alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca2f081c8208450085edeff/makhluk-yang-perlu-diwaspadai-di-jalan-raya
Lapor Hansip
02-04-2019 12:17
Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya
Past Hot Thread
Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : www.tribunnews.com


Suatu jumat sore yang cerah, dengan pelan ane kendarain motor pulang ke rumah. Jarak rumah ane sama pabrik tempat ane kerja kurang lebih ada 40 km, jadi sehari-hari ane menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam untuk perjalanan berangkat & pulang kerja.

Capek ? sudah pasti. Tapi ya namanya kerja, harus dijalani. Jumat sore ane ga terlalu ngebut buat sampe rumah karena besok sudah libur.


Perjalanan ane terhenti sebentar di lampu merah. Sambil nunggu lampu merah jadi hujau, ane perhatiin di sekitar ane. Ternyata banyak teman senasib. Wajah-wajah kucel dan lelah karena beban kerja terlihat di sekitar ane. Ane lihat lagi timer di lampu merah. Tinggal 10 detik lagi. Ane pun siap-siap buat jalan.


3....2.....1 lampu merah pun berubah jadi hijau. Karena sore itu rame banget, yah haru antri nunggu barisan yang paling depan dulu buat jalan. Kebetulan ane dapet barisan yang agak tengah.

NAh yang ane heran, baru juga 1 detik lampu hijau, eh orang-orang dibelakang ane udah rame aja bunyiin klakson. Padahal kan bisa liat, yg barisan depan barusan jalan. Mungkin yang bunyiin klakson di belakang sakit perut, jadi pengennya cepet2.

Seiring dengan keseharian ane menghabiskan lumayan banyak waktu di jalan raya, ane perhatiin banyak makhluk2 ajaib, yang kalo ga diwaspadai bisa mengancam keselamatan kita.

Makhluk2 seperti di bawah ini contohnya :


Quote:1. Angkot dan bus kota

Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : https://akamaized.net


Ini adalah makhluk pertama yang perlu diwaspadai di jalan. Kenapa ? Karena yang ane lihat si angkot atau bis ini arah pergerakannya sulit ditebak.
Angkot atau bis kota bisa berubah haluan dengan sangat cepat ketika melihat lambaian penumpang di pinggir jalan.



Ane pernah waktu pulang kerja, ane lihat ada angkot di depan ane. Memang kondisinya rame soalnya jam pulang kerja. Si angkot di depan ane ini jalan pelan, posisi di tengah jalan. Tiba tiba ini angkot langsung banting stir ke kiri, karena ada penumpang mau naik.  Jadi kaya motong jalur di depan ane.


Lampu sein pun jadi ga ada gunanya, karena nyalainnya mendadak. Harusnya kan lampu sein itu dipakai buat menandakan kita mau belok, bukan pas belok baru dinyalain.
Wuih, udah jelas dong ane klaksonin. Udah badan capek pulang kerja, lihat jalanan yang sumpek jadi tambah capek, ini angkot tiba2 motong jalur depan ane.


Tapi nampaknya supir angkot udah kebal telinganya sama yg namanya klakson. Cuek. Padahal ga sedikit yg bunyiin klakson sambil marah-marah.

Saran dari ane, kalo liat angkot/bus kota di jalan, ambil jarak gan. Karena angkot ini agak mirip2 sama gebetan kita, suka berubah haluan tiba-tiba.emoticon-Big Grin



Quote:2. Becak

Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : https://bisnis.com


Kalo di kota ane, surabaya, ane masih sering ketemu becak gan. Kasusnya ini hampir sama kaya angkot gan, pergerakannya sulit ditebak.


Kalo mau belok cuma melambai-lambaikan tangan. Karena memang ga punya sein. Pun begitu dengan yang namanya bentor. Belok pun cuma pakai pertanda lambaian tangan.


Nah kan kita sebagai orang yang di belakang becak, kalo ga waspada kan kaget ya, waktu udah deket, tiba2 aja si becak ini serong kiri sambil melambaikan tangan.

Selain itu becak ini kan ga punya lampu belakang. Jadi kalo dia ngerem ga ketauan. Sekali lagi triknya adalah  jaga jarak dan cermat memantau pergerakan.



