane ucapkan terimakasih buat agan/aganwati yang udah mampir, semoga selalu dalam lindungan Tuhan, amiiiin..


THANKS BANGET BUAT SOHIB2 KASKUSER YG UDAH NGE-RATE AND NYENDOLIN ANE.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
SEMOGA TUHAN MEMBALAS SMUA KEBAIKAN SOHIB SEKALIAN emoticon-Kiss

Spoiler for buat yang gak komen :


emoticon-Ngakak


THE BEGINNING :

Ceritanya Ane dipindah tempat kerja, tadinya di Kecamatan Bekasi Selatan, sekarang di Kelurahan Jakamulya (Cikunir)

yang ternyata menyimpan kisah-kisah menyeramkan didalamnya,,

oke, selamat membaca gan, semoga agan "terhibur" emoticon-coffee



Spoiler for Kelurahan Jakamulya tampak depan :


Spoiler for Kamar Mandi BAB I:


Spoiler for Tangga Menuju lantai 2:


Spoiler for Bang TOhir Ane paksa futu2 :


ngetik ginian getol, giliran ngetik skripsi aja males

emoticon-Ngakak


BAB I : HARI PERTAMA KERJA


Well, setelah mendapat surat pindah tugas baru,ane langsung bertanya-tanya.. "Jakamulya?" di Bekasi Selatan? dimana itu? setelah ane nanya ke temen2 ane, ternyata lebih dikenal dengan Cikunir gan.

Dilihat dari 5 kelurahan yang terdapat di Bekasi selatan (Pekayon, Kayuringin,Jakasetia,Margajaya) cikunir ini 60%nya masih suasana pemukiman kampung gan, beda sama kelurahan lain.

Setibanya di Kantor Kelurahan, ane ngenalin diri ke rekan2 kerja baru ane, ternyata orangnya ramah2 banget. Skip

Ane dikantor sampe maghrib. selepas azan maghrib ane tinggal bertiga. yang satu temen ane Tiwaw,27,th udah kerja disini kurang lebih 2 tahun (pada saat itu). satu lagi bang Tohir (penjaga kantor, 30 th) emang udah lama bgt disini, tinggalnya disebelah kantor. tiap malem bang tohir pasti kekantor untuk bersih2 n rapihin kantor.

Ceritanya ane mau buang air gan, Kantor ini punya 3 kamar mandi. 1 diluar untuk umum, satu diruangan Pak Lurah (lantai 2), satu lagi di ruang utama kantornya yang biasa untuk umum.

Ane nanya : kamar mandi luar udah dikunci ya bang? Saya mau e'o, diatas dikunci ga?

Bang Tohir : "Itu didalem gak dikunci"

Ane : emang didalem ada kamar mandi lagi?

Bang Tohir : Itu (sambil nunjuk kamar mandinya)

Ane mikir sambil jalan... perasaan didalem dari pagi ga ada kamar mandi..yasudahlah,,dari pada diatas masih gelap, soalnya lampu atas belum dinyalain.

Spoiler for hah? : :
emoticon-Bingung (S)

Ane langsung nyalain lampu n masuk ke kamar mandi, lampunya kuning orange gimanaaa gt..jadi kayak tetep gelap gitu,,,

yaudahlah udah kebelet, ane langsung nongkrong..

belum 5 menit ane nongkrong..

-Pet..-

...lampu mati...

Ane teriak ke temen2 diluar

Ane : Baaang...! mati lampu yaaaaak?

