tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Dua Anak Atau Lebih? Rencanakan Keluarga Dengan Tepat
Menikah memang seringkali menjadi dambaan setiap orang, bukan hanya sekedar cinta ataupun menyatukan dua hati semata namun juga menyatukan dua keluarga besar dan juga membangun keluarga baru dengan dia yang disayang. Rasa senang pun tak jarang dirasakan saat bisa menikah setelah sekian lama menunggu penantian yang tak sebentar dan seringkali penuh dengan rintangan dan ujian yang menghadang saat menuju proses pernikahan mulai dari pencarian jodoh hingga akad pernikahan.

Credit : medcom.id

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa menikah itu merupakan sarana untuk melanjutkan keturunan. Siapa yang tak ingin punya anak? Setiap orang yang menikah tentunya tak merasa lengkap bila belum memiliki anak, lahiriah manusia sendiri tentunya ingin memiliki generasi penerus dalam hidupnya yang bisa mewarnai perjalanan hidup mereka yang berumah tangga.

Menikah bukan hanya soal cinta dan kasih sayang, namun juga perencanaan yang tepat dan matang saat telah berkeluarga termasuk dalam perencanaan jumlah anak. Setiap orang tentunya punya rencana tersendiri yang tak selalu sama dalam perencanaan jumlah anak di keluarga, dua anak atau lebih? Semua itu kembali lagi kepada setiap orang yang menjalani rumah tangga.

Dua anak atau lebih? Rencanakan dengan tepat, perencanaan memiliki anak atau momongan tentunya bukan hanya sekedar ingin punya anak semata namun juga harus siap dalam pendidikannya dan juga dalam hal lain seperti dalam hal perekonomian keluarga yang pasti harus bisa menopang semuanya. Dua anak atau lebih tentu punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, berkaca pada hal-hal terjadi di masyarakat tentunya kita bisa melihat mereka yang sedikit memiliki anak mungkin tak terlalu repot dengab masalah ekonomi namun di sisi lain terkadang membuat anak merasa sepi karena saudaranya yang sedikit dan juga saat sudah lanjut usia nanti bagi orangtuanya akan merasa sepi terlebih saat anak-anaknya jauh dari keluarga. Sebaliknya jika banyak anak tentunya tak jarang membuat repot dengan urusan pendidikan dan ekonomi, namun suasana di keluarga tidak akan sepi karena keberadaan mereka.

Dua anak atau lebih tentunya harus pertimbangkan dengan baik jangan sampai salah dalam membuat perencanaan karena menjadi orangtua di masa kini tidaklah mudah. Saat memiliki anak tentunya jangan sampai lepas tangan pada pendidikan anak karena sudah semestinya setiap orang tua mendidik anak dengan baik agar mereka bisa menjadi generasi yang berkualitas dan tidak hanya soal kuantitas belaka. Dengan mendidik mereka dengan baik tentunya bisa meminimalisir generasi-generasi muda yang kurang berkualitas yang membuat citra generasi muda masa kini menjadi buruk.

Credit : popmama.com

Dua anak atau lebih tentunya kembali lagi kepada setiap orang yang sudah berkeluarga dalam merencanakan jumlah anak. Rencanakan dengan tepat dan baiknya sudah memiliki tempat tinggal yang tetap seperti punya rumah sendiri untuk tempat tinggal bersama pasangan dan juga anak. Rencanakan keluarga agar bisa menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan bisa membangun bangsa menjadi lebih baik lagi di masa depan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Gambar via google images
5
6.6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.