Quote:3. Emak-emak bawa motor

Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : https://www.wajibbaca.com


Kalo ini paling susah dilawan gan. Banyak yang bilang ini penguasa jalan. Jangan berharap untuk mengantisipasi pergerakannya. Karena ga hanya sulit ditebak, pergerakannya juga sering menipu.


Dia kasih sein kanan, beloknya malah ngiri. Lagi jalan kenceng, tiba2 rem mendadak.


Pernah di depan ane ada emak2 bawa motor. Si emak-emak ini clingukan kaya nyari apa gitu. Nah pas di depan orang jualan bakso, tanpa liat belakang, si emak ini langsung rem mendadak. Setelah rem mendadak langsung banting kiri. Ya ane yang di belakangnya jadi pontang panting. Ya otomatis ane klaksonin berkali kali lah ya. Ya si emak2 ini mah, cuek aja, noleh aja kaga.

Ya udah ane maklumin deh, namanya lawan penguasa ye, kita mau protes sekeras apapun kadang ga digubris.



Quote:4. Selonong boy

Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : kaltara.prokal.co


Makhluk tipe ini sangat suka sama nerobos yang namanya lampu merah. Kalo liat jalanan sepi, meskipun lampu masih merah, ya tetep jalan.

Kalo ada traffict light di jalan, saat satu ruas sudah merah akan ada jeda beebrapa detik untuk ruas lawannya lampunya jadi hijau. Celah inilah yang biasanya dimanfaatkan oleh selonong boy.  Selonong boy ini biasanya ada di depan barisan terdepan saat lampu merah.

Ada pula tipe yang kalo liat lampu kuning, malah dikencengin motornya. Seharusnya lampu kuning kan artinya persiapan berhenti. Salah satu triknya adalah, ketika agan mau persiapan berhenti saat lampu kuning, harus cek di spion dulu. Soalnya siapa tau di belakang agan sekalian ada selonong boy yang tambah ngebut biar ga kena lmpu merah.



Quote:5. Valentino rossi wannabe

Makhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya


Sumber ilustrasi : jogja.tribunews.com


Makhluk tipe ini selalu menganggap jalan raya ini adalah sirkuit motoGP. Dia geber motornya sekenceng mungkin, sambil kepalanya nunduk deket sama setir, padahal motornya bebek. Ga peduli jalan lagi rame atau sepi, pokoknya geber terus motornya.

Yang bahaya dari tipe ini, mereka sering memanfaatkan celah kecil di antara motor atau mobil yang kadang sempit. Pecandu adrenalin katanya. Kadang juga knalpot dimodifikasi jadi gedhe, trus kalo narik gas disendal-sendal. Kalo bisa sampe standing.

Tipe ini juga patut diwaspadai, karena senang lewat celah-celah sempit bisa jadi kita kesenggol. Kalo ketemu tipe ini sebaiknya jangan kasih celah sama sekali. Sama kalo agan lagi pedekate sama gebetan, jangan beri celah buat orang lain masuk, biar gak ketikung.



Jadi itu gan, makhluk2 yang sering ane temui dan patut diwaspadai di jalan raya.


Mungkin ada agan/sista yang ketemu makhluk model lain ? bisa share di mari gan/sis

Akhir kata terima kasih udah mau mampir di thread ane yg sederhana ini,,

sampai jumpa di thread ane berikutnya...















Diubah oleh wisnusatriya
30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 14
04-04-2019 17:00
Gue paling demen tuh sama cerita ente soal emak emak, wkwkwk, mangtaffff
0
04-04-2019 17:01
hahhahaha guee ngakag.. btw sih kalo naing angkot gak enaknya ya begiti, suka ujug ujug mendadak ngedrive angkotnya kan bikin kaget. suka gak mau. ngalah juga sama motor. bikin was was. hahahhahah....
0
04-04-2019 17:01
Banyak di kota2 besar, ngaku orang berpendidikan, punya kerjaan tp kalo udah di jalanan kaya ngga punya otak semua...
0
04-04-2019 17:05
makhluk yg perlu diwaspadai di jalanan yaitu yg berada di diri kita masing2 gan....

makhluk itu bernama si ego,si sabar, dan si toleransi.