..........ga ada jawaban, gak kedengeran kali.

hmm...atau mau ngerjain anak baru barangkali..dikira ane penaakut kali..

ane pikir ane dikerjain n ditinggal kabur..tapi ane denger masih ada suara obrolan mereka diluar diiringi suara MP3 yg mereka setel..

ngilangin sepi karena gelap, ane keluarin Hp ane gan, n mainin ringtonenya,,

tapi karena hp jadul (baca:esia hidayah emoticon-Najis ane blm punya hp cakep saat itu emoticon-Ngakak )

boro2 game, ringtonenya cuma poliponik emoticon-Najis n cuma sedikit pula itu ringtone emoticon-Ngakak , ane lama2 jadi parno juga gan.. yaiyalah, kamar mandi sendirian didalem ruangan pula! emoticon-Cape d... (S)

ane langsung Cebok sekenanya (maaf gan) trus langsung keluar tanpa celana(maap lagi emoticon-Najis ) saking parnonya ane make celananya sambil lari kedepan..

Dua temen ane yg diluar langsung nengok gan, bingung ngeliat ane sewot setengah lari. emoticon-Ngakak

Tiwaw : knapa? kok lari?

Ane : ko lampunya dimatiin sih! -sambil marah2 gitu ke temen ane, maklum, tiwaw terkenal jail gan,

Tiwaw : matiin lampu? kagak. gw dari tadi sama bang tohir disini sal

Ane : Lah itu lampu sapa yg matiin ??!! sambil nunjuk ke kamar mandi


U know what? WTFFFF lampunya udah nyala lagi gan!!!!! emoticon-Takut

Ane : lah kok nyala? emoticon-No Hope ane kebingungan setengah mati,,,

Bang Tohir sama Tiwaw cuma ketawa2 gan emoticon-Sorry

udah mau pada pulang, ane bawa motor..

setelah tiwaw pulang n ane mau tutup gerbang, ane dibilangin sama bang tohir..

Bang Tohir : Lain kali kalo masuk ke kamar mandi situ mah misi2 dulu ya sal...

(anjir ane merinding gan nulisnya, ane lagi piket dikantor skarang)


BAB II - TEMEN ANE DI GELAYUTIN SETANemoticon-Takut


Setelah kejadian dikamar mandi kemaren, ane cerita sama temen yang lain gan komen mereka begini :

Pak Ubaydillah (udh lama bgt beliau kerja disini) : oooh biasaaa, mau kenalan sama orang baruuu #sambil ketawa gitu gan..

Eh ternyata, ada temen ane yang baru masuk kerja gan, katanya doi udah seminggu gak kerja karena sakit..

Nama kerennya PEDRO (anak ini jadi drummer gw sekarang gan emoticon-Najis )

Setelah ane ngobrol n kenalan sama itu anak, ternyata si pedro itu ternyata bukan sakitt...!!! emoticon-Takut

Begini ceritanya :

Setiap hari,(Senin-Kamis), semua staf dikelurahan itu wajib apel pagi gan dikantor masing2..

Nah si pedro ini lagi males apel gan, makanya dia kabur ke ruang PKK,

Ps: diatas ada 3 ruangan, Ruang Lurah, PKK, sama Aula (cukup besar buat prestasi dll.)
Ruang PKK itu biasa dipake sholat juga, karena nti dikasih karpet gitu,,

Nah dia tidur deh disitu karena katanya ngantuk bgt semalem abis begadang emoticon-Ngakak

Siang harinya pas bangun, dia ngeluh, badannya pegeeel bgt. trus wajahnya pucat bgt gan..

Pedro langsung minta kerokin gitu ke Encing yg punya warung disamping kantor ane.. dikirain masuk angin karena doi abis begadang,

Setelah dikerokin, hasilnyaaa..


Tambah parah, jadi meriang n tangannya gak bisa digerakin,

akhirnya dia dianter pulang sama temen yg lain..

keesokan harinya Pedro gak masuk karena masih sakit katanya..

Karena setelah 4 hari dirumah, udah minum obat, puyer, fatigon, Pilkuat, gak mempan dan gak kunjung sembuh juga, dibawa deh dia ke orang pinter gan sama keluarganya.

kata orang pinter : Ada yang gelayutin dari Cikunir.

emoticon-Takut

akhirnya sama si dukunnya dia disuruh bikin nasi goreng, jangan dipakein minyak (lengket dong??)emoticon-Bingung (S) trus pake apaa gitu ane lupa gan.

paginya dia udah sehat lagi katanya.. knapa dia gak masuk sampe seminggu?

mumpung dikirain sakit katanya emoticon-Ngakak

setan itu anak. makan gaji buta.

