• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Dijual dengan Harga Begitu Mahal, Kenapa Jam Ini Masih Banyak Digemari?

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Dijual dengan Harga Begitu Mahal, Kenapa Jam Ini Masih Banyak Digemari?

Sepertinya udah bukan hal yang baru lagi ya Gan Sis dan semua orang pasti udah ngerti juga jika harga jam tangan Rolex sangat mahal. Jam yang dipakai oleh kalangan tertentu ini dibanderol mulai dari harga puluhan hingga miliaran tergantung dengan model dan serinya. Hmmm jadi dapat dipastikan jika pengguna jam buatan swiss ini merupakan mereka yang memiliki uang banyak.



Tapi Agan pernah bertanya-tanya nggak sih, kenapa jam tangan satu ini bisa dibanderol dengan harga yang begitu mahal?

Dari sebuah akun yutup, seorang ahli jam sedang membongkar mesin sebuah jam Rolex. Dan ia memperlihatkan susunan mesinnya yang luar biasa rumit dengan panel-panel kecil dan tersusun rapi di dalamnya. Wajar aja sih jika masih ada orang yang rela membeli jam seharga mobil ini karena Rolex tahan dalam segala cuaca dan memiliki model yang menarik.


Rolex pertama kali diperkenalkan pada masyarakat tahun 1905 di Swiss. Tahun tersebut merupakan tonggak sejarah Rolex melakukan inovasi dalam pembuatan jam tangan, termasuk jam tangan dengan teknologi anti air yang pertama yakni Oyster dan rotor Perpetual dengan mekanisme putar otomatis.


Lebih dari seabad lamanya, jam tangan yang tangguh ini telah menemani penjelajah. Dari mulai gunung tertinggi hingga lautan terdalam. Wah, kebayang kan Gan Sis gimana kuatnya daya tahan jam tangan satu ini!

Jam tangan dengan teknologi kedap air dan debu pertama Rolex diproduksi pada tahun 1926 dengan nama Oyster. Tampilan desain jam ini menampilkan cangkang jam tangan yang tertutup rapat agar mesin terlindungi dengan optimal.


Nah, setelah sukses meluncurkan jam tersebut, setahun kemudian series dari Rolex ini dikenakan oleh seorang perenang bernama Mercedes Gleitze  untuk menyeberangi kanal Inggris. Penyebrangan tersebut berlangsung selama 10 jam dan di akhirnya, jam tangan Rolex ini masih berfungsi dengan sempurna. Peristiwa ini kemudian dirayakan oleh Rolex dengan menerbitkan satu halaman penuh iklan di halaman muka surat kabar The Daily Mail untuk mengumumkan kesuksesannya. Udah nggak diragukan lagi kan Gan Sis?!

emoticon-Matabelo

Kemudian pada tahun 1931, Rolex menciptakan dan mematenkan mekanisme otomatis dengan rotor Perpetual. Sistem  yang dianggap jenius ini dianggap sebagai sebuah karya seni sejati dan dianggap sebagai inti dari setiap jam tangan modern. Sejak berdiri pertama kali hingga kini Rolex terus berkembang pesat dan menciptakan produk unggulan dan mewah. Jadi udah paham banget kan ya kenapa Rolex begitu mahal tapi masih tetap digemari?


intersenal
sevenfiveseven
nona212
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
21.6K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.