Nah itu makhluk yg bikin kita dan orang lain bisa celaka, bisa bikin macet dan bisa ugal2an liar, bisa saling baku hantam di jalan klw gak bisa mengontrol dan melawan nya. emoticon-Angkat Beer
1
04-04-2019 17:08
Quote:Original Posted By pluswan
*kang ojol jg gan (walau gak semua)
*kang ojol mobil (walau gak semua)
*mobil pribadi yg tangan nya kagak bs lepas dr hp

Ane sendiri pernah hampir nyeruduk kang ojol gegara belok tanpa basa basi..ditegur lbh galak dia

emoticon-Big Grin


Ditempat ane pernah ada kejadian gitu gan, malah yg diseruduk adalah cewek SMA & kang ojolnya sampe memaki² tuh cewek...

Lantas sang cewek telpon bokapnya yg notabene adalah ketua preman situ, langsung aja kang ojol dihajar oleh bokap tuh cewek...

Warga pun gak mau memisah krn warga jg kepengin kang ojolnya kapok...
emoticon-Ngakak
1
04-04-2019 17:16
Ada lagi gan.. monyet sirkus maenan henpon sambil bawa kendaraan... emoticon-Ngakak
1
Lapor Hansip
04-04-2019 17:21
Balasan post wisnusatriya
tambahan gan .....

yang sering lawan arah / lawan arus. siap2 aja senggolan spion sama mereka... ud gitu kadang malah marah klo mereka yg nyenggol...

ane hampir tiap pagi klo berangkat ke kantor pasti spion ane beradu sama spion motor yg lawan arus kek mereka itu...
1
04-04-2019 17:23
gw ga segan nabrakin kendaraan klo nemu :
1. Sesama pengendara motor yg ngobrol, kecepatan lambat tp menghalangi jalan (ngobrol di warkop aja bangshatt! emoticon-Ngakak (S))
2. Tukang lawan arus
3. Tukang nyalip yg seenaknya
4. Emak emak yg kasi sen kiri padahal belok kekanan

kalo angkutan umum kurang seru dikerjain krn udh kebal caci maki kupingnya emoticon-Ngakak
2
04-04-2019 17:29
ojol kadang2 juga suka belok mendadak gak ngasih lampu sign
0
04-04-2019 17:30
:telolet
0
04-04-2019 17:35
perlu adanya pendidikan dalam berlalu lintas, karena masyarakat ini patuhnya hanya ada petugas saja , kalo gak ada gimana enaknya dia . jadi lebih ditekankan kesadaran diri sendiri dan pastinya aman dan nyaman dalam berkendara
0
04-04-2019 17:38
Biasa gan doi lagi banyak pikiran, biasanya nengok2 itu lagi nyari tempat refleksi atau spa yang murah...

Quote:Original Posted By friendzone.dude
Bapak2 yang suka nengok ke pinggir jalan gan.

Gue kadang bingung sama tipikal pengendara motor kayak gini. Liat kiri jalan pelan2, abis itu kenceng lagi, trus gak lama pelan lagi. Entah apa yang dicari. Keributan, mungkin.
0
04-04-2019 17:38
Maaf brok, kalau angkot dan becak walau kadang emg bawanya serabutan cuma kasian juga, cari nafkah untuk keluarga itu... ✌🙏🙏🙏
1
04-04-2019 17:38
ane pernah jadi korban semuanya
emoticon-Cool
0
04-04-2019 17:39
klo malam2 ini brayMakhluk yang perlu diwaspadai di jalan raya
0
04-04-2019 17:39
Quote:Original Posted By andridaniel
Maaf brok, kalau angkot dan becak walau kadang emg bawanya serabutan cuma kasian juga, cari nafkah untuk keluarga itu... ✌🙏🙏🙏


Emang lu kira TS ga cari nafkah?
0
04-04-2019 17:41
ane pernah ketemu emak2 nyetir angkot gan, auto win dianya.
0
04-04-2019 17:48
yg patut diwaspadai, lg naek angkot/bus, datang pengamen ac/dc.... permisi cuinnnn!
emoticon-Takut (S)
1
04-04-2019 17:48
kampas rem gua cepet abiss gegara ini emoticon-Frown
0
04-04-2019 17:50
baru tadi siang ada cewek bawa motor main banting ke kiri seenak nya. untung gak kena ane emoticon-Mad
1
Halaman 7 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.