LANGSUNG NGAPDETTTT!!! Gila gak tuh...? emoticon-Ngakak


BAB III : Pengakuan Anak yang bilang Melihat Poccccc di jendela samping AnePaling serem menurut ane



Ane di tugasin buat jadi Operator E-KTP, Taukaaan?

maka dari itu, ruangan yang tadinya ruangan PKK di BAB II tadi, dijadiin ruangan komputer. Ane punya ruangan deh, ada komputer, Inetan Gratis emoticon-Cool

Tapi... SUE, knapa mesti disituuu?!??!??!?!? emoticon-Ngakak

Ane sering kali pulang sampe larut malem klo udah diruangan itu, bukan buat layanin E-KTP sih...tp cuma buat inetannya emoticon-Ngakak alhamdulillah belom liat apa2an sampaaai,,,begini ceritanya :

Ane dapet jadwal piket malem itu.. hari apanya ane lupa emoticon-Hammer2

iya lah gan, udh lama juga,,,

karena temen2 piket ane pada tepar abis main gaple dibawah, ane jam 11an gitu ke atas gan. keruangan ane emoticon-Cool soalnya ane instal game macem2 diatas emoticon-Ngakak

nah rekan ane yg piket, bawa anak, namanya Irvan sekitar 8-10 thn gan.

Irvan ini sebenernya pinter gan, cuma gak bisa bicara normal :maaf, gagu.

cuma bisa ngomong apa/ato teriak melengking gitu,,

ketika ane mau keatas, eh dia ngintil minta ikut ke atas, coz biasanya dia emang seneng main game gan emoticon-Ngakak

ya udah akhirnya ane diatas main game ditemenin dia di atas.

Ceritanya ane lagi maen Need For Speed Most Wanted gan emoticon-Ngakak Jadul bener. Nah ketika ane lagi main, tiba2 sama si Irvan Speakernya diputer (Dikecilin)

Ane kesel kan, lagi balapan kan suara musiknya emang musti kenceng.

ane gedein lagi dong..

eh dikecilin lagi,,

Lah sue nih bocah!

ane sampe kesel gaan,,,pengen ane pocel ni anak..

tapi dia langsung kayak gini :

1. Tangannya mengisyaratkan *jangan berisik (taukan? jari telunjuk kemulut?)

ok, trus?

2. Dua tangannya di satuin ke atas! abis itu nunjuk2 ke jendela!!

Anjrit!!!!!!!

Sempak tuh bocah,,,!

Tanpa banyak cincong, n Karena ane juga gak mau ngeliat yg macem2 dijendela ane, ane langsung gendong itu anak ke bawah.. LARI GAN!!!

Kebayang enggak? Lari,gelap2,turun tangga sambil gendong bocah! emoticon-Ngakak (yang nyala ruangan ane doang)

Sampe dibawah bapaknya nanya :

Mang Kusnadi (Bapaknya irvan): Malem2 lari2an bae, ntar jatoh bagen dah, napa emang??

Ane : Itu si irpan! trus ane bilang dia peragain isyarat diatas tadi gan emoticon-Hammer2

komen bijak mang engkus(kusnadi):

"oooh, dimana? lagi elu mah pan, orang mah klo gak tau mah jangan dikasih tau knapa,,, kasian"

Alamaaaaaak!!!

ternyata itu anak bisa ngeliat gituan, isyarat yg tadi dia kasih tau ke gw, ternyata hantu diatas gak suka klo berisik... emoticon-Takut


setelah itu, ane gak berani lagi malem2 ke atas..


