alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca1beaaa2d1953c6e77476f/toko-buku-ini-berbentuk-mirip-gua-dengan-ilusi-optik-keren
Lapor Hansip
01-04-2019 14:32
Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!
Past Hot Thread

Untuk membaca buku, suasana seperti apa sih yang Agan Sista butuhkan? Membaca buku merupakan sebuah relaksasi yang membutuhkan tempat yang nyaman. Meski begitu, buku dan tempat penyimpanannya terkadang memiliki tampilan yang monoton dan gitu-gitu aja. Hasilnya pun malah membuat minat baca yang semakin berkurang. Setuju nggak sih?

Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

Nah tapi ada sebuah toko buku yang bangunannya keren dan unik banget nih Gan! Toko buku ini berada di China. Tempat ini didesain dengan memadukan kedamaian dan ketenangan dengan detail interior yang sangat cermat. Toko buku ini didesain oleh sekelompok arsitek X+LIVING melalui proyek Guiyang Zhongshuge. Tujuan utama mereka membuat bangunan ini adalah untuk memberikan pilihan terbaik bagi orang-orang yang suka membaca. Keren!

Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

Toko buku yang sangat luas ini sekilas nampak seperti sebuah ilusi optik ya Gan. Bentuknya pun juga menyerupai sebuah kubah terowongan serta cermin tak berujung yang memberikan estetika karena adanya ilusi optik yang megah.

Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

Bangunan ini berdiri di atas lahan yang berukuran 3.400 meter persegi, dengan tata ruang yang meliputi beberapa tempat yang agak terpisah termasuk area baca, perpustakaan anak-anak, serta koridor budaya dan kreatif. Yang bikin unik nih Gan, saat sedang memasuki bangunan ini pengung seolah disambut dengan desain yang terinspirasi dari stalaktit yang menyerupai “gua karst”. Nggak nyangka aja sih, padahal tujuannya dibikin seperti ini adalah untuk  memberikan tampilan yang terlihat luas dan nggak terbatas saat dilihat bersama dengan lantai hitam kaca.

Toko Buku Ini Berbentuk Mirip Gua dengan Ilusi Optik. Keren!

Rak-rak buku di dalamnya pun dibuat  berbentuk gunung, sejalan dengan bentuk bangunan. Yang unik dan ikonik banget dalam bangunan ini adalah langit-langit dan lantai saling bercermin dan memberikan trik ilusi pada mata, sejalan juga dengan visi yang ditegakkan oleh Zhongshuge yaitu untuk menciptakan ruang pengalaman membaca yang indah untuk para pembaca. Karena menurut mereka, para pembaca nggak akan hanya memanen kebijaksanaan dari buku tapi juga dari persepsi dan sedimentasi kehidupan. Duh, dalem banget filosofinya!

Ane jadi kepikiran nih kayaknya keren banget ya kalau ada perpustakaan yang seperti ini di Indonesia. Apalagi kalau masuknya gratis ya huhuhu pasti nyaman banget buat nongkrong sambil baca-baca buku atau ngerjain sesuatu.


20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
02-04-2019 01:09
malah puyeng kalo kelamaan di dalem emoticon-Big Grin
3
03-04-2019 13:01
Kaya masuk rumah kaca gitu yaa
3
03-04-2019 13:03
Wew, keren emoticon-Jempol
Diubah oleh YenieSue0101
3
03-04-2019 13:05
wow keren
-3
03-04-2019 13:08
itu tukang pel nya level berapa? bisa sampe kinclong menclong gitu
3
03-04-2019 13:08
Keren ! Ini menggabungan sesuatu yg futuristik dengan sesuatu yg konvensional ya. Bagus desainnya.
3
03-04-2019 13:09
keren penataanya emoticon-Jempol
2
03-04-2019 13:12
Ajibemoticon-2 Jempol
2
03-04-2019 13:13
wah kalo disini bakalan jadi tempat buat selfie. emoticon-Leh Uga
2
03-04-2019 13:14
nice trit ganemoticon-Cendol (S)
2
03-04-2019 13:14
kalo ane malah pusing ngeliat repeated gitu. mungkin pengaruh angle pengambilan foto kali ya, kalo kesana langsung gak terlalu repeated ngeliatnya.
Diubah oleh psdink
2
03-04-2019 13:15
jadi inget interstellar pas kejebak di rak buku. emoticon-Ngakak
1
03-04-2019 13:18
Bisa lebih tenang kalo membaca
2
03-04-2019 13:22
wah keren emoticon-Matabelo


Ane kalo ke perpus cuma numpang tidur aja ,suasananya enak sunyi,dingin emoticon-Ngakak
1
03-04-2019 13:31
Nemprok di pejwan ah
0
03-04-2019 13:31
Keren nih kalo udah ada di indonesia
Diubah oleh temanbaik19
1
03-04-2019 13:33
ini yg masuk onthespot kmrn
0
03-04-2019 13:35
lantainya mengkilat kali
0
03-04-2019 13:48
Keren

Kok malah inget library punyanya Dr Strange emoticon-Hammer2
Diubah oleh uusDK
0
03-04-2019 13:49
Quote:Original Posted By trangganu
wah keren emoticon-Matabelo


Ane kalo ke perpus cuma numpang tidur aja ,suasananya enak sunyi,dingin emoticon-Ngakak


Agan ke perpusnya sewaktu istirahat atau pas lagi ada jam pelajaran ? emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.