• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

Untuk membaca buku, suasana seperti apa sih yang Agan Sista butuhkan? Membaca buku merupakan sebuah relaksasi yang membutuhkan tempat yang nyaman. Meski begitu, buku dan tempat penyimpanannya terkadang memiliki tampilan yang monoton dan gitu-gitu aja. Hasilnya pun malah membuat minat baca yang semakin berkurang. Setuju nggak sih?


Nah tapi ada sebuah toko buku yang bangunannya keren dan unik banget nih Gan! Toko buku ini berada di China. Tempat ini didesain dengan memadukan kedamaian dan ketenangan dengan detail interior yang sangat cermat. Toko buku ini didesain oleh sekelompok arsitek X+LIVING melalui proyek Guiyang Zhongshuge. Tujuan utama mereka membuat bangunan ini adalah untuk memberikan pilihan terbaik bagi orang-orang yang suka membaca. Keren!


Toko buku yang sangat luas ini sekilas nampak seperti sebuah ilusi optik ya Gan. Bentuknya pun juga menyerupai sebuah kubah terowongan serta cermin tak berujung yang memberikan estetika karena adanya ilusi optik yang megah.


Bangunan ini berdiri di atas lahan yang berukuran 3.400 meter persegi, dengan tata ruang yang meliputi beberapa tempat yang agak terpisah termasuk area baca, perpustakaan anak-anak, serta koridor budaya dan kreatif. Yang bikin unik nih Gan, saat sedang memasuki bangunan ini pengung seolah disambut dengan desain yang terinspirasi dari stalaktit yang menyerupai “gua karst”. Nggak nyangka aja sih, padahal tujuannya dibikin seperti ini adalah untuk  memberikan tampilan yang terlihat luas dan nggak terbatas saat dilihat bersama dengan lantai hitam kaca.


Rak-rak buku di dalamnya pun dibuat  berbentuk gunung, sejalan dengan bentuk bangunan. Yang unik dan ikonik banget dalam bangunan ini adalah langit-langit dan lantai saling bercermin dan memberikan trik ilusi pada mata, sejalan juga dengan visi yang ditegakkan oleh Zhongshuge yaitu untuk menciptakan ruang pengalaman membaca yang indah untuk para pembaca. Karena menurut mereka, para pembaca nggak akan hanya memanen kebijaksanaan dari buku tapi juga dari persepsi dan sedimentasi kehidupan. Duh, dalem banget filosofinya!

Ane jadi kepikiran nih kayaknya keren banget ya kalau ada perpustakaan yang seperti ini di Indonesia. Apalagi kalau masuknya gratis ya huhuhu pasti nyaman banget buat nongkrong sambil baca-baca buku atau ngerjain sesuatu.


20
7.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.