News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca0831e337f933b1b16e5ff/jokowi-terdesak-isu-khilafah-dijadikan-senjata-pamungkas
Jokowi dinilai mulai terdesak sehingga isu khilafah dijadikan timses capres-cawapres nomor urut 01 sebagai senjata pamungkas. Wartawan senior, Asyari Usman mengatakan pemunculan isu khilafah menjelang Pilpres 2019 merupakan langkah terdesak para pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. “Salah satu sinyal yang menunjukkan Jokowi terdesak di pilpres ini adalah pemunculan isu khilafa
Lapor Hansip
31-03-2019 16:06

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi dinilai mulai terdesak sehingga isu khilafah dijadikan timses capres-cawapres nomor urut 01 sebagai senjata pamungkas. Wartawan senior, Asyari Usman mengatakan pemunculan isu khilafah menjelang Pilpres 2019 merupakan langkah terdesak para pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Salah satu sinyal yang menunjukkan Jokowi terdesak di pilpres ini adalah pemunculan isu khilafah. Pertama, tampil Luhut Panjaitan yang mengatakan ada gerakan yang mau mengganti ideologi Pancasila,”
kata dia dikutip dari catatannya, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Setelahnya, kata dia, muncul Hendropriyono yang menakut-nakuti publik bahwa pilpres kali ini adalah pertarungan antara ideologi Pancasila dan ideologi khilafah.

“Jangan salah pilih, kata Hendro mengakhiri jeritan pedihnya yang terakhir menjelang kejatuhan Jokowi, 17 April nanti,” ucapnya.

Asyari mengungkapkan, ‘awas khilafah’ kini menjadi amunisi pamungkas kubu Jokowi untuk memenangkan pilpres.

“Mereka tak mampu lagi memikirkan narasi yang lebih cerdas. Agak mengherankan juga mengapa Luhut dan Hendro kalah cerdas dibanding publik. Padahal, mereka berdua ini mantan jenderal yang disebut-sebut cerdas,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, publik tidak bisa ditakut-takuti dengan isu khilafah, apalagi tak didukung dengan bukti-bukti empiris dan penjelasan ilmiah.

“Mereka masih saja membuat stetmen yang sifatnya satu arah dan harus ditelan begitu saja oleh publik. Luhut dan Hendro menganggap dan mengharap rakyat hari ini sama seperti anak-buah yang mereka pimpin dulu. Dalam arti, apa saja yang mereka katakan harus diiyakan dan diterima sebagai kebenaran,” paparnya.

Padahal, kata dia, publik hari ini tidak akan menelan begitu saja apa-apa yang mereka katakan. Mereka terbiasa menggunakan nalar untuk menganalisis sesuatu.

“Kalau Luhut dan Hendro bilang Pancasila terancam diganti ideologi khilafah, publik akan melihat dulu sejarah ideologi khilafah di Indonesia,” terang Asyari.

Menurutnya, publik paham bahwa ancaman khilafah yang disebutkan Hendro itu tidak pernah terbukti. Jika sebatas digunakan sebagai momok, memang sering. Khilafah mereka jadikan sebagai hantu untuk menakuti khalayak.

“Yang menjadi masalah, hantu khilafah itu tak punya bangkai. Padahal, dalam mitos mana pun juga, hantu dipercaya sebagai jelmaan bangkai. Nah, tolong tunjukkan bangkai khilafah di Indonesia ini? Di mana ia berada? Apakah Luhut dan Hendro bisa tunjukkan?,” ucapnya.

“Jadi, memang ada gap (jurang) yang lebar dalam cara berpikir dan gaya argumentasi antara Luhut-Hendro dan generasi yang jauh di belakang mereka. Yaitu, generasi yang bakal banyak menggunakan akal sehat ketimbang agitasi yang keluar dari ekspresi wajah ketat dan cemberut,” lanjutnya.

“Sebagai kesimpulan, kalau pun Luhut dan Hendro melancarkan kampanye ‘scaremongering’ (menakut-nakuti) rakyat bahwa Pancasila akan diganti, tidak akan pernah sukses,”
pungkasnya.

https://nusantaranews.co/jokowi-terd...ata-pamungkas/

Ngilapak gan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:08
Kagak ada angin dan ujan wowo aja yg ketakutan dg isu khilafuck sampe ngaku keluar dari burit seorg nasroni!emoticon-Wakaka.
Siap grak! Gak boleh ketawa!
9 0
9
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:10

rantai putus harus di ganti,,

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
5 0
5
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:11
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

emoticon-Takut
Diubah oleh nyairara
8 0
8
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:13
Quote:Original Posted By jonfaisal

rantai putus harus di ganti,,

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas



Untung kalapnya ngga lempar sepatu ya Gan......

