c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pak Ndul !! Kreator Petani Yang Sukses Di Ladang Youtube


Belum lama ini ada kreator youtube yang umurnya pun tak bisa dikatakan muda dengan jenggot panjang dan berkepala plontos khas master Dedy, tapi kontent yang disuguhkan sangat sederhana hanya sebuah cerita orang desa, yang sok tahu segala hal hingga terkadang tingkahnya yang lugu dan terkesan mengerti menjadi hiburan tersendiri untuk di nikmati.



Sosok berkepala plontos itu dinamakan Pak Ndul, gaya bicaranya yang mirip dengan Vicky memang bikin orang bisa tertawa, setidaknya hiburan itu sangat sederhana tak perlu mengumbar kemewahan, tak perlu prank yang ga jelas atau jelong-jelong ke luar negeri, tetap membumi dan tetap menjadi wong desa yang lugu namun sok tahu pun bisa jadi kontent hiburan tersendiri.



Pak Ndul kini sukses menyandang kreator youtube yang sukses dengan subscriber yang semakin meningkat hampir sejuta, nama aslinya adalah Agung Sukoco berperan sebagai Profesor Pak Gundul, bertempat tinggal di daerah Madiun beliau adalah seorang petani dengan kanal youtubenya Waton Guyon tapi sikapnya di youtube yang terlihat sok tau dan ndeso, berbanding terbalik dengan fakta yang ada karena sebenarnya memang bapak satu ini tahu segala hal dan bahasa Inggrisnya pun yahud walau tetap melanjutkan kiprahnya sebagai petani.



Memang siapapun bisa menjadi kreator youtube, tentu saja hal tersebut tidaklah mudah terlebih lagi saat ini banyak subscriber beli dengan nilai jual yang tinggi. Adanya uang yang diberikan sebagai adsense memang sangat menggiurkan banyak orang, biasanya para kontent kreator ini menggunakan team tidak bergerak sendiri mereka berlomba memberikan yang terbaik pada channelnya begitu juga dengan pak Ndul ketika pertama kali ngevlog ya gagal.

Dunia youtube tidak semudah yang dibayangkan orang banyak, diperlukan sebuah trik ketika kamu harus menganalisis alogaritma dari pasar yang diterima youtube, apa yang disukai banyak orang, kontent apa yang perlu dihadirkan itu tidaklah mudah. Terkadang terkena copyright dari lagu yang kita ambil, wah ini yang bikin pusing tujuh keliling. Perjuangannya pun untuk memberikan gambar yang bagus serta penempatan kamera agar view menarik tak bisa dianggap remeh.



Dari sekian kali kegagalan maka akan terbitlah hasil dari semua analisis tadi, kontent hiburan dan lucu lebih disukai banyak orang. Mungkin Indonesia orangnya lebih suka hiburan dibandingkan sains atau teknologi, tapi itulah yang terjadi tapi disini karakter Pak Ndul pun menyelipkan pesan dengan nama "SMS" dengan bahasa Inggris tentu saja nanti akan di artikan, dan hiburan yang mengedukasi adalah sasaran kontent dari pak Ndul.



Tidak usah pamer harta, tidak usah gerebek artis-artis dan rumah orang kaya, cukup berikan kata-kata semangat dan wejangan dalam sebuah kontent agar masyarakat selain terhibur juga mendapatkan manfaat dari pesan yang disampaikan. Malasnya membaca negeri ini memang membuat youtube tumbuh subur terutama di kalangan bocah cilik hingga para remaja.



Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-nyantai

Ahlinya ahli, intinya inti, core of the core... Serupuuttt lah pak...

c4punk@2019

Gambar google


referensi



Diubah oleh c4punk1950... 29-03-2019 02:05
dimss1
dimss1 memberi reputasi
20
16.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.