• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Kembalinya Pukulan Bulu Angsa Sang Legenda Malaysia

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Kembalinya Pukulan Bulu Angsa Sang Legenda Malaysia

Credit: India Today


Kerinduan akan sosok Lee Chong Wei di atas lapangan bulu tangkis sebentar lagi akan terobati. Legenda asal Malaysia tersebut dipastikan akan kembali tampil setelah absen cukup lama karena menderita kanker hidung.

Setelah tampil di Indonesia Open Super 1000, Juli tahun lalu, Lee harus menerima kenyataan pahit tersebut. Beberapa kabar menyebut, sang istri yang memberi tahu jika Lee mengidap kanker hidung saat hendak pergi berlatih.

Akan tetapi sakit yang diderita Lee tak sedikitpun menyurutkan semangatnya. Menjalani perawatan di Taiwan dan Malaysia, mantan pebulu tangkis terbaik dunia akhirnya bisa benar-benar pulih. Tak ingin gantung raket, Lee pun memutuskan untuk terus berkarier di dunia tepok bulu.


Credit: The Star


Lee akan tampil untuk pertama kalinya sejak Juli 2018 pada pekan ini. Pebulu tangkis berusia 36 tahun tersebut akan kembali bertanding di depan publik sendiri, yakni Malaysia Open Super 750. Di babak pertama, Lee akan menghadapi wakil India, Srikanth Kidambi.

Pemilik total 69 gelar juara sepanjang kariernya itu bisa dikatakan kembali di saat yang tepat. Karena mulai akhir April nanti, kualifikasi untuk Olimpiade 2020 akan dimulai. Jadi Lee bisa lebih dulu ‘pemanasan’ sebelum bertempur demi bisa mengamankan satu tiket ke Tokyo.

Bisa tampil di Olimpiade tahun depan merupakan salah satu target dari Lee Chong Wei. Andai bisa tampil di Tokyo tahun depan, Lee akan menjadi atlet pertama Malaysia yang tampil pada lima gelaran Olimpiade. Selanjutnya, Lee pasti ingin meraih medali emas, setelah tiga gelaran sebelumnya harus selalu puas dengan medali perak.


Credit: The Strait Times


Patut ditunggu seperti apa penampilan Lee Chong Wei setelah pulih dari kanker hidung. Apakah tak ada pengaruh ke penampilannya? Atau justru sebaliknya?
Diubah oleh Kaskus Sport 02-04-2019 02:45
mbs2016
nona212
nona212 dan mbs2016 memberi reputasi
6
7.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.