• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh, Ketik Keyword 'Negara Bodoh' Muncul 'Indonesia', Begini Penjelasannya.

YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Heboh, Ketik Keyword 'Negara Bodoh' Muncul 'Indonesia', Begini Penjelasannya.

Viral di media sosial




Selamat siang, Agan dan Sista pembaca thread-thread ane, gimana kabarnya? Semoga senantiasa sehat dan bahagia di mana saja, yah. 😉😉
Sebelumnya, seperti biasa, yang suka thread ini jangan lupa untuk rate, kasih cendol ijonya yang seger dan komennya, yah. 😉😉

GanSis, akhir-akhir ini netizen dibikin heboh gara-gara keyword negara bodohdan yang muncul di kolom pencarian adalah Indonesia. Merasa miris nggak sih, kalau negara kita dicap sebagai negara bodoh versi Google?

Eits, jangan berburuk sangka dulu, Agan dan Sista sekalian. Kita musti tahu dulu gimana penjelasan sebenarnya. Nah, di bawah ini, ane coba rangkum beberapa kemungkinan bisa muncul nama Indonesia dalam keyword itu. Barangkali ini bisa menjawab keingintahuan kalian. Cekidot! 😉😉

1. Berdasarkan Bahasa



Kemungkinan, Google membaca keyword negara bodohsebagai bahasa Indonesia. Jadi yang muncul adalah nama Indonesia. Coba ketik pakai bahasa lain, misal stupid country, pasti munculnya lain.

Namun, dilansir dari Suara(dot)com, jika kita mengetik dengan keyword negara pintar maka yang muncul adalah Singapura, Korea Selatan dan Jepang.

Aneh, ya?

2. Banyaknya Artikel dengan Tema Serupa



Kemungkinan lain kenapa bisa muncul nama Indonesia adalah banyaknya para blogger menulis konten yang membahas tentang kebodohan di Indonesia, atau menyebut Indonesia sebagai negara yang bodoh. Jadi Google memunculkan apa yang sering dicari dan ditulis di platform tersebut.

Makanya, GanSis, jangan suka menjelek-jelekkan negara sendiri, deh. Walau bagaimanapun, kita tinggal di Indonesia. Kalau negaranya udah bodoh, gimana dengan kalian sebagai rakyatnya? Mengatai negara yang ditinggali sama saja dengan mengatai diri sendiri. Kalian mau, dikatain bodoh?

3. Nama Daerah



Kemungkinan ketiga adalah adanya sebuah daerah di Indonesia yang bernama Bodoh. Jadi ketika kita mengetik bodohmuncullah nama Indonesia. Coba ketik keyword bali misalnya, mungkin yang muncul juga Indonesia. Untuk hal ini, ane belum tahu pasti sih, kebenarannya.


4. Faktor Domain


Faktor domain mungkin juga berpengaruh. Ketika kita menggunakan Google Indonesia, dan saat ini berita viral tentang politik, maka yang keluar mungkin bisa saja Indonesia.

Nah, itu tadi adalah beberapa kemungkinan kenapa bisa muncul nama Indonesia ketika kita memasukkan keyword tersebut. Jadi, GanSis, tidak benar ya, jika ada yang mengatakan kenapa bisa muncul Indonesia adalah karena Indonesia adalah negara yang bodoh. Mereka mungkin cuma mengambil kesempatan ini untuk menjelek-jelekkan negara kita. Padahal mereka warga Indonesia juga loh. Ck, ck, ck!


Jangan sampai kita seperti mereka, ya, GanSis. Sebagai warga negara yang cerdas, kita harus bisa menanamkan hal positif dalam mindset kita. Jangan sampai kata-kata buruk tentang Indonesia menjadi bomerang yang menyugesti pikiran kita sendiri.

Cukup sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat dan memberi pencerahan. Selamat siang dan selamat beraktivitas. 😉😉



Sumber berita : disini

Sumber gambar : pixabay
Diubah oleh YenieSue0101 02-04-2019 13:23
friya1
friya1 memberi reputasi
40
22K
310
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.