BAB IV : Pengakuan-Pengakuan Rekan2 Kejadian2 "kecil" DiKantor Ane I



Masih inget Pedro kan gan? heheheh *nanti ane uplod juga fotonya skalian mumpung doi dipindahin Ke Kantor Kecamatan Sekarang emoticon-Ngakak

Cerita dimulai ketika ane abis pulang ngeband di studio deket kecamatan (The Play-yg tinggal digalaksi pasti tau, diatas warnet ) bareng tiwaw, Pedro, n Bassis (basis ane blm kerja dikelurahan saat itu, langsung pulang) dan langsung menuju kantor untuk piket *ane piket seminggu sekali emoticon-Ngakak

Ane kerja udh 3 tahun gan dari 2010, ada rumah yg serem banget dideket kantor, malah katanya lebih banyak penampakan disitu dari pada dikantor. besok ane foto tuh rrumah pulang piket emoticon-Ngakak

nah pulang ngeband ane lewat situ.. bedua, ane diboncengin tiwaw,,

Ane lagi ngobrol, tiba2 ane liat ehm.. sumpah gan ane gak bohong, penampilannya kayak gini..

Perempuan, bajunya putih gaun panjang, rambut berantakan (sumpah kayak di film susana gt, mirip banget) sambil nari2 megang (entah boneka bayi ato bayi beneran)

Sumpah saat itu ane gak takut sama skali..ane juga bingung,,
ato mungkin karena si perempuan gak kontak mata ane langsung emoticon-Takut

ane tanya ke tiwaw :

Ane : a, liat ga? sambil nunjuk ke lapangan (lapangannya banyak pohon gede gan!)

Tiwaw : Apaan?

Ane : Ituuuuu! *negasin tempatnya

Tiwaw : ah tai lu,,

Ane mikir jangan2 dia mikir klo ane nakutin dia..yudh ane cuek aja,,

pas sampe kantor, ane langsung tanya sama mang Kusnadi,..tentang kejadian tsb,

Ane : Mang, disekitar sini ada orang gila ya? cewe tuh depan rumah mamang?

Mang Kus : Gila? paling ada dideket pasar pulo..itu juga laki,,

Ane : jelasin yg tadi ane liat

Mang Kus : emak gw kali kangen

Ane : ................. *ga bisa ngmng

tengah Malemnya Pedro sama Mardi disuruh beli nasi uduk gan...tengah malem!!! di cikunir!! emoticon-Ngakak

abis beli nasi uduk, si pedro mukanya kliatan ...apa ya?

campuran panik, pengen nangis, pengen pingsan emoticon-Ngakak

ane ga tau apa dosa si pedro.. orang2 yg nungguin nasi uduk dikantor langsung nanya sama barengannya *mardi a.k.a Kebo

Kusnadi : kenapa itu bocah?

Mardi : emang bocahnya so' siii! tadi berangkat pengen ngiat, dikasih liat tapi begitu!

Pedro : astagfirullaaaah,,,matanya Bo!

Kusnadi : ngeliat dimana?

Mardi : noh dirumah itu *rumah dkt kantor itu gan, yg besok pagi mau ane foto,,

Yg laen cuma pada emoticon-Ngakak
Jadi ternyata si pedro ngeliat cewe yg mungkinane liat tadi..

cumaa...katanya pedro itu cewe lagi nyender di lantai atas, kakinya lagi uncang2 gitu gan..

n yang bikin dia takut banget, matanya perempuan itu melotot ke si Pedro emoticon-Ngakak

kasian juga sih.. emoticon-Ngakak


Ps : Dulu ane piket sama Mang Kusnadi, tiwaw, pedro, dan Mardi

biasanya tiap bulan berubah-ubah,



Mudah2n gak pada bosen ya gan emoticon-Kiss

bang tohir minta dicariin wallpaper dulu buat BB-nya nih emoticon-Ngakak


BAB IV : Pengakuan-Pengakuan Rekan2 Kejadian2 "kecil" DiKantor Ane II


Ini pengakuan dari ane langsung gan..