2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:20
Lah emg faktanya pendukung mia khalifa dukung 02
Mrka tau wowo kek gimana, tp tutup mata saking bencinya ama JKW
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:23
berita opini, sumber gak jelas. jd sebetulnya yg panik tuh siapa sampe ngarang2 sendiri emoticon-Wkwkwk
5 0
5
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:27
Xebonk Cebokers Kobokan PSIkopat pada misuh misuh junjungannya dibantai abis.
0 0
0
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:32
Quote:Original Posted By nyairara
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas

emoticon-Takut


astagfirullah emoticon-Kagets

Quote:Original Posted By antonyus578
Xebonk Cebokers Kobokan PSIkopat pada misuh misuh junjungannya dibantai abis.


Halu ye ? emoticon-Betty (S)
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:34
Yang gw liat, kampret semakin militan,, dan mereka mau menunjukkan jumlah mereka dengan selalu hadir dengan massa besar di kampanye2.

Pendukung Jokowi saat ini cenderung pasif dan gak terlalu aktif termasuk di medsos TAPI kampret juga lupa, bahkan sebelum menjabat saja pendukung jokowi sudah mengalahkan prabowo.

Sebanrnya banyak loh pendukung jokowi yang awalnya mau golput karena jokowi milih Maaruf Amin jadi wapres, tapi saya perhatikan karena kampret sekarang semakin liar, justru mulai membangkitkan kembali semangat jokowers2 yang kemaren pasif.

Jadi jokowi blunder karena memilih Maaruf Amin, tapi kampret juga blunder karena membangkitkan semangat tidak golput pada jokowers.


========

TAPI memang salah satu alasan tim jokowi menghembuskan isu khilafah ini lagi adalah bukan untuk menyerang kampreters tapi lebih untuk membangunkan Jokower2 yamg rencananya golput ,.


In my humble opinion


5 0
5
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:41
ultra nasionalis (kagak dukung gw berarti ga pancasialis) vs ultra agamais (kagak dukung gw berarti kafir)
what a joke emoticon-Traveller
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:41
sudah sop dri belakang kek gituh
1 0
1
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:43
Yang udah takut kalah sebelum pemilu siapa ya? Sampai ngancem mau people power lah, geruduk lah emoticon-Bingung (S)
1 0
1
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:48
terdesak apaan?

justru bola panasnya ada di BPN. menerima dukungan dari HTI itu justru bikin mereka sulit klarifikasi. mau klarifikasi gimana juga, kenyataan yang terjadi emang begitu.

"wartawan senior" ini suka asbun.
3 0
3
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:49
beliau di dukung oleh muslim (yg katanya radikal)....tapi semua sudah tau kluarga beliau adalah banyakan kaum Nasrani...

beliau di dukung kaum non muslim...tapi smua sdh tau wakilnya adalah orang yg memenjarakan “dewa” kaum non muslim..

pusing kan lo....

emoticon-Ngakak
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:50
yg pro 02 tapi nga pro khilafah coba ngacung
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:51
Quote:Original Posted By mitra01
yg pro 02 tapi nga pro khilafah coba ngacung


Wa
1 0
1
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 16:53
gue santay, ngga terlalu percaya juga sama yang teriak pancasilais.
perlu diingat zaman orba dulu minoritas juga diperkusi pake pancasila.
ormas apa yang paling bejad dulu coba, nggak setor duit langsung dituduh pki aseng.
seremeh nggak bisa ikut upacara bendera pun bisa dibilang nggak nasionalis.

kalau masih mau merasakan itu silakeun ke medan.emoticon-Big Grin
1 0
1
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 17:01
Quote:Original Posted By AsalBunyi
beliau di dukung oleh muslim (yg katanya radikal)....tapi semua sudah tau kluarga beliau adalah banyakan kaum Nasrani...

beliau di dukung kaum non muslim...tapi smua sdh tau wakilnya adalah orang yg memenjarakan “dewa” kaum non muslim..

pusing kan lo....

emoticon-Ngakak


Gitulah gan klo isu SARA dibawa, dimana agama dipolitikkan bikin runyam.. Smg ga keterusan smpai habis pilpres
2 0
2
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 17:05
dulu siapa yang nyebar isu PKI
dah resiko dituduh khilafah lah HTI merapa di kubu anda
0 0
0
Jokowi Terdesak, Isu Khilafah Dijadikan Senjata Pamungkas
31-03-2019 17:06

genderuwo emoticon-Leh Uga



0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia