Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Pria ‘Tamvan Besertifikat’ Ini Emang Kocak dan Lihai Beatbox
Pria ‘Tamvan Besertifikat’ Ini Emang Kocak dan Lihai Beatbox

Konon katanya, keberuntungan hidup seseorang itu ditentukan oleh 'garis wajah', bukan 'garis tangan'. Dan ciri garis wajah beruntung adalah orang yang garis wajahnya berada di atas rata-rata, atau yang di bawahnya. Yang di atas boleh disebut berwajah ganteng/cantik, dan yang di bawah adalah sebaliknya. Si rupawan akan sukses sebagai selebriti, sedangkan si sebaliknya akan beruntung di dunia komedi.

Namun stigma tersebut tampaknya berlaku terbalik pada pemuda tamvan yang satu ini. Wajah tamvannya justru mengantarkannya sukses di dunia komedi.
***
Namanya Riyanto Husnoh, pria yang menjadikan #Tamvan_Bersertifikat, sebagai hastag ikonik pada setiap postingan IG-nya, yang berasal dari Cilacap Jateng ini mendadak jadi idola. (Yang benar 'besertifikat' bukan 'bersertifikat', seperti bekerja, bukan berkerja) emoticon-Big Grin

Sebelumnya, namanya tidak begitu terkenal, bahkan Ane tidak menemukan tahun kelahirannya di Google. Debutnya mulai viral di dunia hiburan jagat maya, semenjak ia mengunggah video saat menyanyikan lagu Sufian Suhaimi yang berjudul ‘Di Matamu’, bersama dua orang rekannya Eki dan Andre.

Kemampuannya menjadi beatboxer dengan memainkan mulut, lidah, bibir dan rongga mulutnya, membuatnya terlihat semakin ‘tamvan’, dengan menghasilkan bunyi dan irama yang pas dan enak didengar.

Riyanto mempelopori berdirinya beatbox ‘Bug Setaakkk’ bersama kedua rekannya. Penampilannya yang selalu anti mainstream, membuat media televisi mulai melirik ketamvanannya.

Sebut saja Hitam Putih milik Dedy Corbuzet contohnya. Sangking kagumnya si mentalist ini dengan Riyanto, maka Dedy pun mengundang Riyanto untuk hadir di acara yang dipandunya itu.

Di hadapan Dedy, Riyanto cerita bagaimana awal karirnya di dunia per-youtuban dan per-internetan.

Katanya sih, sejak tahun 2015, ia sudah mulai bikin konten dagelan di Instagram dan Youtube. Selain bikin konten lucu, sehari-hari ia juga sibuk membantu orang tuanya bekerja di sawah, mengusir tikus serta hama lainnya yang mengganggu tanaman dengan menggunakan mantra 'Bug Staaaakk', (entah gimana bunyi mantranya), sehingga ia menamai kelompoknya dengan nama ini.

Selain pandai bermain beatbox dan bikin konten lucu, Riyanto juga hebat beraksi dan beradu komedi dengan Dedy saat di Hitam Putih.

Setelah itu, namanya semakin terkenal, sehingga beberapa stasiun TV lain juga tertarik untuk mengundangnya.

Akibatnya, setelah itu akun IG-nya banyak mendapat permintaan Endorse. Dengan jumlah pengikut mencapai 44K, ia bisa mendapat royalti dari 50 sampai 300 ribu rupiah untuk satu endorse.
***
Lalu bagaimana dengan ketamvanannya? Simak nih videoya yang sangat eksotis!

Riyanto

Lantas, lucunya di mana? Tonton aja nih videonya:

Riyanto di HP

Dan ini wajah tamvannya:

Pria ‘Tamvan Besertifikat’ Ini Emang Kocak dan Lihai Beatbox

Pria ‘Tamvan Besertifikat’ Ini Emang Kocak dan Lihai Beatbox

Nah, gimana Gansis, Riyanto ini emang benar-benar tamvan dan kocak kan?

Jika ada yang bilang dia tidak tamvan, Ane berani bertaruh, pasti itu karena ngiri sama kesuksesan Riyanto. emoticon-Big Grin(*)
***
Ref
Foto2 dari Google, dan @Riyanto_husnooohh.
Diubah oleh Aboeyy 31-03-2019 03:50
1
3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.