Ane yg ngalamin soalna..


well..

Ruangan Lurah sama ruangan Operator itu nempel gan, satu dinding..

n biasanya ane kalo udah ngantuk, suka tidur dikantor.. tepatnya diruangan Pak Lurah,,

abis enak gan, ada AC, ada kamar mandinya juga! emoticon-Ngakaknyamuknya juga jarang,,klo di ruangan operator nyamuknya sangar2 gan emoticon-Ngakak

kalo ane lagi beruntung, pas ane bangun paling-paling juga kayak gini :

Pas ane bangun, tiba2 udah ada Pak lurah lagi brifing sama Kasi gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Anjrit!!! ane bangun kesiangan! kampret bgt! tmn2 ane yg piket udah pada pulang n dengan teganya gak bangunin ane dulu! emoticon-Ngakak

ane langsung minta maaf n pamit pulang emoticon-Ngakak


Eiits... itukan kalo beruntung.

yang sialnya?

Ane kebangun jam 3 pagi.

entah ane kebangun karena kedinginan ato apa, yang jelas ane kebangun langsung sadar (biasanya kan klo baru bangun tidur masih kriyep2 gimanaaa gitu)

tapi ini masih seger gan!!

##btw, percaya ga? saat gw ngetik ini, Irvan(anaknya mang kusnadi masih main lari2an didepan kantor. alone- ane ngetik ngadep jalan) Sumpah Demi Allah gan!

balik ke cerita :

Ane kebangun ngeliat jam. ane tidur ngebelakangin jendela gan. entah kenapa malem itu ane ketakutaaan bgt..

kaya ada yg merhatiin, kaya ada yg ngeliatin, ane takut banget.

ane ga tau kenapa, feeling ane bilang JANGAN LIAT KEBELAKANG!JANGAN!

saking takutnya, dengan masih keadaan merem n ngadep punggung sofa, ane nyariin earphone ane yg musiknya masih nyala ane takut denger yg macem2 juga.
#kalo tidur ane suka nyetel MP3 gan

ane ga tau baru bisa tidur kapan.

paginya, #harusnya ane libur abis piket, tapi waktu itu E-KTP lagi bener2 harus lembur gan! sampe malem malahan!

Ane sampe masuk berita loh gan emoticon-Ngakak

http://m.poskotanews.com/2012/03/25/...ngga-dinihari/

balik lgi, Paginya ane entry ktp di RW berapa ane lupa, ane ketemu sama rekan ane, Namanya Bu Yayah,,31,agak gemuk gan,,

Dia lagi asik cerita sama neneng, 20-rekan kerja jg gan..

ane tegor : heh..bantuin setting dong ! *setting kamera, sidik jari, .etc

Neneng : eh eh sal sini, masa semalem bu yayah nabrak

Ane : emoticon-Ngakak knape bu?

Yayah : Ya Alloh Saaaal, tadi malem ada pocong didepan gerbang rumah gw, gw ga berani gw matiin ga gw standarin motor gw langsung masuk kerumah.. dikunci, digedor2 emoticon-Ngakak

Yayah : Cucutnya panjang banget saal * cucut =sisa iketan Pocc,, kebayang ga?

Ane : ane langsung inget kejadian semalem itu dikantor lurah,,mungkin si Poccc lewatin kantor ane dulu kali gan emoticon-Takut

Alhamdulillah,,,ane gak ikut ngeliat,,,

klo ane ngeliat juga bayangin gaaaan!!

diatas, sendiri, Diruangan lurah, sendiri,


Ps : dari 28 orang staff kelurahan, 23 orangnya tinggal di cikunir. (asli cikunir)


BAB VI : Pengakuan-Pengakuan Rekan2 Kejadian2 "kecil" DiKantor Ane III



Ane sudah kerja di Kelurahan Jakamulya (Cikunir) baru 3 Tahun, dan ane belum tau banyak sejarah kantor tersebut dulunya gimana.

