YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya



Hai, hai, Agan dan Sista pembaca setia thread-thread ane, selamat siang menjelang sore. Yuk bertukar pikiran di sini. Siapa tahu thread ini memberi pencerahan atau setidaknya memberi pandangan baru dalam hidup Agan dan Sista sekalian. 😉😉

Seperti biasa, sebelum ane bercuap-cuap ria, jangan lupa untuk tinggalkan jejak di sini berupa rate, cendol dan komennya, yah. 😉😉

GanSis, di bawah ini ane kumpulin beberapa wejangan anti-mainstream yang ane buat sendiri. Hahah. Eits, sebelumnya, kalian udah tahu belum wejangan itu apa. Yeps, wejangan adalah petuah atau petunjuk. Bisa juga dikatakan sebagai nasehat. Nasehat dari waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan. Begitulah wejangan ini ane buat dan kumpulkan di thread ini.

Jangan salah, ya, meski pemikiran-pemikiran berikut ini terdengar asing dan menyimpang, serta menabrak semua wejangan yang ada, tapi nggak bisa dipungkiri memang ada benarnya juga. Coba deh, simak!



Quote:


Kalian paham, kan dengan kalimat di atas? Apa perlu dijelaskan lagi. Kalau mau berargumen, di komentar aja, yah. 😉😉

Quote:



Jadi maksud dari wejangan di atas adalah ketika kita pintar, atau menguasai suatu keahlian, banyak yang memanfaatkannya demi kepentingan sendiri.

Contoh sederhana, nih ya : kamu pintar dalam pelajaran tertentu, teman-temanmu pasti akan berebut minta contekan, atau minta dikerjakan tugas-tugasnya. Kita kan harus capek-capek ngerjain PR mereka. Siapa yang untung? Mereka. Siapa yang merasa dimanfaatkan? Kita.

Quote:




Terkadang beberapa kalimat motivasi itu menyesatkan. Jangan mudah terbuai, ya GanSis. Hadapilah kenyataan hidupmu, seperti apa pun itu. Untuk mengubah diri, yang dibutuhkan bukan penghiburan, melainkan tindakan.

Quote:



Mungkin terdengar sadis ya, wejangan di atas. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, memang ada benarnya. Kalian setuju nggak, dengan pendapat ane?

Quote:



Kesimpulannya, jangan terlena dengan kemudahan-kemudahan. Kalian perlu mencoba tantangan agar merasakan perjuangan. Karena terkadang, zona aman akan membuatmu terbuai sekaligus terjatuh dalam jurang kehancuran.

Quote:



Seseorang yang baik belum tentu tak pernah melakukan kejahatan. Pun sebaliknya. Seorang yang terlihat jahat, belum tentu selalu melakukan hal buruk. Jangan menilai seseorang dari luarnya saja.

Quote:


Mungkin terdengar egois yah. Namun, kita tak akan sanggup jika harus menjadi pahlawan yang membela kebenaran di mana-mana. Contoh sederhana : ketika temanmu berselisih, kamu pasti akan mencari aman untuk diri sendiri. Kamu tidak bisa memihak pada salah satunya.

Quote:


Ini seperti pepatah racun dibalas racunatau semacamnya. Kita harus memperjuangkan hidup kita sendiri, karena orang lain sebagian besar tak peduli.

Quote:


Budayakan untuk tidak ikut campur urusan orang lain selama itu tidak menyentuh atau merugikan kita. Apa gunanya saling hujat, jika pada dasarnya sama-sama bejat?

Okelah, cukup sekian thread ane, sebelum menjadi panas dan terbakar. Heheh. Satu saran ane, janganlah munafik jadi orang, jika salah satu wejangan di atas ada benarnya menurut kata hati kalian, jangan lupa kirimkan cendolnya.

Lagipula, hidup tak harus mengikuti pemikiran orang lain. Jangan bangga memiliki mental latah. Jangan takut menjadi berbeda. Keberagaman itu indah, kawan.😄😄

Selamat sore, selamat beraktifitas. 😉😉



sumber : dokumentasi pribadi

Ilustrasi : [URL=https://pixabay.com/id/photos/tiga-monyet-bijak-melihat-apa-apa-2656815/]pixabay
[/URL]
Diubah oleh YenieSue0101 03-04-2019 08:38
febrifzn
tata604
tata604 dan febrifzn memberi reputasi
40
15.2K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread•6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.