Belum tanya lebih detail juga sama sepuh2 dikantor, kan tadi ane libuuuur, abis piket dikantor emoticon-Cool

Yang laen tidur.. SUE! emoticon-Ngakak

Anihooo... yang ane tau sekarang, kantor ini memang pindahan dari H.Ilyas, tadinya disini kuburan sama rawa *warga sini CMIIW, klo gak salah parkirannya pas kuburan.

Pada malem apa itu ane lupa, dijadwal ane piket yg harusnya ane piket ber-4, yang dateng cuma DUA, alesannya Ujan. emoticon-No Hope

Padahal ane yg orang Pekayon, ane jauh2 dateng emoticon-Sorry

ane sengaja dateng lebih awal karena udah gerimis n takut ujan..
udah gitu kalo kemaleman pintu perumahan jalan lewat kekantor ane udah di Forbidden..harus lewat kuburan, ato Muter lebih jauh emoticon-Ngakak CMIIW warga siniii.. emoticon-Cool

#tiap jam 21.30 pintu perumahan itu ditutup!

pilih manaa?

keujanan malem2 lewat kuburan ?? emoticon-Takut
muter jauh keujanan dorong motor trus masup angiin?
ANE GAK MAU DUA DUANYA emoticon-Ngakak

Oke, sampe kantor ane buka gerbang..
-kantor gelap-

Ane nyalain Semua lampu,tipi, radio.. Pikir ane = Biar Rame emoticon-Big Grin
ane paling ngeri denger suara aneh emoticon-Takut suara tikus nyenggol gelas sekalipun..

karena ujan n angin lumayan gede, otomatis jalanan juga sepi. jangan kan mobil, motor aja langka emoticon-Ngakak

ane buka leptop n Main Tekken #pakek emulator Ps1 emoticon-Ngakak

Setelah 2 jam Uji nyali, datenglah bang Mardi..pake Jas uJan Ponco gitu.. #nyeret gerbang.

Mardi : Udah lama?

Ane : dari jam lapan juga udah sampe bang gw mah.

Mardi : yang laen? kita bedua doang?

Ane : bang Wong sakit, tadi gw minta konci kantor kerumahnya

#kondisi saat itu, bang Tohir Sakit n gak bisa nemenin.

akhirnya kita piket bedua doang gan.
Malem2..dikantor,,ujan,,dingin,,laper,,berdua..

udah gitu Air galon kosong..warung batak dpn kantor ane longok udah tutup. Manteeeep bgt. PERFECT emoticon-Ngakak

ane nyalain Kompi Kantor, Maen counter Strike, ga ada suaranya, speakernya rusak. mardi main juga disebelah ane,, pakek hedset. bawa dari rumah.. curang. emoticon-Sorry

inget, hp ane masih jadul emoticon-Ngakak

ane nyalain Rokok, ga ada asbak..... tubikontinyu


sambungan :

http://www.kaskus.co.id/post/5273df3...cb176a2a000004


ane tambahin foto-foto tempat (yaiyalah..udah pagiiii emoticon-Cool )n peran2nya emoticon-Ngakak

Spoiler for Penulis-ane diruang operator:



Spoiler for mang kusnadi, irpan, dll:


Spoiler for mardi, bang tohir piket :


Spoiler for Ruang Atas:


Spoiler for Ruang lurah:


Spoiler for Ruang Operator:


Spoiler for Jendela ruang Operator:


Spoiler for Rumahnya direnov gan:


Spoiler for Letak dari rumah ke kantor:





sulit melahirkan? ada apa yaa?

di Page 21 :

http://www.kaskus.co.id/post/5274f19...f87b6915000003

Thanks ya gaaaan Udah mampiiir emoticon-Kiss



UPDATED FINAL CHAPTER emoticon-Takut
Diubah oleh faisalactive 12-02-2015 11:51
0
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Stories from the Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
30.5KThread35KAnggota
Terlama
Berikan Komentar